×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Endah Purniawati

26 Oktober 2020 13:57

6 Tips ampuh agar kamu makin disayang mertua

Pernikahan tidak hanya menyatukan cintamu dan pasangan, tapi juga keluarga kedua belah pihak..

6 Tips ampuh agar kamu makin disayang mertua

0



Kalau sayang pasanganmu, kamu juga harus sayang dengan keluarganya. Tak jarang di antara kamu tentu ada yang sering cekcok dengan keluarga pasangan. Kebanyakan orang tak akur dengan mertua, malah terkadang justru menjadi masalah dengan pasangan.

Pernikahan tidak hanya menyatukan cintamu dan pasangan, tapi juga keluarga kedua belah pihak. Bagaimana kamu bisa membangun hubungan yang harmonis dengan mertua? Berikut tips ampuh agar disayang keluarga.

1. Perbanyak ngobrol dengan mertuamu.

Ibu dan anak

Usahakan sesering mungkin ajak ngobrol mertuamu. Obrolkan saja apa yang disukai mertuamu. Misalnya mengenai masak, jalan-jalan, atau apa saja yang jadi hobi mertuamu. Kamu pun sesekali bisa mengajak mertua jalan keluar agar kalian semakin akrab. Anggap saja dia adalah temanmu.

Loading...

2. Bersikaplah lembut dan penuh kasih sayang kepada mertua.

Ibu dan anak

Mertua adalah ibu kedua untukmu. Jadi kamu harus bersikap lembut dan penuh kasih sayang sama seperti kepada ibu kandungmu sendiri. Dengan demikian mertuamu akan semakin sayang kepadamu.

3. Jadilah diri sendiri.

Ibu dan anak

Bagaimanapun sempurnanya mertuamu, tetaplah jadi diri sendiri. Jangan mengubah seluruh dirimu hanya karena ingin terlihat baik di mata mertua.

4. Hindari pertengkaran dengan mertua karena anakmu.

Keluarga

Jangan pernah mendebatkan anak dengan mertua hanya karena hal sepele. Jika kamu tidak suka dengan sesuatu yang dilakukan oleh mertuamu kepada si kecil, lebih baik hargai terlebih dahulu pemberianya. Kemudian bicarakan ketidaksukaan kamu bersama mertua ketika sedang santai dengan alasan yang jelas.

5. Hormati hak mertua.

Ibu dan anak

Orang kalau sudah mulai lanjut usia biasanya akan kembali tingkahnya seperti anak kecil. Ini yang terkadang menjadi permasalahkan. Sebenernya kamu tidak usah terlalu mempermasalahkannya. Kamu hormati saja apa yang mereka lakukan, kamu bisa memperbincangkannya nanti di waktu dia santai.

6. Berpikiran positif.

Ibu dan anak

Tak semua mertua bisa didekati. Tapi kamu jangan jengkel menghadapinya. Teruslah berpikir positif kalau suatu saat pasti dia akan menyayangimu seperti anak kandungnya sendiri.

Demikianlah tips ampuh agar kamu disayang mertua. Selamat mencoba dan semoga hubunganmu dan mertua bisa selalu harmonis.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Orangtua Mertua Menantu
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top