×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Fitri Handayani

10 Juli 2019 11:18

7 Pendapat fans soal alur film Aladdin 2019 jika dibuat season dua

Film garapan Disney ini berhasil mendapat respon yang positif dari penonton..

7 Pendapat fans soal alur film Aladdin 2019 jika dibuat season dua

0



Aladdin 2019 menjadi salah satu film remake garapan Disney yang disebut-sebut sebagai The Best Remake Ever, terlebih akting Will Smith sebagai Genie berhasil memecahkan praduga masyarakat yang awalnya mengira Will Smith tak cocok memerankan tokoh Genie. Faktanya justru Will Smith menjadi salah satu faktor yang membuat film ini memuaskan karena aktingnya yang sangat di luar ekspetasi. Naomi Scoot dan Mena Massoud pun begitu sangat mendalami karakter Jasmine dan Aladdin hingga tak menampik kalau film ini sangat digemari para penikmat layar lebar. Tak heran kalau banyak penggemar dari luar maupun dalam negeri yang meminta Aladdin 2019 untuk dibuat sesi keduanya. Seru bukan apabila benar-benar terealisasikan.

Beberapa penggemar bahkan banyak yang membuat pendapatnya sendiri mengenai alur cerita yang akan ada di Aladdin sesi kedua apabila benar direalisasikan. Bukan sembarang pendapat, hal ini juga didasarkan pada banyaknya cerita-cerita yang dianggap masih menggantung di Aladdin 2019 atau tidak dijabarkan begitu jelas. Ibarat seperti teka-teki, memang apa saja ya pendapat para penggemar? Yuk, kepoin di bawah ini.

1. Misteri kematian Sang Ratu, ibu Jasmine.

google.com

Di awal cerita sudah dijelaskan mengapa Sultan begitu takut kehilangan Jasmine hingga membuat sang anak tidak bisa bepergian dengan mudah, yaitu akibat kematian Sang Ratu yang dibunuh. Yang jadi pertanyaan, siapa yang membunuh Sang Ratu? Dan apa motifnya? Nah, dua hal ini belum diperjelas lebih dalam di film Aladdin 2019 seakan-akan sengaja membuat teka-teki untuk para penonton. Tentunya kasus kematian Ratu menarik untuk dibuat cerita karena di dunia nyata pun kasus pembunuhan harus diselidiki, bukan?

Loading...

2. Hubungan Ibu Aladdin dengan Ibu Jasmine.

google.com

Ada salah satu adegan di mana Jasmine mencoba memainkan gitar gambus milik Aladdin saat mampir ke rumahnya. Saat itu Jasmine dan Aladdin baru saja selesai melakukan aksi kejar-kejaran dengan para prajurit karena Jasmine yang saat itu sedang menyamar jadi rakyat jelata dituduh mencuri roti di pasar. Untunglah Aladdin datang menolong hingga akhirnya ia mengarahkan Jasmine ke rumahnya yang kumuh itu.

Ketika beberapa petikan nada dimainkan oleh Jasmine, dalam adegan Aladdin sontak berkata, "aku tahu lagu itu, ibuku dulu mengajarinya," dan Jasmine pun menjawab dengan sedikit terkejut, "ibuku juga mengajarinya."

Jika ibu mereka sama-sama mengajarkan lagu itu, ada kemungkinan kalau Ibu Jasmine dan Aladdin memiliki keterikatan secara langsung ataupun tidak langsung. Bisa jadi keduanya berasal dari negeri yang sama selain Agrabah, atau bisa jadi keduanya saling mengenal di Agrabah.

Muncul teori jika lagu yang mereka ajarkan mempunyai nilai dan maksud tertentu sampai-sampai mereka ajarkan pada anak-anaknya. Dan sayangnya di dalam film sama sekali tak diperdengarkan bagaimana bunyi lirik lagu tersebut. Akankah lagu itu diperdengarkan jika Aladdin sesi kedua ada?

