×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Jafa

08 Juli 2020 14:38

7 Peluang usaha yang menjanjikan di era New Normal

Era New Normal sudah dilaksanakan di Indonesia. Saatnya masyarakat mencoba membuka usaha untuk mengembalikan perekonomian yang merosot..

7 Peluang usaha yang menjanjikan di era New Normal

0



Pemerintah sudah menetapkan Indonesia akan menjalankan New Normal atau kenormalan baru. Nantinya aktivitas di kehidupan sehari-hari akan berjalan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan lain sebagainya. Langkah New Normal dilakukan guna mengembalikan ekonomi Indonesia yang merosot akibat pandemi Covid-19. 

Masyarakat yang terdampak pandemi juga mengalami menurunnya perekonomian keluarga. Oleh karena itu banyak sekali dari masyarakat yang mencoba untuk membuka usaha baru di era New Normal ini. Hal ini dilakukan guna memulihkan perekonomian yang kian merosot.

Berikut ini merupakan tujuh usaha yang dapat dilakukan di masa New Normal untuk memulihkan perekonomian keluarga.

1. Jualan pulsa.

7 Peluang usaha yang menjanjikan di era New Normal

Loading...

Pulsa sudah menjadi kebutuhan primer bagi hampir semua orang di dunia. Terlepas dari jenis provider yang digunakan, semuanya membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi dengan orang lain. Nah, kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk menambah penghasilan. Apalagi bagi kamu yang memiliki banyak teman, bebekal smartphonr yang kamu miliki bisnis bisa berjalan.

Untuk memulai usaha, kamu bisa membeli saldo ke agen pulsa mulai dari Rp 50 ribu. Kamu bisa bertanya kepada pedagang pulsa yang sukses, agen mana yang paling terpercaya dan bisa memberikanmu keuntungan yang lebih besar.

2. Membuka jasa pengetikan.

7 Peluang usaha yang menjanjikan di era New Normal

Bagi kamu yang memiliki laptop atau komputer bisa memanfaatkannya untuk membuka jasa mengetik. Apalagi kamu tinggal dekat dengan area perkuliahan, pasti banyak orang yang membutuhkan jasa ini.

Kamu juga bisa mempromosikannya lewat media sosial yang kamu miliki di era 4.0 ini. Banyak mahasiswa dan siswa yang malas untuk mengetik sehingga peluang ini bisa kamu manfaatkan. Untuk tarifnya, kamu bisa menawarkan mulai Rp 2 ribu per halaman.

3. Menjual foto di internet.

7 Peluang usaha yang menjanjikan di era New Normal

Jika hobi fotografi, kamu bisa menghasilkan uang dari foto-foto yang kamu hasilkan. Caranya adalah dengan menjual foto tersebut secara online. Untuk tahap awal, kamu bisa mencoba dua situs penjualan foto terpopuler seperti Istockphoto.com (komisi 15% per foto) dan ShutterStock.com (komisi 20-30 0%). Setelah itu, situs-situs lain yang bisa dicoba adalah Fotolia.com dan StockFresh.com.

Yang perlu disiapkan adalah akun Paypal agar kamu mudah menerima komisi dari situs-situs tersebut. Modal yang kamu perlukan adalah kamera dan paket data internet. Jika ingin belajar tentang fotografi, kamu juga dapat bergabung di grup Facebook fotografi ponsel Indonesia. Kamu dapat berbagi dan belajar di sana.

4. Menjadi blogger.

7 Peluang usaha yang menjanjikan di era New Normal

Entah kamu sadari atau tidak, ngeblog sedang hits dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Oleh karena itu, ngeblog bisa kamu jadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menghasilkan uang tambahan. Kebiasaan, hobi, atau pengalaman yang kamu miliki bisa menjadi materi atau isi bagi blog kamu agar bisa menarik minat pembaca. Untuk menjadi seorang blogger kamu bisa menggunakan platform gratis seperti Blogger.com.

5. Menjadi YouTubers.

7 Peluang usaha yang menjanjikan di era New Normal

Beberapa tahun terakhir banyak orang memilih profesi menjadi YouTuber untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang tidak main-main. Jutaan rupiah bisa kamu hasilkan tiap bulannya bahkan lebih. Konten video yang menarik akan membuat banyak orang menonton videomu dan menjadi pengikut kamu di YouTube. Ketika kamu membuat video baru mereka pun bisa langsung mengetahuinya dan menontonnya. Semakin banyak subscriber dan penonton di channel YouTube kamu maka semakin besar pula uang yang dihasilkan.

6. Menjadi seorang desainer grafis.

7 Peluang usaha yang menjanjikan di era New Normal

Jika memiliki bakat dalam desain grafis, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Contohnya kamu bisa membuat jasa desain kartu nama, logo, baju, poster, photobooth, dan interior. Kamu bisa menjual hasil desainmu kepada teman di lingkunganmu atau menjualnya di pasar desainer online yang ada di Indonesia seperti Sribu.com dan Projects.co.id.

Bila bisa berbahasa Inggris, kamu bisa menjualnya ke pasar desainer internasional untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Beberapa situs tersebut adalah 99design.com, Elance.com, dan Upwork.com.

7. Berjualan jajan kiloan.

7 Peluang usaha yang menjanjikan di era New Normal

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis makanan namun tidak ingin ribet, kamu bisa berjualan jajan kiloan. Caranya dengan membeli jajan kiloan dengan jenis dan rasa yang sedang populer atau favorit. Kemudian kamu bisa mengemasnya ke wadah kecil menggunakan plastik atau standing pouch.

Jajan yang dikemas lebih kecil bisa kamu jual dengan harga yang terjangkau namun tetap dengan laba yang menguntungkan. Dengan harga yang terjangkau, akan banyak pembeli yang tertarik dan bisnis kamu dapat berjalan lancar.

Dengan berdoa, niat, tekad, dan kemauan yang keras kamu bisa memulai usaha ini sebagai awal dari jalan kesuksesanmu. Dari hal yang kecil bisa menjadi besar dengan melalui proses yang panjang dan penuh perjuangan.

Teruslah menggapai impian dengan penuh keyakinan dan jangan lupa beramal di setiap penghasilan yang kamu dapatkan. Karena dengan beramal rezekimu akan dilancarkan dengan cara dan bentuk yang tidak terduga. Selamat mencoba.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Ekonomi Bisnis Usaharumahan Peluang Usaha Usaha
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top