×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Endah Purniawati

26 Oktober 2020 15:30

5 Tips menghemat uang belanja yang wajib kamu ketahui

Ada beberapa cara yang cukup ampuh untuk menekan pengeluaran belanja kamu..

5 Tips menghemat uang belanja yang wajib kamu ketahui

0



Bicara soal belanja, para wanita pasti ahlinya. Mereka paling girang kalau urusan belanja. Kalau sudah belanja, wanita biasanya lupa segalanya. Pengin semua yang ada ia beli.

Tak jarang pengeluaran belanja membengkak untuk keperluan yang kurang penting. Terkadang beragam cara dilakukan oleh para wanita sebelum pergi belanja agar tidak boros, tapi hasilnya masih tetap sama.

Ada beberapa cara yang cukup ampuh untuk menekan pengeluaran belanja, berikut penjelasannya.

1. Bikin anggaran belanja.

5 Tips menghemat uang belanja yang wajib kamu ketahui

Loading...

Membuat anggaran belanja menjadi poin yang paling penting sebelum belanja. Sambil membuat anggaran kamu bisa memilih dan menghapus dari daftar belanja jika ada belanjaan yang menurutmu kurang penting. Pastikan uang belanjamu tidak melebihi setengah dari gajimu.

2. Lebih utamakan fungsi daripada merek.

5 Tips menghemat uang belanja yang wajib kamu ketahui

Jika kamu sedang belanja bulanan jangan memandang produk yang bermerek hanya karena kamu termakan iklan yang beredar. Lebih baik fokus pada fungsi produk yang akan kamu beli. Jika fungsinya sama sebaiknya beli yang murah saja terlepas itu bermerek atau tidak, kecuali jika kamu benar-benar memerlukannya.

3. Pilih tanggal yang tepat untuk belanja.

5 Tips menghemat uang belanja yang wajib kamu ketahui

Kamu harus benar-benar pintar memilih waktu yang tepat untuk belanja. Jangan tergoda nafsu begitu ada uang dan kamu langsung pergi belanja. Pilihlah tanggal di mana swalayan akan memberikan potongan harga. Biasanya pada akhir bulan mereka akan memberikan banyak diskon. Kamu akan menghemat cukup banyak pengeluaran jika bisa mengikuti promo belanja pada tanggal tersebut.

4. Membuat skala prioritas belanja bulanan.

5 Tips menghemat uang belanja yang wajib kamu ketahui

Buatlah skala prioritas sebelum pergi belanja. Kamu harus menempatkan kebutuhan utama di atas yang lain, artinya barang tersebut harus terbeli dulu sebelum membeli yang lain. Terkadang kebanyakan orang akan lalai kalau sudah berada di swalayan, barang yang tak begitu penting mereka beli, dan yang penting malah terlupakan. Dan ketika sampai di rumah mereka baru menyadarinya.

5. Simpan belanjaanmu dengan baik.

5 Tips menghemat uang belanja yang wajib kamu ketahui

Menyimpan belanjaan di sini maksudnya kamu harus bisa menempatkan barang belanjaan sesuai dengan tempatnya. Sebelum membeli barang akan lebih baik kalau kamu lihat tanggal kedaluwarsanya dan cara penyimpanannya. Bahan makanan akan lebih awet jika kamu tahu cara menyimpannya.

Itulah lima cara yang bisa kamu gunakan untuk menghemat uang belanja agar gaji bulananmu bisa kamu tabung. Jangan cemas saat harus memotong uang belanja bulanan karena ini masih termasuk bijak dalam pengaturan keuangan.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Tips Menghemat Uang Belanja Boros
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top