Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Shin Mi

12 November 2019 19:10

7 Merek produk makanan dan minuman asal Indonesia ini telah mendunia

Produk Tanah Air ini punya cita rasa dan kualitas daya saing yang tangguh..

7 Merek produk makanan dan minuman asal Indonesia ini telah mendunia

0



Dalam kehidupan sehari-hari kita kerap kali mengonsumsi makanan dan minuman, khususnya dalam bentuk produk kemasan. Apalagi produk makanan dan minuman tersebut sering kita jumpai iklannya di televisi. Hal itu secara tidak langsung membuat kita tertarik dengan produk tersebut dan ingin membelinya.

Membeli produk makanan dan minuman kemasan pun tidak sulit di zaman sekarang ini. Kita bisa membelinya di warung, minimarket terdekat, pasar, supermarket dan masih banyak lagi. Tak disangka juga produk makanan dan minuman tersebut juga berhasil merebut konsumen hingga kancah dunia.

Selain promosi yang sukses, produk makanan dan minuman kita pun memiliki cita rasa dan kualitas daya jual saing yang oke. Berikut ini 8 daftar merek produk makanan dan minuman kita yang telah mendunia.

1. Cokelat Silver Queen.

7 Merek produk makanan dan minuman asal Indonesia ini telah mendunia

Loading...

Cokelat Silver Queen pasti tidak asing bagi penyuka cokelat. Cokelat ini diproduksi oleh PT. Petra Food. Konsep iklan cokelat Silver Queen ternyata didesain layaknya iklan luar negeri. Alhasil, cokelat ini berhasil menjadi merek cokelat nomor satu di Indonesia dengan persentase sebanyak 60%. Silver Queen berhasil sukses di beberapa negara seperti Amerika, Filipina dan Singapura. Fakta membuktikan bahwa cacao milik Indonesia lebih bagus kualitasnya karena lebih cepat lumer dibandingkan cacao dari luar negeri.

2. Tolak Angin.

7 Merek produk makanan dan minuman asal Indonesia ini telah mendunia

Jamu yang diproduksi oleh PT. Sido Muncul ini memang ampuh untuk mengatasi masuk angin. Data mengatakan penjualan ekspor tolak angin memberikan kontribusi hingga 5% terhadap total penjualan. Produk jamu cair ini sudah ada di beberapa negara seperti Hongkong, Taiwan, Australia, Belanda dan Amerika Serikat. Tidak heran kenapa produk Tolak Angin ini bisa dicintai dan diterima hingga ke mancanegara karena kualitasnya yang dijamin bagus. Di beberapa toko di negara lain di luar negeri banyak pula yang menjual produk Tolak Angin ini.

3. Kopi Kapal Api.

7 Merek produk makanan dan minuman asal Indonesia ini telah mendunia

Merek kopi Kapal Api sudah ada di negara kita sejak tahun 1927. Kini kopi kapal Api masih eksis di Tanah Air kurang lebih sudah 92 tahun. Apresiasi terhadap kopi Kapal Api sungguh luar biasa terbukti dengan 14 kali penghargaan Best Brand Award yang dikantongi. Iklan yang muncul pertama kali pada tahun 1980-an di TVRI pun langsung meledak.

Agar produknya tetap bertahan dan tidak tersaingi oleh produk kopi lainnya. Kopi Kapal Api kini mempunyai banyak varian rasa kopi seperti Kopi Kalosi, Toraja, Mandailing, Gayo, Timor dan kopi Luwak. Kini, kopi Kapal Api berhasil menembus pasar Internasional di Malaysia, Myanmar dan juga Cina.

4. Kacang Dua Kelinci.

7 Merek produk makanan dan minuman asal Indonesia ini telah mendunia

PT. Dua Kelinci sudah kurang lebih 25 tahun menjadi produsen kacang di Tanah Air. Awal mula kisah suksesnya dari pasangan suami istri Hoe Sie Ak dan Lauw Bie Giok di Pati yang mendirikan tempat untuk menampung kacang para petani sejak 1972 silam.

Sebelum menjadi nama Dua Kelinci, produk mereka bernama Sari Gurih hanya logonya saja yang bergambar Dua kelinci. Hingga pada tahun 1985 lah mematenkan produk kacang tersebut menjadi PT. Dua Kelinci. Saat ini, PT. Dua Kelinci juga memproduksi produk lain seperti kacang bersalut tepung atau bumbu dan jenis makanan lainnya. Kacang Dua Kelinci sanggup menembus pasar di berbagai negara seperti Australia, Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, China, Saudi Arabia, Amerika Serikat, dan beberapa negara di Eropa.

5. Mariza Foods.

7 Merek produk makanan dan minuman asal Indonesia ini telah mendunia

Pada tahun 1973 Mariza Food didirikan oleh Jamatama dan Enggawati. Awal mula Mariza Food hanya menghasilkan produk selai srikaya dan kemudian selai cokelat dan kacang.

Tepatnya pada tahun 1976 Mariza Foods mulai memproduksi kue lapis legit yang tahan mencapai satu tahun. Produk lapis legit ini menjadi kue pertama dunia yang berhasil diekspor ke berbagai negara.

Seiring berjalannya waktu, Mariza mulai memproduksi sejumlah selai, sirup, topping ke sejumlah negara seperti Asia Tenggara, Australia, China, Jepang, Eropa dan Amerika Serikat. Sekarang Mariza Foods berhasil memiliki sertifikat halal premium dan standar level Internasional.

6. Permen Kopiko.

7 Merek produk makanan dan minuman asal Indonesia ini telah mendunia

Permen Kopiko yang diproduksi oleh PT. Mayora sudah terbukti mampu menguasai pasar Internasional di 50 negara. Permen Kopiko menjadi nomor satu di dunia karena cita rasa permennya berbeda dari permen kopi lainnya. Pasalnya, permen ini terbuat dari ekstrak biji kopi asli. Permen ini tidak hanya ada di pasar lokal Tanah Air saja, tetapi juga di pasar mancanegara seperti Belanda, Jerman, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, Meksiko, Arab Saudi, Polandia hingga Afrika Selatan.

7. Indomie.

7 Merek produk makanan dan minuman asal Indonesia ini telah mendunia

Di urutan terakhir ini bisa dikatakan produk mie instan yang paling populer tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di luar negeri. Indomie menjadi produk makanan mahal di beberapa negara seperti Jepang dengan harga Rp 13.000, Korea Selatan Rp 11.000, Amerika Serikat Rp 9.000, Inggris Rp 7.000 dan Kanada Rp 10.000. Merek mie instan milik PT. Indofood ini berhasil menjadi pusat peehatian di 80 negara di dunia. Bahkan di Nigeria menjadi mie instan nomor satu dan iklannya tersebar di jalanan. Berkat kesuksesan dan ketenarannya ini, Indomie telah mendirikan pabrik di beberapa negara seperti Malaysia, Saudi Arabia, Suriah dan Mesir.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Makanan Indomie Kopi luwak Snack INDONESIA
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top