×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Riski Mareta

18 Juni 2019 13:01

6 Film ini punya ending yang bikin mindblowing banget

Pernah gak nonton film dari awal sampai akhir tapi masih belum paham apa alur ceritanya, dan setelah ditonton sekali lagi baru 'ngeh'?.

6 Film ini punya ending yang bikin mindblowing banget

0



Kebanyakan industri perfilman di dunia selalu memberikan dua pilihan ending kepada para penontonnya, di mana masing-masing film selalu ada titik poin akhir yang menyuguhkan ending bahagia maupun ending yang sedih.

Dari film-film seperti Titanic di mana dikenal sebagai film romantis terbaik peraih Piala Oscar dengan ending-nya yang tragis dan menguras banyak air mata penonton, hingga film seperti Pursuit of Happyness yang mana film ini dinobatkan sebagai film dengan alur happy ending yang sempurna.

Namun pernahkah kamu menonton film yang mana ending dari filmya bikin mindblowing? Sampai-sampai kamu ingin nonton filmnya sekali lagi agar lebih paham apa sebenarnya yang terjadi dan apa maksud dari ending filmnya.

Nah, di bawah ini adalah kumpulan film-film yang masuk dalam kategori sebagai film dengan ending gantung namun ternyata jika ditonton dua kali bikin mindblowing banget dan masuk akal tentunya.

1. Shutter Island.

Loading...

Shutter Island

Shutter Island adalah film genre thriller Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai oleh Martin Scorsese yang dibintangi oleh aktor kawakan, Leonardo DiCaprio. Film ini diadaptasi dari novel tahun 2003 yang berjudul Dennis Lehane. Proses produksi film ini dimulai dari Maret 2008, Shutter Island awalnya dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2009, tetapi Paramount mengumumkan bahwa mereka mengundurnya sampai Februari 2010.

Alur ceritanya sendiri dimulai pada saat dua Marsekal AS, Edward Daniels bersama Chuck Aule pergi ke rumah sakit jiwa di Pulau Shutter Island untuk menyelidiki kasus hilangnya dua orang penghuni rumah sakit jiwa secara misterius. Akhir filmnya sendiri akan membuat kamu bingung karena penghuni rumah sakit jiwa yang menghilang ialah Edward Daniels itu sendiri dan penghuni yang satu lagi adalah istrinya yang ia bunuh sewaktu masih sehat dan belum masuk ke rumah sakit jiwa. Jadi bisa dikatakan bahwa ia menciptakan kepribadian gandanya sendiri dan berlaku seolah ia adalah detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan istrinya, wow mindblowing banget!

 

2. Inception.

Inception

Inception adalah film fiksi ilmiah yang rilis pertengahan tahun 2010, disutradarai oleh Christopher Nolan dan diproduseri oleh Christopher Nolan sendiri dan Emma Thomas. Film Inception ditayangkan secara perdana di Odeon Leicester Square pada tanggal 8 Juli 2010 dan dirilis di Indonesia pada tanggal 16 Juli 2010.

Alur ceritanya mengisahkan tentang Cobb (Leonardo DiCaprio) dan Arthur (Joseph Gordon-Levitt) adalah "Extractor" yang melakukan spionase perusahaan menggunakan teknologi militer eksperimental untuk menyusup ke alam bawah sadar target mereka dan mendapatkan informasi berharga melalui dunia mimpi.

Namun di akhir cerita ia terpaksa harus memasuki Limbo alam bawah sadar yang paling dalam untuk menemukan mimpi si target terakhir dan secara tidak sengaja menemukan memori mimpinya sendiri yang sudah lama ia kubur. Pada cuplikan mimpinya tersebut terlihat ada gasing yang berputar di meja, tanda jika kita masih di alam mimpi semua benda dan kejadian akan tetap dan berulang-ulang. Namun pada cuplikan ending tersebut terlihat seolah olah gasingnya seperti akan jatuh dan berhenti berputar. Clue gasing inilah yang membuat penonton berspekulasi bahwa Cobb masih di alam mimpi dan belum sadar-sadar. Rekomended banget deh buat daftar film kamu!

 

3. Life Of Pi.

life of pie

Life of Pi adalah film drama fantasi petualangan tahun 2012 yang disutradarai oleh Ang Lee dan diproduseri oleh Ang Lee, Gil Netter, dan David Womark. Naskah film ini ditulis oleh David Magee berdasarkan buku Life of Pi karya Yann Martel. Film ini dibintangi oleh Suraj Sharma, Irrfan Khan, Tabu, Adil Hussain, Gerard Depardieu, dan Rafe Spall.

