×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Dadang Supena

13 Desember 2019 21:00

6 Makanan yang mengandung vitamin alami untuk mata

Cara merawat mata paling sederhana dan efektif adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin baik untuk organ penglihatan ini..

6 Makanan yang mengandung vitamin alami untuk mata

0



Foto: congerdesign dari Pixabay

 

 

Mungkin kamu hanya tahu bahwa vitamin yang bagus untuk mata adalah vitamin A. Meskipun demikian mata juga memerlukan nutrisi lainnya yang tak kalah penting dari vitamin A. Di antaranya adalah vitamin C, vitamin E, lutein, zeaxanthin, dan asam lemak omega 3. Semua nutrisi tersebut penting untuk menjaga mata dari penyakit degeneratif seperti glaukoma, katarak, atau masalah lain yang berhubungan dengan usia degenerasi makula (AMD).

Kamu dapat memperoleh semua nutrisi tersebut dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Nah, berikut ini berbagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan mata dan dapat membantu mengatasi masalah pada mata.

1. Wortel.

Loading...

Sudah bukan rahasia lagi jika wortel memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata. Tak heran jika banyak orang memanfaatkan wortel untuk menjaga kesehatan mata maupun mengobati mata masalah mata seperti mata minus. Hal ini disebabkan karena wortel memiliki kandungan beta karoten yang dibutuhkan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Selain mengonsumsi wortel secara langsung ataupun yang ada di dalam sup, kamu dapat mengonsumsi dua gelas jus wortel secara rutin selama satu bulan untuk membantu mengurangi mata minus.

2. Ubi jalar.

Selain wortel, ubi jalar juga termasuk makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Hal ini karena ubi jalar juga memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi. Selain itu kandungan vitamin A pada ubi jalar juga dapat membantu penglihatan di malam hari sehingga dapat meningkatkan penyesuaian dirimu dalam melihat di tengah kegelapan.

3. Buah bit.

Tak hanya wortel dan ubi jalar, buah bit juga memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi sehingga dapat membantu menjaga kesehatan mata, termasuk mengatasi masalah mata minus yang sudah tinggi. Kamu hanya perlu mengonsumsi jus buah bit setiap hari dengan mencampurkannya dengan wortel agar manfaatnya optimal.

4. Ikan berlemak.

Ikan merupakan makanan sumber omega 3 terbaik yang juga dapat membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan mata. Pasalnya asam lemak juga dapat ditemukan pada retina. Selain itu kekurangan asam lemak juga dapat memicu terjadinya sindrom mata kering.

5. Almond.

Almond memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan vitamin E yang dimiliki kacang almond berguna untuk melindungi sel mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin E juga dapat membantu memperlambat proses pembentukan katarak.

6. Lidah buaya.

Siapa sangka jika lidah buaya juga baik untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini disebabkan karena tanaman lidah buaya memiliki kandungan gizi yang dapat membantu mengurangi minus pada mata. Kamu dapat mengonsumsi jus lidah buaya secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Vitamin mata vitamin yang baik untuk mata vitamin untuk mata makanan untuk mata
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top