Bangtan Sonyeondan alias BTS merupakan boyband asal Korea Selatan yang mempunyai penggemar si seluruh belahan dunia. Army merupakan nama fandom dari penggemar BTS. Ini dia 7 fakta mengenai BTS yang perlu kamu tahu.

1. Perjuangan dari nol.

BTS merupakan satu-satunya boyband asuhan Bighit Entertainment yang pada masanya merupakan agensi kecil dan tidak terkenal.

2. Dijuluki boyband termiskin.

Karena lahir dari agensi yang kecil membuat BTS dianggap sebagai boyband termiskin. Merekatinggal di dorm yang kecil dengan ranjang susun. Bahkan pakaian dan aksesorinya pun dapat dibilang murah.

3. Pernah di-bully plagiarisme.

Selain dijuluki "boyband termiskin". BTS juga pernah di-bully sebagai boyband yang plagiarisme dengan boyband dari agensi lain yang lebih besar dan terkenal.

4. Hampir bubar.

Karena kurangnya apresiasi dari masyarakat setempat, BTS sempat berpikir bahwa mereka harus bubar dan menjalani kehidupan masing-masing yang lebih baik. Tapi dengan semangat yang dibawa hingga saat ini, mereka telah mencapai hasil yang sangat memuaskan.

5. Memiliki leader ber-IQ tinggi.

Setiap boybandKorea Selatan dari berbagai agensi semua memiliki leader untuk memimpin grup mereka. BTS juga memiliki leader yang ber-IQ tinggi bernama Kim Namjoon atau biasa disebut RM. RM memiliki IQ tinggi, yaitu 148. Ia pernah menjadi siswa nomer 1 di Korea Selatan pada saat SMA. Keren, bukan?

6. Memiliki 2 line dalam grup.

Biasanya setiap grup band di Korea Selatan memiliki line (barisan) yang pembentukannya berdasarkan tahun lahir setiap anggota. Seperti BTS yang terbagi menjadi dualine dalam grupnya. Yakni, hyung line (barisan kakak) yang beranggotakan Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Heosok, dan Kim Namjoon dan juga maknae line (barisan muda) yang beranggotakan Park Jimin, Kim Taehyung, Jeon Jungkook.

7. Memiliki karakter khas yang berbeda pada setiap anggota.

BTS memiliki anggota yangpunya karakter berbeda. Mulai dari kakak tertua yakni Kim Seokjin yang ahli memasak dan membuat lelucon kebapakan. Min Yoongi yang super cuek di luar tetapi sangat perhatian di dalam. Kim Namjoon sebagai leader yang bijaksana tetapi IQ-nya diragukan karena kecerobohannya. Jung Heosok yang memiliki sifat keibuan dan menyukai hal-hal yang rapi. Park Jimin yang mempunyai level keimutan yang tinggi. Kim Taehyung dengan kepribadian 4D-nya. Dan yang terakhir adalah Jeon Jungkook sebagai anggota termuda tetapi memiliki banyak keahlian.

Itulah 7 fakta BTS yang membuat banyak orang tergila-gila. Gimana, sudah makin jatuh hati dengan boybandsatu ini?