×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
I gede arnadi

22 November 2021 10:07

5 Tips mengusir rasa bosan dalam keseharian, seru dan mudah dilakukan

Kamu dapat termotivasi untuk selalu punya cara yang kreatif dan produktif guna mengusir kebosanan..

5 Tips mengusir rasa bosan dalam keseharian, seru dan mudah dilakukan

0



Foto: cottonbro from Pexels

Dalam hidup, sangat manusiawi jika kita sesekali merasakan bosan dengan rutinitas. Deadline yang menumpuk atau sebaliknya di sisi lain aktivitas monoton selama pandemi yang itu-itu saja membuat kita merasa terkalahkan oleh keadaan. Apalagi menjadi pengangguran, lalu merasa tak berdaya oleh keadaan, akibatnya rasa bosan tak bisa dihindarkan lagi.

Nah, beberapa kegiatan di bawah ini bakal ampuh mengembalikan mood dalam keseharian kamu. 

1. Side hustle atau pekerjaan sampingan.

Hidup akan terasa lebih menggairahkan ketika kita melakukan kegiatan yang sesuai dengan passion. Nah, untuk kamu yang belum atau tidak beruntung menemukan karier/pekerjaan sesuai dengan minat, menekuni side hustle adalah pilihan yang tepat. Selain bagus untuk kesehatan mental, juga bagus untuk menambah pundi-pundi penghasilanmu.

Misalnya kamu hobi memasak, maka bisa memanfaatkan platform marketplace untuk berjualan tahu geprek online. Sedang penghobi foto dan video bisa mulai membuat kanal YouTube. Selain meningkatkan produktivitas, kamu juga akan merasa lebih termotivasi lagi untuk menjalani hari-hari.

Loading...

2. Gardening atau berkebun.

Jangan remehkan aktivitas ulet berkebun mandiri di rumah, kontrakan, maupun indekos. Melihat bibit cabe di dalam polybag mulai tumbuh subur, area balkon rumah yang penuh dengan keladi warna-warni, tangga rumah yang berjejer pot kaktus mungil, hingga sudut kamar terpampang cantik tanaman si lidah mertua. Di saat capek bengong sendiri, merawatnya akan menjadi kebahagiaan tersendiri. Napas akan terasa lega, begitupun beban hidup. Kegiatan tersebut dapat otomatis menaikkan mood kamu.

3. Mencatat peristiwa indah di note.

"Jika sahabatku melakukan hal buruk, maka aku akan menulisnya di pasir, namun jika sahabatku melakukan hal yang bijaksana terhadap hidupku, maka aku akan mengukirnya di batu." - Anonim

Jika waktu kecil kamu terbiasa menulis setiap kegiatan dalam buku diary, maka saat ini pun kegiatan tersebut masih relevan untuk kamu lakukan. Namun kamu hanya perlu mencatat peristiwa yang menarik atau berkesan saja. Sesederhana ucapan terima kasih karena tetangga kamu membawakan rawon gratis saat hajatan, atau kamu ditraktir makan siang oleh rekan kerjamu. 

Terbiasa mencatat hal kecil yang dihadiahkan oleh semesta, akan menjadikanmu pribadi yang mudah bersyukur. Tak ada alasan untuk mengeluh. Saat bosan melanda pun kamu bisa membaca kembali catatan-catatan tersebut.

4. Puasa media sosial.

Rasa bosan dan tidak bahagia kadang muncul diakibatkan karena sering terdistraksi oleh aktivitasmu di media sosial. Kamu pun menjadi lupa waktu untuk mengerjakan kegiatan yang lebih mendesak. Kamu juga sering telat bangun tidur, lupa bersosialisasi, mengabaikan orang-orang terdekatmu. Sehari puasa media sosial tak akan membuat kamu kehilangan dunia, justru hal ini akan membuatmu lebih fokus menentukan tujuanmu. 

5. Mengadopsi binatang peliharaan.

Ada banyak sekali rumah singgah kucing dan anjing liar di negeri ini. Kamu pun bisa mengadopsinya sebagai binatang peliharaan di rumah. Dengan catatan, hanya untuk pencinta binatang yang bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab untuk memeliharanya. 

Kebayang kan serunya pulang sekolah atau pulang kerja disambut kucing gemas di pintu rumah, kesibukan memberi makan dan nge-grooming mereka. Kamu pun tidak akan kesepian lagi. Justru kamu akan naik kelas menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan bijaksana.

 

Kamu gak harus pergi keliling Eropa untuk mengusir rasa bosan. Yuk, lawan rasa bosan kamu dengan cara menakjubkan namun mudah untuk dilakukan seperti di atas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

life lifestyle psikologi #healthlife hidup
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top