×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Karina Aisyah Arsari

02 Februari 2022 11:50

6 Manfaat uap wajah dengan air hangat, bantu membersihkan kulit

Uap wajah dengan air hangat memiliki beragam manfaat dan khasiat yang baik bagi kesehatan kulit wajah..

6 Manfaat uap wajah dengan air hangat, bantu membersihkan kulit

0



Foto: Andrea Piacquadio from Pexels

Sata ini, beraneka jenis metode perawatan terkenal yang tersedia di berbagai klinik kecantikan sedang diminati. Meski begitu, ada banyak perawatan yang bisa dilakukan sendiri di rumah, salah satunya adalah uap air hangat. 

Uap dengan air hangat merupakan salah satu metode perawatan yang terjangkau, sangat mudah dilakukan, dan memiliki berbagai macam manfaat. Menggunakan uap dengan air hangat dapat membantu membersihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap sehat.

Caranya yaitu dengan menyiapkan wadah yang berisi air hangat lalu letakkan wajah di atas permukaan air dan tutup dengan handuk agar uapnya tidak menyebar. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin dan nantinya akan timbul berbagai manfaat. 

Nah, berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan kala melakukan uap wajah dengan air hangat. 

1. Membersihkan kulit.

Aktivitas sehari–hari dapat menyebabkan debu dan kotoran masuk ke dalam wajah sehingga wajah menjadi kusam. Jika dibiarkan terus-menerus akan timbul komedo dan jerawat. 

Loading...

Manfaat uap air hangat adalah dapat membuka pori–pori wajah sehingga kotoran yang menyumbat pada pori–pori akan hilang, lalu komedo dan sel kulit mati yang ada pada wajah dapat terangkat. Kulit akan terasa lebih bersih, terhindar dari tumbuhnya jerawat, dan tidak kusam. 

2. Meningkatkan sirkulasi darah.

Uap air hangat akan menyebabkan kulit berkeringat dan dapat membuka pembuluh darah pada wajah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Oksigen dapat mudah masuk ke dalam kulit sehingga kulit akan lebih bernutrisi dan sehat.

3. Melembapkan wajah.

Kulit wajah yang lembap dan sehat merupakan impian semua orang. Salah satu cara mendapatkannya yaitu dengan melakukan uap wajah. Uap pada air hangat akan masuk ke dalam kulit dan memberikan efek lembap pada wajah sehingga wajah tidak akan kering serta terlihat lebih sehat. 

4. Mengencangkan kulit.

Uap air dapat membuka kulit sehingga kolagen alami pada kulit akan keluar dengan sendirinya dan membuat kulit lebih kencang serta kenyal. Kolagen juga dapat mengembalikan keremajaan pada kulit dan mengurangi kerutan pada wajah sehingga wajah akan tampak lebih muda. 

5. Lebih terjangkau.

Sangat mudah untuk melakukan perawatan uap air hangat di rumah karena tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Tidak seperti di klinik kecantikan pada umumnya, kamu hanya memerlukan air hangat saja sehingga lebih efisien dan memiliki banyak manfaat. 

6. Meredakan hidung tersumbat.

Selain untuk kecantikan, manfaat lainnya yaitu berguna bagi kesehatan. Uap dengan air hangat dapat membantu ketika hidung tersumbat, alergi, dan sakit kepala. Uap air hangat akan membantu pernapasan lebih lega dan hidung tidak akan tersumbat lagi. 

Itulah manfaat uap air hangat pada wajah. Perawatannya terjangkau, bisa dilakukan di rumah, dan memiliki berbagai macam manfaat yang baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Jika dilakukan secara rutin maka lambat laun kamu akan merasakan manfaatnya. Selamat mencoba! 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

kecantikan dan kesehatan Tips Kecantikan Perawatan Wajah Kulit glowing Skincare
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top