Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
ahmad haspul bahar

19 Juli 2019 10:20

5 Wisata alam di Banten ini bakal bikin kamu kangen

Tak jauh dari ibu kota, kamu bisa menemukan tempat wisata yang bisa membuat kembali bersemangat setelah menjalani padatnya rutinitas..

5 Wisata alam di Banten ini bakal bikin kamu kangen

0



Hallo sobat Brilio.. Apakah di antara kamu semua ada yang belum sempat liburan? Hayoo ngaku saja. Berlibur memang hal yang diinginkan semua oleh semua orang, terlebih untuk kalian yang melakukan rutinitas bekerja yang cukup melelahkan setiap harinya. Menurut riset dari sumber halodoc.com, berlibur adalah sebuah metode untuk mengembalikan tingkat produktivitas seseorang yang sudah terkuras ketika melakukan pekerjaan atau rutinitas yang melelahkan. Selain itu berlibur juga dapat menurunkan risiko depresi, meningkatkan sistem imun, serta mencegah penyakit kardiovaskuler.

5 Wisata alam di Banten ini bakal bikin kamu kangen

Selain dilihat dari sisi positif dunia medis, berlibur juga dapat meningkatkan keharmonisan keluarga loh, pasalnya waktu yang kita lakukan pada kegiatan sehari hari kian terbatas dengan orang-orang tercinta. Dengan berlibur bersama, tentunya kalian akan memiliki waktu berkualitas dengan keluarga atau teman terdekat.

Jadi, tunggu apa lagi, yuk kita liburan bareng-bareng. Bagi kalian yang ingin berlibur dengan berwisata alam yang dekat dengan Ibu kota, berikut saya rekomendasikan 5 destinasi wisata Banten yang bakal bikin kamu kangen.

1. Tanjung Layar Sawarna.

Loading...

5 wisata alam yang buat kamu kangen

Pantai Sawarna berada di bagian selatan Provinsi Banten. Pantai Sawarna ini memiliki sajian alamnya yang dijamin kalian bakalan kangen dengan keindahannya. Salah satu yang terkenal dari pantai ini ialah dua buah karang besar di pinggir pantai yang seperti layar perahu yang membentang. Selain itu, sebelum kamu memasuki kawasan Tanjung Layar, kalian akan dihadapkan dengan sajian alam yang memukau seperti perbukitan dan pantai yang membentang selma perjalanan.

Pantai ini pun pernah menjadi tempat syuting beberapa film Indonesia seperti "Jenglot Pantai Selatan", "Di bawah Lindungan Ka'bah", "Perempuan-perempuan Liar" dan lain-lain.

2. Tanjung Lesung.

tanjung lesung

Tempat wisata di Banten selanjutnya ialah pantai Tanjung lesung. Yups, pantai yang pengujung nya pada tahun 2018 terkena tsunami hingga harus menelan beberapa korban atas kejadian tersebut. Namun di balik itu semua kalian akan merasakan susana yang benar-benar akan membuat kalian kangen. Di pantai ini kalian akan disajikan dengan hamparan pasir putih yang menwan, serta air lautnya yang bersih bebas dari sampah. Lokasi ini berjarak kurang lebih 108 km dari Jakarta. Fasilitasnya pun tergolong lengkap, terdapat vila dan olahraga air yang bisa kalian coba di Pantai Tanjung Lesung.

3. Pulau Umang.

pulau umang

Selain dua pantai tadi Banten juga mempunyai tempat wisata yang keren lainnya seperti Pulau Umang. Pulau ini sering disebut sebagai Balinya Banten karena keindahan pasir putih dan pantainya yang masih alami. Selain itu di Pulau Umang kalian juga bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya yang eksotis, pasti akan membuat kamu kangen dengan tempat ini.

Lokasinya berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, sekitar 183 km dari Ibu kota Jakarta.

4. Curug Munding.

curug munding

Dari pantai kita beralih ke air terjun. Yups, di Banten bukan hanya terkenal dengan pantainya yang indah, tetapi Banten juga memiliki beberapa wisata air terjun yang bakal bikin kalian kangen, salah satunya yaitu Curug Munding. Lokasi air terjun ini berada di Desa Cicaringin, Kecamatan Gunung Kencana, Lebak Banten, sekitar 58 km dari pusat kota Rangkasbitung, dan sekitar 133 Km dari Jakarta. Ketinggian air terjun ini ialah 17 m, dan salah satu tempat wisata unggulan di daerah Lebak Banten.

5. Gunung Luhur Citorek.

gunung luhur citorek

Bagi kalian yang ingin melihat pemandangan dari atas awan, di sinilah tempatnya. Di tempat ini kalian akan disajikan pemandangan yang bakalan buat kalian kangen dengan tempat ini. Tempat ini memiliki julukan "negeri di atas awan". Sesuai dengan julukannya, kalian akan disajikan pemandangan seolah-olah sedang berada di suatu negeri di atas awan. Lokasinya berada di Kecamatan Cibeber, Desa Citorek, Lebak Banten.

Bagaimana, sangat indah bukan tempat wisata di Banten? Jangan cuma membaca saja, yuk kita liburan. Selain untuk kesenangan juga untuk kesehatan kita. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ke teman dan kerabat kalian. Terima kasih. "Berbagi itu indah".

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

liburan seru liburan hemat destinasi liburan inspirasi liburan Tipsliburan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top