×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
maria agustina

30 Oktober 2020 14:34

6 Member NCT ini pernah mengalami cedera dan masalah kesehatan

Bahkan ada member yang sampai hiatus dengan waktu cukup lama untuk beristirahat. .

6 Member NCT ini pernah mengalami cedera dan masalah kesehatan

0



Kamu para Sijeuni sudah tahu belum kalau beberapa member NCT ini pernah mengalami cedera? Bahkan sampai hiatus, lho. Siapa saja para member yang pernah mengalami cedera?

1. Jungwoo.

6 Member NCT ini pernah mengalami cedera dan masalah kesehatan

Nah, yang pertama ini ada Jungwoo. Pria kelahiran tahun 1998 ini pernah mengalami masalah kesehatan. Tidak disebutkan apa yang terjadi kepada Jungwoo, tetapi SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Jungwoo tidak bisa hadir di acara fans meeting musim dingin pertama untuk NCT 127 karena masalah kesehatan yang dialaminya. Jungwoo menjalani hiatus sementara untuk memulihkan kesehatannya pada Agustus 2019 lalu.

2. Ten Lee.

6 Member NCT ini pernah mengalami cedera dan masalah kesehatan

Selanjutanya ada Ten dengan nama asli Chittaphon Leechaiyapornkul ini pernah mengalami cedera lutut kronis pada bulan April 2017 lalu. Ten sudah menjalani operasi di Korea Selatan dan langsung diterbangkan ke Thailand guna mendapatkan perawatan medis dan dampingan secara khusus dari keluarga.

Loading...

Cedera yang dialami Ten adalah cedera lutut yang terjadi secara tiba-tiba atau bisa disebut dengan cedera akut. Hal tersebut bisa disebabkan oleh benturan langsung pada lutut.

Selain itu, cedera lutut bisa juga terjadi karena menjadi tumpuan saat memutar tubuh, jatuh, atau menekuk lutut. Cedera yang dialami Ten ini membuat dia terbebas dari wajib militer di negara Thailand karena dianggap punya kekurangan akibat peristiwa tersebut.

3. Na Jaemin.

6 Member NCT ini pernah mengalami cedera dan masalah kesehatan

Jaemin yang bergabung ke dalam Grup NCT DREAM ini pernah hiatus selama satu tahun tanpa aktivitas bersama NCT akibat Cedera parah yang dialaminya pada bulan Februari 2017. Idol kelahiran 2000 ini mengalami Herniated nucleus pulposus atau Herniated Disk yang diderita sejak masa trainee.

Herniated Disk adalah piringan yang terselip sepanjang tali tulang belakang. Keadaan tersebut terjadi ketika seluruh atau sebagian pusat piringan tulang belakang yang lunak ditekan sepanjang bagian atau piringan lemah, yang menyebabkan nyeri. Nyeri yang diderita bervariasi, dari yang ringan hingga menyebabkan kelumpuhan.

Cedera ini semakin parah saat Jaemin debut dengan lagu Chewing Gum. SM Entertainment mengambil langkah untuk menghentikan Jaemin dari promosi agar Jaemin melakukan pemulihan secara total. Jaemin juga tidak menghadiri MAMA dan absen dari NCT DREAM saat comeback dengan lagu My First and Last serta We Young.

4. Lee Donghyuck.

6 Member NCT ini pernah mengalami cedera dan masalah kesehatan

Lee Donghyuck atau yang biasa disebut dengan Haechan ini juga pernah mengalami cedera pada kakinya. Haechan mengalami retak tulang tibia (tulang kering). Cedera tulang kering dapat disebabkan oleh otot yang bergerak secara berlebihan, Sendi Achilles mengalami penegangan, otot pergelangan kaki melemah, dll.

SM Entertainment merilis kabar terkait tentang kondisi Haechan pada 19 Desember 2018. Haechan mengalami retak tulang tibia pada kaki bagian kanan saat latihan untuk tampil dalam acara musik akhir tahun. Haechan dengan cepat dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan pada kakinya.

5. Park Jisung.

6 Member NCT ini pernah mengalami cedera dan masalah kesehatan

Saat menghadiri baru-baru ini menghadiri ajang Soribada Best K-Music Awards 2020. Maknae NCT ini tidak ikut tampil di atas panggung karena cedera yang dialaminya. Jisung terlihat hanya duduk di kursi sembari menyanyikan bagian liriknya.

Setelah melihat bahwa Jisung hanya duduk di bangku, para penggemar khawatir akan kondisi Jisung, dan segera mendoakan Jisung dengan menaikkan tagar #GetWellSoonJisung di Twitter.

Pada siaran Vlive Jumat (13/8/2020), Jaemin berusaha untuk meredakan kekhawatiran para penggemar dengan mengatakan bahwa cedera lutut Jisung tidak serius sehingga fans tidak perlu khawatir. Sebagai member yang lebih tua, Jaemin berjanji akan menjaga sang maknae dengan baik.

6. Zhong Chenle.

6 Member NCT ini pernah mengalami cedera dan masalah kesehatan

Para fans kembali dikejutkan dengan cedera kaki seorang Zhong Chenle. NCTzen mengetahui bahwa kaki Chenle cedera saat Chenle menghadiri RenRa bersama Jaemin.

Saat Vlive pun Jisung membenarkan bahwa Chenle mengalami cedera, namun cedera yang dialami Chenle tidak begitu parah. Jisung kemudian meminta ribuan penggemar untuk merahasiakan cedera Chenle sampai pulih. "Tolong biarkan itu menjadi sebuah rahasia. Terima kasih," pinta Jisung. Para fans pun menaikkan tagar #ChenlePleaseRecoverSoon di media sosial Twitter.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

@selebritis #nct127 #nctdream wayv artis korea
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top