Film ini memilki ending menggantung dan seolah menyuruh penonton memilih ending-nya sendiri. Bercerita tentang Pi Patel, seorang anak dari konglomerat kebun binatang India yang terpaksa pindah ke Amerika karena meletusnya konflik agama di India. Mereka pindah ke Amerika menggunakan kapal milik Jepang. Selama berlayar menuju Amerika kapal mereka menghadapi badai besar dan tenggelam lautan. Setelah berhari-hari di lautan lepas, satu satu dari mereka dan awak kapal mulai kehabisan bahan makanan dan memaksa mereka menjadi kanibal memakan bangkai korban kapal yang hanyut di laut.

Akhir cerita hanya Pi Patel lah yang selamat akan tragedi tersebut dan sempat dibawa ke rumah sakit. Saat berada di rumah sakit Pi Patel sempat ditanyai oleh dua orang dari pihak kapal Jepang mengenai kisahnya bisa selamat. Lalu ia menceritakn dua kisah yang berbeda, yang pertama ia menceritakan kisah di mana ia terpaksa menjadi kanibal untuk bertahan hidup dan yang kedua ia menceritakan kisah hewan-hewan kebun binatanglah yang memakan korban. Jadi menurut kamu, mana kisah aslinya? 

 

4. Memento.

memento

Memento adalah film misteri thriller Amerika Serikat yang rilis tahun 2001. Disutradarai oleh Christopher Nolan, film ini mengadaptasi sebuah novel dengan judul Memento Mori karya Jonathan Nolan. Filmnya sendiri dibintangi oleh Guy Pearce, Carrie-Anne Moss, dan Joe Pantoliano.

Berkisah tentang Leonard Shelby yang bertekad membalas dendam kepada seseorang yang telah membunuh istrinya. Namun, ia mengidap penyakit unik yaitu amnesia jangka pendek yang mengharuskannya mencatat, memotret, hingga mentato tubuhnya agar dapat mengingat segala hal yang pernah ia lakukan sebelumnya.

Singkat cerita, akhir dari film ini bakalan bikin kamu pengen nonton dua kali karena dari awal film sampai pertengahan gak banyak clue yang membuat kita curiga. Tetapi di saat terakhir film kamu akan disuguhkan sebuah clue tentang apa yang sebenarnya terjadi apakah dari tadi kita menonton khayalan dari Leonard Shelby atau kenyataannya.

 

5. Oldboy.

oldboy

Kalau film yang satu ini adalah film dari negara Kpopers loh. Disutradarai oleh Park Chan Wook, film ini mengadaptasi sebuah komik manga dari Jepang dengan judul yang sama karya Nobuaki Minegishi dan Garon Tsuchiya. Filmya sendiri rilis pada tahun 2003 yang lalu, dan menjadi salah satu film genre Action Thriller yang laku keras dan sempat di remake oleh Hollywood pada tahun 2013 yang lalu.

Bercerita tentang Oh Dae Suu, seorang pria paruh baya yang kerjanya hanya membuat masalah dan mabuk-mabukan, yang tiba-tiba saja disekap di dalam sebuah kamar sempit selama 15 tahun tanpa bisa keluar atau pun kabur. Sekuat apapun ia berusaha kabur selalu saja ia dikasih obat tidur secara paksa dan bangun di kamar yang sama dengan pakaian dan kamar yang kembali bersih seperti tak disentuh.

Akhir cerita pada ending film Oldboy ini, ia mendapati bahwa selama ini yang mengurungnya di kamar selama 15 tahun ialah kawan sekelasnya dahulu sewaktu masih duduk di bangku sekolah. Bukan karna faktor psycopat namun sang teman yang mengurungnya selama 15 tahun ini punya alasan lain kenapa ia mengurung Oh Dae Suu di kamar yang pastinya bikin mindblowing banget deh!

 

6. Interstellar.

interstellar

Interstellar adalah film petualangan fiksi ilmiah yang rilis tahun 2014 silam di Amerika Serikat. Kembali disutradarai oleh Christopher Nolan, film ini menyuguhkan pengalaman atmosfer film genre sci-fi yang berbeda dengan yang lainnya. Tidak ada tembak-tembak ataupun alien didalamnya tetapi sanggup membuat para penonton merasakan bagaimana jadinya jika seorang manusia masuk ke dalam Black Hole atau lubang hitam.

Ending film ini kita seolah olah diarahkan oleh sutrada untuk mempercayai bahwa yang namanya hantu atau setan itu sebenanya adalah mahkluk 5 dimensi yang sejatinya mahkluk 5 dimensi itu tidak bisa dilihat ataupun disentuh hanya saja bisa dirasakan. Gimana? Penarasan gak kamu buat nonton filmnya?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

mind blowing film wow keren
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top