×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Muhammad Ikhsan Firdaus

20 Januari 2021 12:08

6 Petarung UFC yang aksinya patut kamu tunggu pada 2021

Siapakah enam petarung UFC yang aksinya patut kamu tunggu pada tahun ini? Mari simak artikel berikut..

6 Petarung UFC yang aksinya patut kamu tunggu pada 2021

0



Foto: Bruno Bueno from Pexels

Pada tahun 2020 banyak momen seru yang terjadi pada ajang olahraga MMA, khususnya UFC. Mulai dari pensiunnya seorang legenda, hadirnya juara baru, hingga perpindahan kelas para petarung. Lantas, bagaimana dengan UFC pada tahun 2021 ini?

Memasuki 2021, UFC langsung menyuguhkan tiga event yang dihiasi dengan nama-nama petarung unggulan. Salah duanya ada nama Conor McGregor dan Max Holloway. Selain McGregor dan Holloway, setidaknya ada enam petarung UFC lainnya yang patut kamu nantikan pada 2021 ini.

1. Zabit Magomedsharipov.

2020 bukanlah tahunnya Zabit Magomedsharipov. Pada 2020, Magomedsharipov pernah dijadwalkan akan menghadapi petarung Meksiko, Yair Rodriguez. Tapi ada saja masalahnya, sampai akhirnya pertarungan tersebut tidak pernah terlaksana. Hingga akhirnya, selama 2020 Magomedsharipov tidak pernah sekalipun bertarung pada pentas UFC. Makanya, tidak salah jika Magomedsharipov sangat ditunggu-tunggu untuk menunjukkan aksinya pada UFC.

Dana White selaku Presiden UFC pada wawancaranya dengan ESPN mengatakan, "Kami (maksudnya UFC), telah menyiapkannya (Magomedsharipov) untuk tiga bulan ke depan." Lebih lanjut Dana menegaskan, "Belum mengetahui siapa lawan selanjutnya, tapi yang jelas bukanlah Yair Rodriguez."

Loading...

Kalau melihat pada peringkat Magomedsharipov sekarang yang berada pada posisi tiga, kemungkinan bisa saja Magomedsharipov dipasangkan melawan pemenang dari pertarungan antara Max Holloway dengan Calvin Kattar. Di sisi lain petarung asal Korea Selatan, Chan Sung Jung, bisa menjadi opsi lainnya untuk menjada lawan Magomedsharipov.

2. Khamzat Chimaev.

Hingga kini petarung 26 tahun ini masih memiliki rekor yang sempurna, sembilan kali kemenangan tanpa pernah merasakan kalah. Pada 2020, Chimaev menjadi salah satu pendatang baru yang langsung menarik perhatian siapa saja. Bahkan pada pertarungan pada September 2020, Khamzat hanya butuh waktu 17 detik untuk mengalahkan lawannya, Gerald Meerschaert. Untuk saat ini, Chimaev juga menduduki peringkat ke-15 pada kelas welterweight.

Pada 2021 ini, Chimaev diagendakan akan melawan Leon Edwards, petarung yang sedang menduduki peringat tiga. Pertarungan ini sebenarnya sudah direncanakan pada Desember 2020, hanya saja laga tersebut batal lantaran Chimaev yang diduga terpapar virus Corona.

3. Israel Adesanya.

Dalam MMA, Israel Adesanya adalah salah satu petarung yang masih memiliki rekor kemenangan sempurna. Hingga saat ini ia sudah menang sebanyak 20 kali. Sejak Oktober 2019, Adesanya juga telah mendapatkan gelar juara pada kelas middleweight. Hingga saat ini belum ada lagi petarung yang bisa merebut gelar tersebut dari Adesanya.

Pada 2021, Adesanya bahkan dikabarkan akan mengincar gelar pada kelas lainya, yaitu dari kelas light heavyweight. Tidak tanggung-tanggung, Adesanya diprediksi akan langsung berhadapan dengan juara divisi light heavyweight, Jan Blachowicz. Jika Adesanya berhasil mengalahkan Blachowicz, maka Adesanya akan menjadi petarung kelima yang bisa mendapatkan dua juara pada dua kelas berbeda. Sebelumnya ada Conor McGregor, Daniel Cormier, Henry Cejudo, dan Amanda Nunes yang berhasil melakukannya.

4. Brandon Moreno.

Brandon Moreno hampir saja menjadi juara pada kelas flyweight jika saja ia berhasil mengalahkan Deiveson Figueiredo pada Desember 2020. Pertarungan tersebut tergolong sangat menarik, bahkan menjadi salah satu pertarungan terbaik UFC pada 2020. Hanya saja pada saat itu, hasil pertarungannya berakhir imbang.

Hasil imbang membuat Moreno gagal merebut gelar juara kelas flyweight. Tapi, hasil tersebut juga membuka kemungkinan untuk diadakannya pertarungan jilid dua antara Moreno dengan Figueiredo. Apakah akan ada pertarungan sengit dan seru? Mari kita lihat nanti.

5. Valentina Shevcenko.

Valentina Shevcenko sangat mendominasi divisi kelas flyweight perempuan. Pada 2021 ini, ada kemungkinan jika Shevcenko akan berhadapan dengan Jessica Andrade untuk mempertahankan gelar. Andrade sendiri bukanlah lawan yang mudah untuk Shevcenko, mengingat Andrade adalah mantan juara kelas strawweight. Selain itu ada juga kemungkinan jika nantinya Shevcenko akan bertarung dengan Amanda Nunes untuk ketiga kalinya.

6. Charles Oliveira.

Pada kelas lightweight, setidaknya ada Charles Oliveira yang patut untuk ditunggu aksinya. Mengingat Oliveira pada 2020, berhasil mendominasi dan mengalahkan petarung tangguh Tony Ferguson.

Berkat kemenangannya tersebut, Oliveira saat ini berada pada peringkat tiga kelas lightweight. Hasil tersebut juga membuat Oliveira menjadi percaya diri untuk melakukan pertarungan selanjutnya, dalam upaya merebut gelar juara kelas lightweight.

Selain nama-nama di atas sebenarnya juga ada nama petarung lainnya yang juga menarik untuk disaksikan, seperti Jon Jones, Amanda Nunes, Cody Garbrand, dan lainnya. Bagaimana, apakah kamu punya pendapat lain? Jika ada, silakan sampaikan pada kolom komentar.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

UFC
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top