×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Amelia Fernanda

12 Desember 2019 13:30

6 Alasan di balik pintu toilet yang tak sepenuhnya tertutup

Bukan tanpa alasan pintu toilet dibuat dengan tak sepenuhnya tertutup. Ini penjelasannya..

6 Alasan di balik pintu toilet yang tak sepenuhnya tertutup

0



Foto: Michal Jarmoluk dari Pixabay

Di berbagai tempat umum seperti pusat perbelanjaan, bioskop, atau kantor, pasti kamu menemukan ruangan kecil yang dinamakan toilet. Lalu, apakah kamu memperhatikan bagaimana bentuk pintunya? Tak sepenuhnya tertutup, bukan? Ternyata pintu tersebut dibuat bukan tanpa alasan lho. Kira-kira apa saja ya alasannya? Berikut ulasannya.

1. Hanya membutuhkan sedikit bahan.

Tentu saja untuk membentuk pintu yang tak sepenuhnya tertutup hanya membutuhkan sedikit bahan. Hal ini tentunya juga dapat menghemat biaya pengeluaran.

2. Mudah dibersihkan.

Kondisi pintu tersebut juga mempermudah kerja petugas kebersihan. Petugas kebersihan bisa langsung membersihkannya hanya dengan menyiram air dari luar tanpa harus membuka pintunya satu per satu. Desain pintunya memang dibuat agar air yang tergenang bisa langsung masuk saluran pembuangan dan lantai bisa menjadi semakin cepat kering.

Loading...

3. Mengetahui apakah ada orang atau tidak.

Kamu tidak perlu mengetuk-ngetuk pintu dari luar. Hanya lihat dari luar apakah ada kaki di dalam, maka kamu bisa memastikan jika sedang ada orang di dalam bilik toilet.

4. Mudah membantu saat keadaan darurat.

Apabila ada keadaan yang tak diinginkan terjadi secara tiba-tiba, seperti pingsan atau terpeleset, akan memudahkan petugas untuk menolong korban tanpa harus mendobrak pintu. Petugas bisa menolong melalui lubang di bawah pintu.

5. Sebagai sirkulasi udara.

Dengan banyaknya orang-orang yang menggunakan toilet umum, tentu saja membuat toilet berbau tidak sedap. Pintu toilet yang terbuka di bagian bawah dibuat untuk sirkulasi udara agar aroma tidak sedap berkurang.

6. Menghindari perbuatan asusila.

Banyak oknum yang menyalahgunakan toilet untuk perbuatan yang dilarang. Dengan adanya pintu bagian bawah yang terbuka, pencegahan dini terhadap aktivitas asusila pun bisa dicegah. Ini juga dapat membuat pelakunya merasa malu jika hendak melakukan perbuatan tak patut tersebut sebab orang yang berada di luar akan tahu melalui pintu bagian bawah.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

pintutoilet toilet toiletumum faktauniktoiletumum
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top