Kenangan terindah yang pernah dialami oleh manusia rata-rata terjadi ketika ia masih kecil, di mana bermain dan bercanda tanpa beban dilakukan setiap hari. Saat masih kecil, kenakalan biasa kita lakukan tanpa memikirkan konsekuensinya. Bagi kita, masa kecil ya masa bermain penuh keisengan. Berbeda dengan apa yang kita rasakan saat sudah dewasa ini ya?

Saat jiwa nakal anak kecil dulu yang terkesan barbar bisa menimpa siapa saja, mulai dari teman hingga orang tak dikenal pun jadi korbannya. Lantas apa saja sih kenakalan saat kita kecil dulu yang pernah dilakukan? Nah, berikut ini penulis lansir dari hipwee.com dan kompasiana.com, Senin (5/8), beberapa kenakalan yang pernah generasi 90-an lakukan.

Beberapa kenakalan berikut ini rata-rata dilakukan oleh cowok ya, soalnya dulu cewek jarang yang nakal karena kebanyakan bermain dengan boneka barbie dan bertukar kertas binder.

1. Korbannya rata-rata yang duduk paling belakang nih.

6 Kenakalan khas anak 90-an, nostalgia zaman keisengan penuh kenangan

Semua siswa di kelas bakal ketawa kalau melihat teman kita terjatuh karena mau duduk bangkunya ditarik. Tak jarang juga korban kejahilan kita menangis karena merasa kesakitan dan teman-teman sekelas justru semakin kencang ketawanya, benar-benar barbar, bukan.

Tapi kenakalan ini apakah masih kita lakukan? Selain sudah tua dan malu-maluin, kenakalan dan kejahilan ini juga berbahaya, karena jika jatuh dengan keras, maka tak jarang akan mengalami pergeseran tulang belakang.

2. Anak cowok beli pulpen sendiri? Mustahil.

6 Kenakalan khas anak 90-an, nostalgia zaman keisengan penuh kenangan

Buat siswa cowok, sehabis bel pulang sekolah berbunyi, kita pasti tak langung pulang karena ada sebuah misi yang perlu kita lakukan yaitu razia loker-loker meja. Mulai dari kelas sendiri, kelas sebelah, hingga kelas kakak atau adik kelas pun menjadi tempat sasaran. Tak jarang, sekali razia loker, kita bisa menemukan puluhan pulpen yang tentu saja buat stok nulis beberapa hari ke depan karena pasti hilang lagi itu pulpen.

3. Mengintai dari belakang terus melorotin celana.

6 Kenakalan khas anak 90-an, nostalgia zaman keisengan penuh kenangan

Saat masih kecil, cowok dan nakal merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. Bahkan tak jarang kenakalan kita berujung pada rasa malu yang sangat pada si korban. Saat korban lengah, kita mengintai dari belakang perlahan-lahan dan melorotin celana teman kita. Tak jarang kita melorotin celana teman kita di tengah-tengah keramaian hingga di hadapan para cewek di kelas. Murid cewek pasti berteriak, tapi murid cowok biasanya bakal ketawa terbahak-bahak.

4. Pencet bel di rumah orang terus lari sekencang-kencangnya.

6 Kenakalan khas anak 90-an, nostalgia zaman keisengan penuh kenangan

Dulu kenakalan paling berani yang dilakukan generasi 90-an pasti mencet bel terus ditinggal lari. Mengingat dulu belum banyak rumah yang mempunyai bel di rumahnya. Maka tak jarang geng nakal melakuakn sweeping ke kompleks-kompleks. Jika sudah menemukan sasaran, pencet terus kabur deh.

5. Nempelin tulisan di punggung teman.

6 Kenakalan khas anak 90-an, nostalgia zaman keisengan penuh kenangan

Mungkin setiap cowok pernah ngelakuin hal ini saat kecil dulu. Caranya gampang, tinggal menyiapkan kertas kosong, pulpen, dan selotip untuk menempel kertas. Cukup ditulis aku orang gila dan menempelkannya ke punggung temanmu. Setelah itu biarkan magisnya bekerja. Pasti teman-temanmu bakal ketawa-ketawa nyinyir giut.

6. Kaca kecil buat ngaca? Lain fungsi kalau cowok yang gunakan.

6 Kenakalan khas anak 90-an, nostalgia zaman keisengan penuh kenangan

Mungkin ini kenakalan paling 'barbar' yang pernah dilakukan cowok. Pasalnya, kaca kecil sengaja kita taruh di antara sela-sela tali sepatu dan kamu bisa ngintip rok temanmu. Tapi ingat, itu kelakuan yang tak baik saat masih kecil dulu. Jangan coba-coba dilakukan zaman sekarang, ya!

Kalau diingat bisa bikin ketawa nostalgia ya. Sungguh indahnya zaman kita kecil dulu.