Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Bacalagers Media

14 November 2019 16:10

7 Cara mengatasi penyakit asam urat secara alami dan mudah

Ada cara lain untuk mengatasi penyakit asam urat secara alami dengan bahan-bahan berikut ini..

7 Cara mengatasi penyakit asam urat secara alami dan mudah

0



Berbagai cara mengobati asam urat pasti pernah dilakukan oleh semua orang yang punya penyakit tersebut. Terkadang orang yang mengalami penyakit asam urat sudah mengonsumsi resep obat asam urat dari dokter dan berbagai macam jenis obat penyakit asam urat di apotek namun belum sembuh juga.

Ada cara lain untuk mengatasi penyakit asam urat secara alami bisa dengan bahan-bahan berikut ini.

1. Perbanyak minum air putih bening alami sumur bor.

7 Cara mengatasi penyakit asam urat secara alami dan mudah

Saat menderita penyakit asam urat menyebabkan pembengkakan dan peradangan yang signifikan sehingga terasa nyeri hebat. Salah satu tips mengurangi pembengkakan akibat asam urat yaitu dengan memperbanyak minum air putih alami yang berasal dari sumur bor.

Loading...

Memperbanyak cairan air putih alami di dalam tubuh sangat bermanfaat dalam membantu ginjal melepaskan atau membuang cairan kadar asam urat yang sulit terbuang sehingga menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri yang begitu pedih. Selain air putih, cairan bening lainnya yang bisa dikonsumsi ialah kaldu dan teh herbal.

2. Kompres sendi yang terkena asam urat dengan es batu.

7 Cara mengatasi penyakit asam urat secara alami dan mudah

Tips mengurangi rasa nyeri akibat peradangan pada sendi yang disebabkan oleh asam urat selanjutnya yaitu dengan mengompres bagian sendi yang sakit menggunakan es batu. Cobalah bungkus es batu dengan kain dan tempelkan selama kurang lebih 10-15 menit untuk membantu meredakan rasa sakitnya.

3. Mengurangi stres pada pikiran.

7 Cara mengatasi penyakit asam urat secara alami dan mudah

Tahukah kamu bahwa stres yang meningkat secara tidak sadar bisa memperburuk gejala penyakit asam urat. Dengan mengurangi tingkat stres yang ada, rasa sakit akibat asam urat bisa berkurang secara signifikan.

Beberapa aktivitas berikut mungkin bisa sangat berguna untuk mengurangi stres secara alami di antaranya olahraga seperti jogging dan jalan santai, ambil cuti kerja buat liburan, membaca buku favorit, mendengarkan musik sambil bernyanyi, meditasi di tempat yang sepi, dan istirahat yang cukup.

4. Minum kopi.

7 Cara mengatasi penyakit asam urat secara alami dan mudah

Sebagian orang sangat menyakini bahwa dengan meminum kopi hitam atau kopi susu bisa mengurasi asam urat yang berlebih. Menurut Meta Analisis Tahun 2016, menunjukkan bahwa bagi mereka yang minum lebih banyak kopi hitam atau kopi susu sangat kecil kemungkinan terkena penyakit asam urat.

Walaupun banyak sekali hasil penelitian oleh meta analisis dan lainnya yang menunjukkan hubungan antara kopi lebih banyak dan risiko terkena encok lebih rendah, tidak menutup kemungkinan juga bahwa kopi bisa mengurangi risiko terkena asam urat.

5. Mengonsumsi buah ceri.

7 Cara mengatasi penyakit asam urat secara alami dan mudah

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Collage of Rheumatology menghasilkan fakta bahwa memakan buah ceri selama 2 hari secara rutin bisa menurunkan risiko terkena asam urat 35% pada orang yang telah terdiagnosa penyakit asam urat.

Jadi, dengan mengonsumsi lebih banyak buah ceri dalam dua hari atau lebih merupakan salah satu rekomendasi untuk mengatasi penyakit asam urat. Para peneliti tersebut menerangkan bahwa buah ceri memiliki kandungan Anthocyanin tingkat tinggi yang merupakan senyawa anti-inflamasi yang punya manfaat mengurangi gejala serangan asam urat berlebih sekitar 75%.

6. Minum air lemon.

7 Cara mengatasi penyakit asam urat secara alami dan mudah

Mungkin hanya segelintir orang saja yang mengetahui bahwa lemon adalah salah satu obat asam urat alami. Menurut studi ilmiah yang diterbitkan dalam British Medical Journal tahun 2017 lalu menemukan bahwa jus lemon dan extrak lemon bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.

Itu terjadi dikarenakan dengan meminum jus lemon menyebabkan tubuhmu melepaskan lebih banyak kalsium karbonat. Oleh karena itulah studi tersebut menyimpulkan bahwa jus lemon merupakan salah satu jenis obat asam urat alami.

7. Mengonsumsi daun kelor.

7 Cara mengatasi penyakit asam urat secara alami dan mudah

Banyak obat asam urat terbaik yang terbuat dari bahan utama extrak moringa atau tanaman daun kelor. Tumbuhan daun kelor memiliki berjuta manfaat karena sangat banyak zat gizinya.

Obat asam urat terbaik memberikan seduhan jamu tetes daun kelor yang bermanfaat untuk perbaikan, mengurangi kadar asam urat yang berlebih, serta menyembuhkan total segala macam penyakit asam urat pada tubuh.

Itulah cara alami dan mudah untuk mengatasi asam urat yang tinggi.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

cara mengatasi asam urat secara alami obat asam urat mosehat
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top