Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
ahmad haspul bahar

22 Juli 2019 13:55

6 Tips untuk menghadapi rekan kerja yang cuek

Kamu dapat memulainya dengan melakukan beberapa langkah di bawah ini..

6 Tips untuk menghadapi rekan kerja yang cuek

0



Suasana lingkungan kantor merupakan salah satu faktor yang memengaruhi kualitas produktivitas, entah itu dari desain ruangan kerja dan bos yang ramah. Meski bos adalah sosok pemimpin yang paling disegani dan ditakuti di dalam dunia kerja, namun dengan kerja sama rekan-rekan kerja kita membuat hari-hari bekerja menjadi menyenangkan.

Namun bagaimana jika rekan kerja kita bersikap cuek dan terkesan mengabaikan? Sebenarnya itu adalah hal yang biasa saja, tapi bisa saja menjadi hal yang serius bagi beberapa orang yang berpikiran negatif.

Nah, untuk itu saya akan berbagi tips bagaimana menghadapi rekan kerja yang cuek.

1. Memahami karakter yang dimiliki.

6 Tips untuk menghadapi rekan kerja yang cuek

Loading...

Memang dalam mempelajari karakter sesorang bukanlah sesuatu yang mudah, terlebih mempelajari karakter seseorang yang cuek. Kurangnya komunikasi dan obrolan canda tawa sangat sulit sekali dalam memperlajari karakter orang tersebut. Tapi, cobalah berpikir positif dan jalin komuinikasi secara perlahan agar kalian tau karakter yang dia punya.

2. Menjaga jarak kalian dengannya.

6 Tips untuk menghadapi rekan kerja yang cuek

Menjaga jarak dengan rekan cuek kalian bukan berarti kalian menjauhinya, tetapi cobalah untuk tidak terlalu dekat dan terlalu jauh dengannya, dan berusahalah bersikap netral.

3. Ketahui penyebabnya.

6 Tips untuk menghadapi rekan kerja yang cuek

Terkadang, harus kaliah ketahui bahwa cuek bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kekecewaan terhadap orang lain yang pernah dia alami sebelumnya, atau mungkin dia tidak mau merepotkan dirinya untuk mengurusi urusan orang lain. Hal tersebut mungkin sedikit mengobati rasa penasaran kalian terhadap rekan kerja kalian yang super cuek itu.

4. Sabar dan mengalah.

6 Tips untuk menghadapi rekan kerja yang cuek

Sejatinya melawan seseorang yang mempunyai sifat cuek memang memerlukan kekuatan batin yang ekstra. Kenapa demikian? Rekan kerja yang cuek biasanya memutuskan kehendaknya sendiri tanpa melihat keadaan orang-orang di sekeliingnya. Namun, mereka juga suka memperhatikan orang lain di beberapa waktu dalam karakter mereka yang cuek tersebut.

5. Jebaklah dia dalam sebuah "cerita".

6 Tips untuk menghadapi rekan kerja yang cuek

Siapa sangka bahwa rekan kerja yang cuek ternyata gemar membagikan cerita. Di balik sikapnya yang demikian, kamu harus mengetahui bahwa rekan kerja yang cuek sebenarnya menutupi sesuatu dalam sikapnya tersebut. Bisa saja mereka belum menemukan orang yang tepat untuk menyalurkan uneg-uneg mereka. Sehingga, sikap yang demikian itulah yang lebih menguntungkan mereka dalam bertindak.

6. Sadari bahwa ia sebenarnya membutuhkan teman.

6 Tips untuk menghadapi rekan kerja yang cuek

Selain memiliki banyak cerita yang bisa dibagi, rekan kerja yang cuek juga cenderung membutuhkan teman. Mereka memiliki banyak cerita, namun tidak memiliki teman untuk berbagi. Jebak mereka dalam situasi yang memungkinkannya untuk berbagi cerita. Akan tetapi, jangan pernah menceritakan ceritamu kepada mereka karena mereka sebenarnya ingin bercerita saja.

Nah, itulah beberapa tips untuk menghadapi teman kerja kalian yang cuek keadaan orang sekitar. Semoga bermanfaat. Berbagi itu indah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

kerja kerja bersama kepribadian kantor tips
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top