Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Audy Ramadhani

18 Juli 2019 14:58

7 Wisata mangrove terindah di dunia, gak kalah cantik dari Indonesia

Gimana sih cantiknya hutan mangrove di negara-negara ini?.

7 Wisata mangrove terindah di dunia, gak kalah cantik dari Indonesia

0



Pesona alam memang gak ada habis-habisnya, mulai dari pantai, gunung, sampai hutan. Selain keindahannya kita juga bisa menikmati suasana yang jauh dari kata ramai. Tentu saja bisa sebagai lokasi untuk bersantai, berfoto, dan menghilangkan kepenatan. Nah bagi kamu yang suka traveling ke berbagai negara, 7 lokasi wisata mangrove ini jangan sampai terlewatkan ya. Karena gak hanya di Indonesia saja, di negara-negara ini juga punya hutan mangrove yang gak kalah cantik dan pas untuk berfoto loh.

1. Taman Nasional Sundarban, Bangladesh.

Sundarbans

foto: climatechangenews.com

Pantai Cox's Bazar adalah pantai yang indah dan menjadi destinasi wisata lokal bahkan mancanegara. Selain wisata bahari, Bangladesh juga memiliki sundarbans, yaitu muara hutan bakau terluas di dunia (140,000 ha). Taman Nasional Sundarban yang terletak di Bangladesh selatan juga menjadi tempat pelestarian harimau dan tumbuhan biosfer.

Loading...

2. Pulau Iriomote dan Ishigaki, Jepang.

Mangrove di Iriomote

foto: matcha-jp.com

Kedua pulau ini merupakan pulau kedua dan ketiga tersebesar di Okinawa yang memiliki keindahan hutan mangrove yang luar biasa. Di pulau Iromote, 90%  areanya merupakan hutan belantara dengan curah hujan yang tinggi. Kita bisa mengelilingi hutan mangrove melewati sungai dan perairan dengan perahu. Selain hutan mangrove, banyak fasilitas yang menunjang kegiatan wisata kita loh.

3. Pulau Selirog, Bruinei Darussalam.

Selirong, Brunei

foto : tripadvisor.com

Pulau Selirong terdapat hutan mangrove yang luar biasa dan tak tersentuh yang terletak di Teluk Brunei. Pulau ini dipenuhi dengan beragam tanaman dalam berbagai ukuran termasuk pohon-pohon bakau yang batangnya konon lebih besar daripada yang ditemukan di negara-negara tetangga. Selain mangrove, terdapat satwa liar seperti lemur terbang.

4. Bakhawan Eco Park, Filipina.

Bakhawan, Filipina

foto: trip101.com

Dalam dialek lokal, “Bakhawan” berarti “bakau”. Di sini kita bisa menikmati kecantikan mangrove seluas 220 hektar dengan berjalan kaki di atas jembatan bambu maupun dengan Mangrove Eco-Trail Experience. Lokasi hutan cantik ini dikenal sebagai proyek reboisasi paling sukses di negara ini. Selain hutan mangrove yang menawan, berbagai fasilitas juga tersedia bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

5. Hutan Mangrove El Qu'lan, Mesir.

Mesir

foto : tripadvisor.com

Siapa sangka, di Mesir juga terdapat wisata hutan mangrove loh. Hutan Mangrove Qul'an adalah bagian dari Wadi El Gamal, kawasan lindung yang sangat kaya dengan keanekaragaman hayati. Hutan bakau juga menyediakan tempat berteduh dan bertelur bagi burung-burung pantai. Hutan ini sangat fotogenik dan menawarkan panorama indah Laut Merah yang berdekatan.

6. Sydney, Australia.

mangrove terbang Australia

foto: mangrovemagz.com

Hutan mangrove di Australia? Ternyata ada juga loh. Hutan mangrove ini unik banget karena dijuluki hutan mangrove “terbang”. Kok bisa? Sebenarnya mangrove ini tumbuh di atas rongsokan kapal. Batangnya menyeruak keluar dan menjulang tinggi, “menembus” rongsokan kapal yang sudah berlubang. Makanya, banyak wisatawan yang berkunjung untuk berfoto dan melihat keunikannya.

7. Taman Nasional Lucayan, Pulau Grand Bahama.

Mangrove di Bahamas

foto:travel-assets.com

Exuma Cays Land and Sea Park adalah kawasan lindung yang terletak di Bahamas. Kawasan lindung membentang mulai dari Shroud Cay di utara sampai Bell Cay di selatan. Terdiri dari 40 kawasan lindung yang dapat dijelajahi. Kamu dapat menikmati pemandangan hutan mangrove yang sangat luas dan indah di sini.

 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

mangrove jalan-jalan destinasi wisata
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top