Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Istimrora Raka

24 Januari 2020 15:34

7 Benda ini bisa merusak vacuum cleaner jika tersedot ke dalamnya

Kalau ketujuh benda ini sampai tersedot vacuum cleaner, kamu bisa rugi banyak lho..

7 Benda ini bisa merusak vacuum cleaner jika tersedot ke dalamnya

0



Membersihkan kotoran, debu, maupun benda-benda yang rusak atau tumpah dengan menggunakan vacuum cleaner sering kali terdengar seperti solusi terbaik, dengan mempertimbangkan bahwa vacuum cleaner dapat dengan mudah menggantikan sapu. Namun, ternyata ada beberapa benda yang bisa membuat alat pembersih otomatis itu memiliki bau tidak sedap, kapasitas kerjanya menurun secara signifikan, atau berhenti bekerja sama sekali yang mana disebabkan oleh alasan-alasan tertentu dan jarang kamu ketahui.

Oleh karena itu, beberapa benda ini sebaiknya tidak boleh terhisap ke dalam penyedot debu. Apa saja ya benda-benda tersebut? Berikut daftarnya.

1. Kopi, biji kopi dan kokoa.

Kopi dan Biji Kopi

Jika kamu memaksa untuk mencoba untuk menyedot ampas kopi bekas, hal ini akan mengakibatkan pertumbuhan jamur pada alat tersebut. Ampas bekas ini sebenarnya selalu basah, meskipun tampaknya tidak. Selain itu, partikel-partikel ini dengan cepat menempel pada bagian dalam ruang hampa udara dari vacuum dan hampir mustahil untuk membersihkannya.

Loading...

Kopi kering serta kakao juga berbahaya bagi penyedot debu karena partikel kecilnya dapat menghalangi filter kotoran. Yang paling parah mereka juga bisa masuk ke dalam mesin dan menonaktifkannya.

2. Tanah dan bagian kering lainnya dari tanaman rumahan.

Tanaman Rumahan

Pernahkah rumahmu kotor akan tanah yang terbawa oleh anak-anakmu setelah main di luar rumah? Mungkin hal pertama yang kamu pikirkan adalah mengambil sapu ataupun penyedot debu untuk membersihkannya. Namun, dalam hal ini lebih baik membersihkan karpet atau lantai dengan sapu atau sikat karena vacuum cleaner akan mendorong kotoran di dalam bulu karpet lebih dalam dan akan sangat sulit untuk mengeluarkannya.

Selain itu, jika tanah yang tercecer itu ternyata basah, dapat menyebabkan beberapa masalah teknis pada mesin. Bunga kering dan dedaunan tanaman indoor juga dapat dengan mudah menyumbat selang atau filter yang fleksibel. Selain itu, mereka juga tetap lembap begitu berada di dalam vacuum sehingga dapat membahayakan berbagai bagian dari alat tersebut.

3. Rambut.

Rambut

Sebenarnya tidak mungkin untuk menghindari rambut masuk ke dalam vacuum cleaner, tetapi kamu masih bisa mengontrol agar rambut atau bulu binatang yang masuk ke dalam vacuum tidak terlalu banyak. Benda yang satu ini bisa menyumbat ruang dalam vacuum dan filter dengan sangat cepat. Begitu terlalu banyak rambut masuk ke alat, kekuatan penyedot debu bisa sangat berkurang, bahkan selama satu kali pembersihan. Beberapa penyedot debu nirkabel dilengkapi dengan kuas yang berputar dan cepat yang begitu sering menggulung rambut. Alhasil kamu harus membongkar perangkat atau membersihkan kuas secara manual.

4. Kosmetik.

Kosmetik

Bedak kosmetik, highlighters, dan kosmetik lain yang tampak kering sebenarnya mengandung berbagai minyak dan zat yang mulai meleleh di bawah pengaruh udara panas. Itu sebabnya kosmetik dianggap sebagai salah satu musuh paling berbahaya dari penyedot debu. Sebab komponen-komponennya akan meleleh di dalam alat dan menyumbat bagian-bagian mekanik dan filter. Hampir tidak mungkin untuk membersihkan filter begitu kosmetik masuk ke dalamnya dan sering kali kamu harus menggantinya total dengan yang baru. Sangat merugikan kalau ini terjadi.

5. Kabel listrik.

Kabel Listrik

Ini mungkin tampak seperti solusi yang nyaman untuk membersihkan kabel listrik dengan bantuan vacuum cleaner, tetapi nozel dan daya hisapnya dapat merusak kabel dan bahkan merobek kabel kecil. Bahkan bagian terburuknya dapat berakhir dengan korsleting atau sengatan listrik yang tentu saja berbahaya bagi kamu.

Karena itu lebih baik untuk menghindari membersihkan tempat-tempat dengan tumpukan kabel dengan cara ini. Terutama jika tumpukan ini terdiri dari kabel yang lebarnya berbeda (misalnya, di meja komputer atau di dapur).

6. Lantai basah.

Lantai Basah

Sangat berbahaya untuk menyedot lantai yang terlalu basah karena kamu bisa terkena sengatan listrik. Ada juga kemungkinan bisa menyebabkan korsleting. Jika lantai sedikit basah, vacuum tidak akan menunjukkan reaksi dari luar, tetapi debu ini akan menjadi kaku setelah sampai ke nozzle dan tabung hisap. Hal ini akan menghancurkan daya isap dan menghasilkan bau tidak sedap yang akan sulit untuk dihilangkan.

7. Partikel kecil kaca.

Partikel Kaca

Kerusakan yang dibawa partikel kaca kecil ke vacuum cleaner sangat serius, tetapi tetap saja masih banyak orang membiarkan diri mereka menyedot partikel kecil ini. Dalam kebanyakan kasus, setelah beberapa prosedur pembersihan, kamu sampai harus mengganti selang lembut penyedot debu, filter, dan kantong yang mengumpulkan debu karena semuanya rusak.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

vacuum cleaner penyedot debu bersih-bersih kebersihan pekerjaan rumah
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top