Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Novita Puspa

04 November 2017 09:04

6 Foto yang tidak boleh kamu share di media sosial, kenapa ya?

Nomor 6 sangat berbahaya!.

6 Foto yang tidak boleh kamu share di media sosial, kenapa ya?

0



Tidak menjadi masalah kamu aktif di media sosial akan tetapi kamu harus tahu batasan-batasannya. Ada sejumlah foto yang secara khusus tidak boleh kamu share ke media sosial, karena akan berdampak buruk bagi dirimu sendiri. Berikut ini foto yang tidak boleh kamu share di media sosial.

1. Foto Pose Dua Jari Peace

Tahukah jika pose foto seperti itu berbahaya bagi privasi kamu?

Salah satu profesor telah melakukan penelitian dan ia berhasil memperoleh sidik jari dari foto jari yang diambil sejauh 3 meter. Jika saja orang jahat atau tidak bertanggung jawab berhasil mendapatkan foto peacemu dan melakukan hack ke segala perangkatmu yang terkoneksi dengan sensor sidik jari.

Jadi mulai sekarang jangan foto dengan pose peace, kamu boleh menggunakan pose peace tapi dengan tangan terbalik.

Loading...

2. Foto Boarding Pass atau Tiket Pesawat

Jika kamu sedang pergi liburan dan pergi menggunakan pesawat pasti kamu ingin membagikan foto boarding pass milikmu ke media sosial. Ternyata membagikan foto boarding pass mu ke media sosial akan berdampak buruk

Karena menurut pakar teknologi di balik barcode dalam tiket pesawat berisi informasi-informasi rahasia seperti alamat rumah, nomor ponsel hingga email.

3. Foto Karyamu

Jika ingin membagikan foto hasil karyamu pastikan kamu sudah memiliki hak cipta atau keterangan nama pembuat, pasalnya setiap foto yang telah kamu share di media sosial itu bebas digunakan dan dishare oleh orang lain.

4. Foto Balita

Pasti kalian sering kali menemukan orangtua yang mengupload foto anaknya, tanpa sadar itu membawa dampak buruk bagi sang orangtua dan anaknya.

Foto ini bisa saja dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan penipuan hingga perdagangan anak, bagi orangtua sebaiknya untuk tidak mengunggah foto anaknya lagi cukup menyimpannya secara pribadi.

5. Foto Pekerjaan yang Bersifat Rahasia

Mulai saat ini sebaiknya kamu jangan mengunggah foto pekerjaan anda ke media sosial. Apalagi jika foto itu menyangkut rahasia perusahaan, seperti strategi perusahaan, ide perushaan yang nantinya akan ketahuan oleh kompetitor.

6. Foto Mantan

Mengupload foto mantan sangat tidak disarankan dan sangat dilarang dalam peraturan kisah kasih mantan, karena ini akan membuka luka lama,dan ini menandakan kalau anda tidak bisa move on.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Sosial Media Media sosial Foto Upload Terlarang
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top