×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
DwiS

26 Maret 2020 11:05

7 Keuntungan yang bisa kamu dapat saat menyandang status single

Menjadi single bukan berarti kamu tidak bahagia, lho. Justru banyak juga keuntungan yang bisa kamu dapatkan..

7 Keuntungan yang bisa kamu dapat saat menyandang status single

0



Foto: pixels/pixabay

Saat berstatus single, mungkin kamu ingin segera memiliki pasangan. Sementara bagi yang berpasangan tak jarang memimpikan jadi single kembali ketika muncul berbagai masalah dalam hubungan mereka. Dua kondisi tersebut masing-masing tentu ada kelebihan dan kekurangannya.

Nah, kali ini mari fokus pada keuntungan saat menjadi single alias tanpa pasangan. Sepertinya tidak sedikit yang menyandang status ini, kamu termasuk? Kalau iya, tak perlu khawatir, ada tujuh keuntungan yang bisa kamu perolah saat berstatus single. Apa saja? Yuk, simak detailnya.

1. Bebas jadi diri sendiri.

Terkadang, demi membahagiakan sang pacar kamu rela berpura-pura menjadi orang lain. Padahal batinmu menolak hal itu tapi terpaksa melakukannya. Beda jika berstatus single, kamu bebas menjadi diri sendiri baik saat berperilaku maupun dalam hal penampilan. Melakukan apa pun sesuka hati tanpa ada yang mengatur atau mengritik, termasuk pasangan. Menjadi single membuatmu lebih fokus mengejar cita-cita atau ambisi yang sedari dulu ingin kamu wujudkan.

2. Punya banyak waktu luang.

Loading...

Tidak perlu membatasi diri dengan segala larangan, terutama dari pacar yang bersifat posesif. Kamu bebas melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat dan yang menjadi hobimu. Kamu bisa berlama-lama memanjakan diri di salon, nongkrong bersama teman-teman, atau berkumpul dengan keluarga. Bahkan, kamu bisa menghabiskan waktu berhaga dengan kegiatan-kegiatan menantang seperti traveling. Terbiasa melakukan banyak hal sendiri membuatmu terlatih untuk mandiri.

Saat berpacaran, terkadang kamu harus rela mengorbankan banyak waktumu hanya untuk menemani pasangan. Apalagi, kalau kegiatan yang kalian lakukan sebenarnya tidak kamu sukai dan minim manfaat. Tentu ada rasa keterpaksaan dan hanya buang-buang waktumu saja.

3. Bebas bersosialisasi.

Menjadi single artinya kamu bebas bergaul dengan siapa saja di luar sana termasuk dengan lawan jenis. Sekalipun kamu ingin menebar pesona atau mendekati seseorang yang sedang kamu taksir, tidak ada yang akan memarahimu. Asalkan, pastikan orang yang kamu dekati itu pun berstatus single juga, ya.

Berbeda jika kamu memiliki pasangan yang posesif, misalnya. Segala pergaulanmu tentu akan sangat dibatasi olehnya. Entah itu karena cemburu atau rasa khawatir berlebihan dalam dirinya. Akhirnya, kamu pun jadi merasa terkekang dan tidak bahagia. Masa muda yang harusnya untuk memperluas pergaulan, justru membuat hidupmu seperti berada dalam sangkar. Sungguh menyedihkan.

4. Tanpa beban pikiran.

Bayangkan jika kamu sedang menghadapi masalah, tiba-tiba pacarmu sadar atau tidak justru ikut memperkeruh suasana. Sangat menyebalkan tentunya.

Nah, lain ceritanya kalau kamu tidak memiliki pasangan. Tidak perlu menambah beban pikiran, misalnya saat pacar tiba-tiba ngambek pada hal-hal kecil dan menuntut perhatianmu. Sementara, kamu pun sedang pusing menghadapi persoalan hidup. Jadi tambah pusing, bukan?

Kalaupun beban pikiran membuatmu stres, kamu bisa berbagi dengan keluarga atau para sahabat. Ceritakan pada mereka masalahmu untuk bersama-sama menemukan jalan keluar. Ingat, jangan memendam masalah seorang diri jika merasa tidak sanggup menghadapi. Hal itu bisa memicu depresi, jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang mengancam nyawa, ya. Bahaya!

5. Makan sepuasnya.

Terutama bagi para cewek nih, ngaku deh, kamu sering kan jaga image saat makan di depan pasangan? Mungkin kamu menganggap makan banyak itu akan tampak memalukan depan pacar. Padahal, selama porsinya tidak berlebihan sebenarnya masih wajar saja. Hanya perasaanmu saja yang membuatmu khawatir sendiri.

Apalagi buat kamu yang memang hobi makan. Tentu tidak nyaman rasanya kalau harus berpura-pura menyantap makanan sedikit padahal kamu sedang sangat kelaparan. Menjadi single, kamu bisa bebas makan sepuasnya tanpa perlu menjaga image. Apalagi harus pulang dengan perut yang masih kelaparan. Rugi ya, guys.

6. Bisa lebih hemat.

Ketika berpacaran, ada momen di mana kamu harus menyenangkan pasangan. Contohnya dengan memberikan kado spesial di hari ulang tahun pacar atau sering mentraktir saat pergi makan di luar. Tentunya semua itu membutuhkan pengeluaran yang mungkin tidak sedikit, apalagi harganya memang cukup mahal. Kalau kamu kaya raya mungkin hal itu tak jadi masalah, tapi kalau hidupmu sendiri pasa-pasan?

Saat berstatus single kamu tidak perlu mengeluarkan duit ekstra. Semua gaji atau uang saku yang kamu peroleh bisa kamu tabung sebagian untuk kebutuhan di masa depan. Sisanya, tentu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harimu. Atau kamu bisa segera membeli barang impian yang sejak lama kamu inginkan dengan hasil tabunganmu itu. Menyenangkan, bukan?

7. Menikmati waktu berharga.

Memiliki pasangan memang bagus jika hubungan satu sama lainnya sehat. Namun, bukan berarti menjadi single membuat hidupmu tidak berarti. Nikmatilah waktu yang ada. Perhatikan kehidupan sekelilingmu, banyak hal yang bisa membuatmu bersyukur. Nantinya kamu akan menyadari bahwa kebahagiaan itu datang dari berbagai macam bentuk.

Selama menunggu orang yang tepat itu hadir dalam hidupmu, fokuslah untuk terus memperbaiki diri. Hingga saatnya tiba, kamu akan bertemu seseorang yang memang layak menjadi pendampingmu.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Single Asmara Hubungan Pasangan Keistimewaan Jomblo
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top