×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Ridwan As

21 Juni 2019 15:40

5 Tindakan sepele ini bisa jadi penyebab timbulnya jerawat

Bisa jadi ini menjadi sebab jerawat tak kunjung hilang..

5 Tindakan sepele ini bisa jadi penyebab timbulnya jerawat

0



Tampil menawan merupakan idaman semua orang, tak terkecuali laki-laki dan perempuan. Tampil prima mulai dari pakaian sampai riasan merupakan keinginan semua orang, terutama kita yang sering bertemu orang baru karena tuntutan belajar atau pekerjaan.

Apa jadinya ketika dituntut tampil di depan orang banyak, namun ada masalah sederhana yang seharusnya mudah diatasi, salah satunya timbulnya jerawat di sekitar wajah. Mencegah lebih baik daripada mengobati, tak terkecuali masalah jerawat ini.

Obat jerawat dijual di mana-mana dan kita sudah mengobati jerawat tapi masih saja jerawatan. Namun apakah kita tahu apa sebenarnya faktor jerawat itu timbul? Barangkali kita salah dalam cara mengatasinya. Mungkin kamu sering melakukan hal ini, makannya kamu jerawatan.

1. Bekas kosmetik yang tertinggal saat cuci muka.

5 Tindakan sepele ini bisa jadi penyebab timbulnya jerawat

Loading...

Kamu sudah yakin saat cuci muka kalau kosmetik di wajahmu sudah hilang? Bisa jadi kamu kurang bersih dalam cuci muka, terutama di bagian antara dahi dan batas rambut. Atau malah kamu cuci muka hanya dengan air. Itu dia penyebab jerawat tak kunjung hilang padahal sudah pakai sabun penghilang jerawat. Pastikan kamu sudah cuci muka dengan sabun dan bersih ya.

 

2. Bekas minyak rambut pada pria.

5 Tindakan sepele ini bisa jadi penyebab timbulnya jerawat

Biasanya pria jerawat di bagian dahi dan pipi, ya kan? Mungkin karena kamu memakai minyak rambut. Ini karena minyak rambut menempel di bagian dahi, dan tangan kamu yang habis pakai minyak rambut belum dicuci dan menyentuh pipimu. Pastikan sesudah pakai minyak rambut untuk cuci tangan dan jangan pakai minyak rambut di malam hari karena lebih berpotensi menimbulkan jerawat saat kalian tertidur.

 

3. Area wajah sering tersentuh benda kotor.

5 Tindakan sepele ini bisa jadi penyebab timbulnya jerawat

Kamu yang bekerja di tempat yang berdebu, jangan sering-sering menyentuh wajah. Bisa jadi tangan kamu berdebu dan menempel di tangan. Jangan gunakan juga bagian kaosmu untuk mengelap keringat di wajah, gunakanlah tisu atau sapu tangan, dan usahakan itu sudah bersih. Dan juga seringlah mencuci sarung bantal kamu agar saat tertidur tidak ada debu penyebab jerawat menempel di wajahmu.

 

4. Memencet jerawat.

5 Tindakan sepele ini bisa jadi penyebab timbulnya jerawat

Pasti kita geram saat jerawat timbul lagi dan lagi, padahal sudah perawatan dengan benar. Jangan sekali kali kamu memencet jerawat ya guys. Saat memencet jerawat, kamu malah akan mendorong kotoran lainya masuk lebih dalam ke pori-pori wajahmu. Itu juga akan menimbulkan bekas jerawat.

 

5. Tidak cocok dengan sabun pembersih.

5 Tindakan sepele ini bisa jadi penyebab timbulnya jerawat

Hampir mirip dengan poin pertama, kamu yang jerawatnya tak kunjung hilang padahal sudah melakukan empat poin di atas, bisa jadi kulit wajahmu kurang cocok dengan pembersih saat ini, atau kamu sering gonta ganti sabun pembersih wajah. Itu juga salah satu faktor utama jerawatan di samping kandungan hormon di tubuhmu yang berlebih. Pastikan kamu tidak sembarangan membeli produk penghilang jerawat. Jangan lupa untuk berkonsultasi pada dokter jika masalah jerawat malah semakin parah.

Nah, itu dia hal sederhana penyebab jerawat tak kunjung hilang. Jangan diulangi ya guys.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Jerawat Wajah Bersih Sabun
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top