3. Dendam Jafar.

google.com

Di akhir film, Jafar si penasihat Sultan akhirnya malah berubah menjadi sosok jin jahat yang terperangkap di dalam lampu hingga lampu tersebut pun dilempar oleh Genie ke dalam Gua Ajaib. Itu semua akibat permintaan ketiganya pada Genie untuk menjadikannya makhluk terkuat di alam semesta. Padahal, makhluk terkuat di alam semesta takdirnya harus dikurung di dalam lampu apabila tidak punya tuan. Aladdin tentunya sudah tahu akan hal ini dari cerita Genie, makanya ia memanas-manasi Jafar jika dia bukanlah apa-apa di alam semesta.

Jafar yang kesal bukan main akhirnya membuat sumpah jika suatu hari dia akan membalas semua perbuatan Aladdin. Dengan kata lain balas dendam. Untuk teori ini, tentunya semua sudah tahu karena sebelumnya pun sudah ada serial kartun The Return of Jafar (1994) yang menceritakan perjalanan balas dendam Jafar pada Aladdin. Dengan adanya ini, harusnya memperkuat film Aladdin 2019 untuk dibuat sekuel kedua yang lebih menarik. Ditambah dengan adanya serial kartun Aladdin and The King of Thieves (1996).

4. Orang-orang yang dibunuh oleh Jafar dan cerita kelam di Shirabad.

google.com

Jafar sangat ambius ingin menjadi Sultan Agrabah dan jalan satu-satunya agar dia bisa meraih posisi itu adalah dengan mendapatkan lampu ajaib. Dia sudah berkali-kali memanipulasi banyak orang untuk mau mengambil lampu tersebut di dalam Gua Ajaib namun sayangnya banyak yang gagal. Dan lebih parahnya lagi, Jafar malah mengurung mereka. Sampai-sampai hal ini menimbulkan pertanyaan dari salah satu prajurit istana yang kerap membantunya mencari The Diamond in the Rush (Berlian Kasar).

"Kenapa Anda begitu ambisius? Ada apa di dalam gua itu? Bukankah posisi Anda sudah cukup besar? Anda adalah orang kedua setelah Sultan."

Sontak saja Jafar emosi mendengar ucapan itu. Jafar malah berkata bahwa perjuangannya untuk menjadi orang kedua setelah Sultan pun perlu mengorbankan banyak orang. "Kau tak tahu berapa banyak orang yang telah aku bunuh untuk mendapatkan posisi seperti sekarang? Bertahun-tahun di penjara Shirabad?" Nah, dari sini pun kita sudah dibuat penasaran tentang bagaimana Jafar bisa dipenjara di Shirabad dan mengapa ia begitu bermasalah dengan Shirabad.

5. Misteri adanya Pangeran Ali dan Negeri Ababwa.

google.com

"Ali Baba mempunyai 40 pencuri, negerinya penuh dengan cerita dongeng." Sepenggal lirik lagu ini ada di dalam lagu Friend Like Me yang dinyanyikan oleh Genie saat pertama kali bertemu Aladdin di Gua Ajaib. Secara keseluruhan lagu ini menceritakan tentang Ali Baba dan negerinya yang dipenuhi para pencuri. Bisa saja Ali Baba dan negerinya memang benar-benar ada di jamannya Genie (beribu-ribu tahun lalu hingga akhirnya musnah) sehingga Genie menamai Aladdin "Prince Ali". Dan bisa saja Negeri Ababwa adalah negerinya Ali Baba.

6. Awal mula keberadaan Sang Jin.

google.com

Aladdin 2019 belum menjelaskan bagaimana mulanya Genie bisa terkurung di dalam lampu dan mengapa ia hanya bisa mengabulkan 3 permintaan, terlebih belum juga dijelaskan mengapa Genie ingin bebas menjadi manusia. Apakah mungkin ada kesalahan fatal yang dilakukan Genie hingga membuatnya terkurung dan harus melayani manusia?

7. Masa depan Omar dan Lian.

google.com

Omar dan Lian adalah anak dari Genie dan Dalia. Mungkin saja mereka akan ambil peran sebagai remaja/orang dewasa apabila ada Aladdin sesi dua, di mana mereka akan tahu asal mula ayahnya yang merupakan seorang jin.

Itulah beberapa pendapat dari penggemar mengenai alur film Aladdin sesi kedua. Bagaimana menurutmu?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

@serius @wow @film
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top