×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Wihadi Suseno

20 Desember 2021 16:35

6 Kunci kebahagiaan dalam menjalani hidup, simpel banget!

Kebahagiaan gak melulu soal materi, kamu bahkan bisa mendapatkannya tanpa modal..

6 Kunci kebahagiaan dalam menjalani hidup, simpel banget!

0



Tampaknya ungkapan “life is never flat” memang benar adanya. Gak ada seorang pun di dunia ini yang hidup tanpa hambatan. Tapi jangan khawatir, sesulit apa pun itu, kamu tetap mampu menjalaninya dengan penuh kebahagiaan kok.

Apa saja kuncinya? Berikut penulis sajikan enam kunci kebahagiaan yang akan memotivasi kamu agar lebih semangat lagi dalam menjalani hidup. Yuk, simak selengkapnya!

1. Humor.

Ilustrasi humor

foto: unsplash.com

Loading...

Gak lengkap rasanya menikmati rutinitas sehari-hari tanpa selingan humor. Karena itulah, sesibuk dan seberat apa pun tugasmu, jangan lupa untuk menyelipkan sedikit candaan yang mampu membuat diri kamu terhibur, ya. Percayalah, itu akan membantumu untuk lebih relax.

2. Percaya diri.

Ilustrasi percaya diri

foto: unsplash.com

Krisis kepercayaan diri memang lazim dialami oleh sebagian orang, mungkin salah satunya kamu. Tapi tahukah kamu bahwa untuk menjadi percaya diri, kamu tidak dituntut untuk memiliki keunggulan?

Bahkan dalam kesederhanaan pun kamu tetap bisa merasa percaya diri kok, asalkan kamu menerima dirimu apa adanya. Entah itu kelebihan atau kekurangan, terimalah dengan penuh kepercayaan diri. Itu adalah kunci utama.

3. Empati.

Ilustrasi empati

foto: unsplash.com

Apa yang kamu alami tentu berbeda dengan apa yang orang lain alami. Tak jarang, kamu membanding-bandingkan kehidupanmu dengan orang lain di sekitar, teman dekat misalnya.

Nah, saat itulah sikap empati kamu perlukan untuk lebih memotivasi diri sendiri. Dengan berempati, kamu akan mampu menempatkan dirimu pada posisi orang lain. Tujuannya agar kamu lebih memahami bahwa orang lain pun memikul beban hidupnya masing-masing.

4. Bersyukur.

Ilustrasi bersyukur

foto: unsplash.com

Pada dasarnya, manusia memang tidak pernah merasa cukup. Selalu ingin lebih dan lebih. Nah, agar kamu bisa lebih bersyukur, coba deh kamu lihat orang-orang di sekelilingmu.

Beberapa di antara mereka terkadang berhasil membuat kamu sadar bahwa kamu jauh lebih beruntung. Kamu memiliki lebih dari apa yang mereka miliki. Maka bersyukurlah atas sekecil apa pun kebahagiaan yang kamu punya, ya.

5. Berbagi.

Ilustrasi berbagi

foto: unsplash.com

Percaya atau tidak, berbagi kebahagiaan dengan orang lain ternyata sangat menyenangkan, lho. Bahkan hal kecil yang kamu bagikan kepada sesama dapat bermakna besar bagi mereka. Lalu apa yang akan kamu dapatkan? Tentu saja, sebuah hal tak ternilai yang disebut kebahagiaan.

6. Kasih sayang.

Ilustrasi kasih sayang

foto: unsplash.com

Wujud paling nyata yang mampu melengkapi kebahagiaanmu adalah kasih sayang. Eits, tapi ini bukan hanya urusan kekasih atau tambatan hati, ya. Lebih dari itu, kasih sayang juga bisa kamu dapatkan dari keluarga atau orang-orang terdekat. Saling mengasihi dan menyayangi membuat hidupmu terasa makin damai, lho!

Nah, dari keenam poin di atas, nomor berapa yang sudah kamu terapkan? Jangan lupa, kebahagiaan bukan hanya dicari, melainkan juga dibentuk.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Kebahagiaan Hidup bahagia Gaya hidup Motivasi Bertahan Hidup
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top