×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Saidahtyani

18 Juni 2019 11:11

5 Tips sederhana merawat rambut keriting agar tak kering

Ada yang menganggap rambut keriting itu aneh, namun ada juga yang menganggapnya unik. Namun biasanya rambut keriting cenderung kering..

5 Tips sederhana merawat rambut keriting agar tak kering

0



Banyak yang tidak suka memiliki rambut keriting dengan alasan susah diatur dan bentuknya tidak menarik. Memang rambut kering punya karakter susah diatur walapupun sudah disisir, terkadang malah ada yang mengembang setelah rambutnya disisir. Dan kecenderungannya mereka yang berambut keriting itu gampang mengembang dan susah diatur.

Namun jika kalian sabar dan telaten merawat rambut keriting, rambut tersebut tak kalah bagus dengan rambut lurus. Beberapa orang menganggap punya rambut yang agak atau memang keriting itu menarik. Dan sebenarnya tiap orang punya bentuk keriting yang berbeda-beda. 

Berikut tips sederhana yang bisa kalian lakukan agar rambut keriting tidak makin kering.

1. Gunakan shampo yang tepat.

5 Tips sederhana merawat rambut keriting agar tak kering

Loading...

Gambar : Hair Botox Treatment

Hindari menggunakan sampo biasa untuk keramas. Karena sampo biasa mengandung sulfat, bahan detergen penghasil busa yang membuat rambut jadi kering. Dikutip dari halodoc.com, gunakanlah sampo bebas sulfat (sulphate free) dan kondisioner saat keramas. Dan setelah keramas cukup tekan-tekan rambut yang basah secara lembut dengan menggunakan handuk, agar tekstur keriting tidak berantakan.

 

2. Gunakan kondisoner / Vitamin / produk creambath secara berkala.

5 Tips sederhana merawat rambut keriting agar tak kering

Gambar: mythoughtlane.files.wordpress.com

Banyak orang yang menyepelekan penggunaan kondisioner, memang agak merepotkan karena penggunaannya harus dibilas. Namun kondisioner bisa dibilang bersifat melembapkan dan menutrisi rambut. Penggunaan kondisioner pada rambut keriting akan mempermudah saat rambut disisir dan ditata karena rambut tidak terlalu kering dibanding tanpa kondisioner. Selain itu, pemakaian serum atau vitamin bisa mencegah rambut kering dan memberikan efek tampak berkilau.

 

3. Hindari menyisir rambut dalam keadaan kering.

5 Tips sederhana merawat rambut keriting agar tak kering

Gambar: simplysona.com

Rambut keriting yang disisir dalam keadaan kering seperti selepas bangun tidur malah akan membuat rambut mengembang. Kalian bisa memberi vitamin atau minyak kelapa untuk rambut agar mempermudah menyisirnya. Namun jika tidak punya keduanya kalian bisa memanfaatkan air biasa. Cukup ciprat-cipratkan sedikit ke rambut agar rambut lebih mudah disisir dan tidak terlalu mengembang.

 

4. Hindari penggunaan hairdryer.

5 Tips sederhana merawat rambut keriting agar tak kering

Gambar: makeupbybarbz.files.wordpress.com

Angin yang dihasilkan hairdryer umumnya bersifat agak panas, dan justru bisa membuat rambut keriting tambah kering. Selain itu juga bisa membuat rambut kering juga rawan bercabang. Kalian cukup membungkus rambut dengan handuk setelah keramas hingga air pada rambut terserap. Terakhir, keringkan rambut secara alami dengan dikipas atau diangin-anginkan. 

 

5. Mengepang rambut.

5 Tips sederhana merawat rambut keriting agar tak kering

Gambar: www.wikihow.com

Mengepang rambut bisa jadi alternatif menata rambut selain dikuncir biasa. Dengan dikepang rambut akan terlihat lebih tipis dan tidak mengembang.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

rambut keriting kering
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top