Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Noven Novrasilvia

11 Januari 2019 14:06

5 Tanda ini menunjukkan jika kamu mengalami keguguran

Jangan pernah mengabaikan segala yang terjadi pada dirimu saat masa kehamilan..

5 Tanda ini menunjukkan jika kamu mengalami keguguran

0



 

Kehamilan merupakan sesuatu yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan. Kehadiran malaikat kecil di tengah-tengah keluarga baru akan membuat mereka benar-benar excited. Lebih-lebih bagi seorang wanita yang sudah menikah. Ini merupakan suatu zona terbaru baginya untuk merasakan setiap saat gerakan si kecil di dalam rahimnya.

Di dunia kedokteran, setiap wanita hamil diwajibkan untuk selalu menjaga kehamilannya. Contohnya seperti menjaga asupan makanan, tidur yang cukup, dan juga berhati-hati saat berjalan kaki atau pun menaiki kendaraan. Hal inilah yang terkadang membuat ruang gerak bagi seorang wanita merasa terbatas. Apalagi jika ia adalah wanita aktif yang tidak bisa diam. Ini akan mengakibatkan kejadian fatal baginya. Kejadian fatal tersebut salah satunya adalah keguguran.

Mendengar kata keguguran akan menjadikan pengalaman terburuk bagi seorang wanita, bahkan bisa membuatnya sangat hancur dan rapuh. Karena buah hati yang ia idam-idamkan bersama suaminya pergi dalam sekejap.

Ada banyak gejala tentang keguguran ini. Penting untuk kamu pahami bahwa keguguran sejak awal kehamilan bisa terjadi sekitar 1 dari 5 kehamilan. Meskipun menyedihkan, hal ini harus segera dicari tahu penyebabnya lebih cepat. Ini mengupayakanmu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat hamil.

Loading...

Tanda apa aja sih yang menyebabkan wanita mengalami keguguran? Yuk, kita simak bersama-sama.

1. Kram.

Jika mengalami keguguran, kamu akan merasakan kram ringan di bagian perut, namun kadang-kadang rasa sakit kram di perut ini bisa berlanjut hingga parah. Jika kamu mengalami hal tersebut, ini merupakan saat yang sangat tepat untuk pergi ke dokter sebelum terlambat.

 

2. Passing fluid.

Berlawanan dengan apa yang kamu lihat di film-film Hollywood, tidak selalu ada aliran darah (meskipun bisa) ketika kamu pertama kali melihat ada keguguran. Ini bisa berupa cairan bening hingga merah muda yang datang tiba-tiba dan tidak berhenti. Meskipun kehadiran darah selama kehamilan jelas memprihatinkan, itu terjadi kadang-kadang, bahkan jika kamu tidak mengalami keguguran. Jika mengalami hal ini, perlu waspada juga ya. Jika ragu segera pergi ke dokter kandungan.

 

3. Gumpalan darah dan jaringan.

Ini adalah tingkat keguguran berikutnya. Kemungkinan dimulai dengan sedikit darah atau bercak dan berkembang sampai kamu melewati jaringan, bekuan darah, dan kadang-kadang kamu dapat melihat bagian-bagian janin. Jika kamu mengalami keguguran di rumah, cobalah tetap tenang dan hubungi dokter atau ambulans.

 

4. Kehilangan gejala kehamilan.

Kehilangan gejala biasanya hanya terjadi pada wanita yang sudah cukup paham dalam kehamilan mereka, seperti mengalami mual, gerakan-gerakan dalam perut, dan mengidam. Walaupun kehilangan gejala kehamilan bisa menjadi salah satu tanda pertama dari sesuatu yang tidak beres, pasti ada baiknya kamu berkonsultasi dengan bidan atau dokter.

 

5. Sakit punggung.

Sakit punggung adalah suatu hal yang sangat normal saat hamil. Karena kita membawa beban yang lumayan berat tiap harinya, ini mengakibatkan kita menjadi sakit punggung. Namun sama seperti dengan kram, sakit punggung parah yang tidak terasa tepat bagi kamu bisa menjadi tanda keguguran. Jika kamu mengalami gejala-gejala ini, hubungi bidan atau dokter dan periksa kembali untuk memastikan semuanya baik-baik saja dengan bayimu.

Jangan pernah abaikan segala sesuatu yang terjadi pada dirimu jika sedang menjalani masa kehamilan, karena kehamilan yang terjaga adalah suatu momen penting dalam hidupmu dan keluarga. Bahkan hal ini merupakan suatu yang tidak ternilai harganya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#Kesehatan ibu hamil ibu dan bayi keguguran Tips Kesehatan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top