×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Hafizh Alfarisi

03 April 2020 13:25

5 Video di channel YouTube Google saat April Mop ini bikin melongo

Jika kanal resmi Google unggah video teknologi mutakhir tepat pada 1 April kamu patut curiga, bisa jadi itu bagian dari tradisi April Mop mereka..

5 Video di channel YouTube Google saat April Mop ini bikin melongo

0



Bayangkan hari ini sembari mengurung diri di rumah, kamu iseng-iseng membuka YouTube dan sekejap melihat rekomendasi video berupa sepeda yang bisa jalan sendiri atau alat yang bisa menerjemahkan bahasa tanaman. Teknologi tersebut pun dijelaskan secara rinci oleh ahli bertitel eksentrik hingga diulas dengan riang oleh para penggunanya.

https://youtu.be/nsPQvZm_rgM?list=PLAD8wFTLnQKeDsINWn8WjXT1WIN8yDivO

Dengan pengemasan video yang terlihat real, sekilas kamu tak akan sadar bahwa penemuan yang tak sengaja kamu temukan itu hanyalah fiktif. Apalagi jika video tersebut diunggah langsung dari kanal Google.

Video itu hanyalah satu dari beberapa jokes untuk April Mop yang Google lontarkan kepada penggunanya di berbagai lini platform mereka semenjak candaan pertamanya pada tahun 2000 lewat MentalPlexTM. Channel YouTube mereka pun tak pernah ketinggalan mengunggah video teknologi nyeleneh tiap 1 April.

https://youtu.be/nsPQvZm_rgM?list=PLAD8wFTLnQKeDsINWn8WjXT1WIN8yDivO

Loading...

Sayangnya kali ini Google harus mengurungkan agenda tahunan mereka itu di tengah pandemi virus Corona yang sedang terjadi. Meski begitu, video-video sebelumnya yang diunggah per tanggal 1 April masih bisa kamu nikmati loh. Tonton yuk beberapa di antaranya sembari kamu beristirahat ataupun bekerja di rumah.

1. Google Tulip.

Video Google Tulip yang merupakan teknologi komunikasi dua arah dengan tanaman ini diunggah akun terverifikasi Google Nederland pada 1 April 2019. Video ini benar-benar terkesan menjanjikan bahkan hingga setengah video diputar. Pakar dari Universitas Wageningen yang terlibat di dalamnya pun malah benar seorang profesor di kehidupan nyata.

2. Google Self-Driving Bike.

Terlepas video ini hanya sekadar gurauan, konsep yang ditawarkan benar-benar patut dipertimbangkan. Sebuah sepeda yang bisa bergerak sendiri ini bahkan dirasa mampu menyaingi self-driving car.

Gagasan tentang fitur menjemput penumpang lewat aplikasi Google Map atau pedal yang bisa dipakai selonjoran benar-benar terdengar apik. Dan bagaimana dampak pengaplikasian sepeda tersebut? Wah, benar-benar di luar ekspektasi.

3. Google Wind.

Sekali lagi Google Nederland mengunggah video tentang teknologi nyeleneh yang bisa dikatakan lebih ekstrem dari penemuan lainnya. Pasalnya, mereka mencoba mengendalikan cuaca lewat tenaga kincir angin super besar yang digerakkan secara berbarengan.

4. Haptic Helpers.

Alih-alih teknologi terbaru, di video ini Google malah menyorot penyedia jasa untuk meningkatkan pengalaman menggunakan teknologi VR (virtual reality). Seperti yang kita tahu, saat ini VR hanya dapat memanjakan penggunanya lewat indra penglihatan dan pendengaran saja. Namun, Google dapat membantu menghubungkan VR tersebut dengan indra peraba dan penciuman kita, tentu dengan bantuan Haptic Helpers, alias orang.

5. Parachutes by Google Express.

Google sekali lagi berhasil memberikan hiburan April Mop yang menggelitik namun menarik lewat video berjudul Introducing new delivery technology from Google Express. Video yang dipublikasikan pada 2016 ini menjelaskan tentang jasa antar barang lewat udara.

Bukannya menggunakan drone sebagai alat yang paling mumpuni di sektor ini, para ahli di dalam video ini justru memilih menggunakan parasut yang mereka rancang sendiri dengan sebegitu detailnya. Meski terdengar konyol, cara pengambilan gambar dan balutan dialog di video jasa kirim ini benar-benar terasa memanggil seperti halnya iklan-iklan asuransi yang pernah ada.

Memang video teknologi yang dirilis Google tiap 1 April tersebut terkesan palsu atau hoax, tapi seperti yang kita tahu kalau video tersebut ditujukan untuk hiburan semata, terlebih kalau kita sudah menontonnya berkali-kali.

Kalau kamu masih penasaran dengan video aneh lainnya dari Google, kamu bisa masukkan kata kunci 'Google 1 April' di kolom pencarian YouTube. Selamat menonton.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Google Meme humor teknologi hoax
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top