×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Laurensius Aldiron

13 November 2019 19:19

6 Hal ini sering bikin pusing seseorang yang multitalenta

Jadi orang yang multi talenta itu enak gak sih?.

6 Hal ini sering bikin pusing seseorang yang multitalenta

0



Pernah gak sih dalam hidupmu, kamu menemui orang yang bakatnya itu banyak banget? Public speaking, menyanyi, menggambar, akting, menulis dan lain sebagainya? Atau bahkan malah kamu merasa menjadi salah satu orang yang memiliki banyak bakat tersebut? 

Sebagai orang yang memiliki banyak talenta, harusnya kita mensyukuri apa yang telah dianugerahkan Tuhan kepada kita. Namun, ternyata orang-orang yang memiliki banyak bakat gak selalu seceria penampilannya loh. Berikut ini enam hal yang sering membuat orang multi talenta pusing. 

1. Kebanyakan talenta, bingung deh mau fokus pada bakat yang mana.

confused

Orang yang multi talenta itu sebenarnya dihadapkan pada banyak pilihan karir yang semuanya ia suka dan juga merasa memiliki prestasi di bidangnya. Kadang kala saking banyaknya pilihan dan kesempatan, tak jarang mereka sampai tak mengambil kesempatan-kesempatan itu karena terlalu lama berpikir.

Loading...

Mau tidak mau, seseorang tentunya harus memilih pekerjaan mana yang akan dijadikan sebagai investasi di masa depan. Hal inilah yang kadang membuat seorang multi talenta kebingungan dan galau sendiri tentang masa depannya. 

2. Merasa masing-masing bakatnya tidak berkembang secara maksimal.

6 Hal ini sering bikin pusing seseorang yang multitalenta

Gimana mau berkembang jika tidak fokus pada satu hal dan masih menjajal peruntungan di bakat yang lain? Hal ini pun juga sering dirasakan seseorang yang multi talenta.

Mungkin mereka memiliki prestasi di masing-masing bidang bakatnya. Namun, pastinya cepat atau lambat prestasi itu akan terkalahkan oleh orang yang juga memiliki bakat sama, namun fokus hanya pada mengembangkan pada bidang tersebut.

Jika sudah begini, mereka yang multi talenta akan menjajal lagi bakatnya yang lain, dan begitu seterusnya. Hmmm.. pusing juga kan jadi orang multi talenta itu. 

3. Orang yang multi talenta itu justru percaya dirinya kurang.

malu

Loh kok bisa? Bukannya dia punya banyak bakat harusnya bisa lebih PD dong? Balik lagi ke poin nomor dua karena mereka yang multi talenta itu merasa dirinya setengah-setengah dalam mengasah bakatnya sebab terus menjajal bakat lain yang ia miliki. Sehingga saat harus berkompetisi dengan yang lain justru mereka akan kurang percaya diri.

Kabar buruknya, dari rasa kurang percaya diri yang terus dirasakan akan membuat seseorang itu jatuhnya merasa rendah diri. Sehingga tak jarang malah akhirnya melupakan bakat yang ia miliki.

4. Stres adalah sahabat sejati.

stress

Jika sudah melalui proses bingung, merasa kecil, dan kurang percaya diri, stres pasti melingkupi orang yang multi talenta. Mungkin mereka jarang atau bahkan tidak terlihat murung ketika berinteraksi dengan lingkungan sosialnya. Namun sebagai orang yang memiliki talenta banyak, menyembunyikan perasaan adalah satu di antaranya.

Faktanya, orang yang multi talenta pastilah diliputi rasa beban karena harus memikirkan hubungan antara bakatnya, dunia kerja, hingga hasil yang dapat diperoleh ke depannya. Kalau sudah begini, pasti susah tidur dan sakit kepala jadi teman sejatinya. 

5. Sering dianggap sebagai orang yang tidak konsisten.

konsisten

Ini adalah hal menyakitkan yang mereka rasakan ketika orang melihatnya sebagai seseorang yang tidak konsisten. Penilaian ini bisa benar atau tidak. Karena jika orang yang menilai adalah orang yang mengenal baik seorang multi talenta ini, maka mereka tidak akan menilai orang ini tidak konsisten.

Apesnya, kita hidup dengan penilaian orang yang notabenenya kita tidak mengenal mereka secara mendalam. Orang awam tentunya bingung melihat kegiatan seorang multi talenta yang bergonta-ganti setiap waktunya. Mereka pasti dengan mudah menilainya dengan cap sebagai orang yang tidak konsisten dalam hidupnya. 

6. Lebih lama dalam menemui kata "sukses".

success

Mereka yang multi talenta tentunya akan membutuhkan waktu cukup panjang dibandingkan dengan orang yang sudah fokus sejak lama. Apalagi untuk dapat menemukan bidang yang benar-benar diyakini sebagai hal yang ia kuasai dan sebagai modal untuk mencari nafkah.

Mungkin mereka akan tetap berprestasi di dalam petualangannya mencari bakat yang pas. Namun hingga akhirnya merasa bahwa ia akan sukses, mungkin akan lebih memakan waktu yang lama. 

Itu dia enam hal yang sering membuat orang multi talenta pusing dan galau. Yang perlu kita ingat adalah jangan memusingkan seberapa banyak talenta yang kita miliki. Karena setiap orang yang terlahir di dunia ini memiliki bakat bawaanya masing-masing. Seberapa jauh orang tersebut dapat mengembangkan talentanya, tentu dibutuhkan konsistensi dan juga niat yang kuat. Jadi segeralah menemukan bakat yang kamu pilih dan fokuslah pada hal tersebut, ya. 

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

multitalenta got talent bakat
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top