×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Ahmad Wahyu

13 November 2019 21:00

6 Cara sederhana menghilangkan rasa malas dalam diri

Mari mulai lawan rasa malas yang hadir dalam dirimu..

6 Cara sederhana menghilangkan rasa malas dalam diri

0



Malas merupakan suatu 'penyakit' yang sangat berbahaya sebab dapat menjerumuskanmu dalam kegagalan. Selain itu malas adalah 'penyakit' yang tidak ada obat kecuali berasal dari dirimu sendiri. Kemalasan datang pada saat kamu sudah merasakan zona nyaman dan sulit beranjak dari mana pun.

Berikut ini merupakan beberapa cara agar kamu dapat menghilangkan sifat malas tersebut.

1. Komitmen.

Kalau kamu nggak komitmen buat berubah atau cuma sekadar “besok aku gak mau gini lagi ah, harus berubah”, pasti bakal sedikit susah. Cobabalah untuk benar-benar niat dari hati yang paling dalam untuk berubah, pasti akan ada jalan.

2. Motivasi diri sendiri.

Loading...

Adakah yang pernah mendapatkan kalimat seperti “Yakin kamu bisa sukses kalau kamu saja pemalas”? Jika kamu mendapatkan kalimat tersebut dari orang lain, jadikan sebagai motivasi buat dirimu sendiri dan buktikan kalau kamu bisa menjadi lebih baik dan tak lagi malas.

3. Buat to-do-list.

Kalau bingung, kamu bisa bikin to-do-list yang isisnya daftar hal-hal penting apa yang harus kamu lakukan dan yang kamu prioritasin. Misalnya list pertama kamu harus mengerjakan tugas kuliah atau tugas rumah. Nah, jika kamu sudah selesai bisa diceklis atau coret deh daftarnya dan lanjutkan untuk mengerjakan list lainnya.

4. Bikin habit tracker buat diri kamu sendiri.

Misalnya kamu bikin jadwal seperti sehari minum minimal 12 gelas air putih. Atau jika sedang malas belajar, cobalah untuk baca buku pelajaran yang kamu nggak bisa minimal 15 atau 20 menit. Atau bisa juga batasi untuk main HP maksimal 3 jam sehari. Pelan tapi pasti pokoknya kamu jadikan kebiasaan rutinmu.

5. Detox your life.

Gimana caranya? Jauhi semua hal-hal buruk dalam hidupmu, baik yang berasal dari dirimu sendiri maupun dari orang lain di sekitarmu. Jauhi teman yang membawa pengaruh buruk pada dirimu dan berhenti lakukan hal buruk yang biasanya kamu kerjakan.

6. Meditasi/olahraga.

Mungkin penyebab kamu malas-malasan karena pola hidupmu yang gak sehat. Jadinya bad/negativity vibes gampang meracunimu. Jadi mulai dari sekarang biasakan mulai hidup sehat biar kamu bisa mencapai semua tujuanmu.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan rasa malas pada diri sendiri. Keberhasilan semua cara tersebut tergantung pada diri kamu sendiri. Selamat mencoba!

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Malas Belajar Rajin Kemalasan Sukses
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top