Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Tiara Andita

12 November 2019 12:57

5 Syarat agar ceritamu layak dimuat di Podcast Do You See What I See

Siap menceritakan pengalaman horormu?.

5 Syarat agar ceritamu layak dimuat di Podcast Do You See What I See

0



Beberapa bulan belakangan dunia Podcast sedang digemari oleh banyak orang, khususnya di Indonesia. Karena kepopulerannya kini Podcast dianggap sebagai media pencerita yang menghibur dan memberikan edukasi untuk para pendengar setianya. Tidak mengherankan jika podcast bisa menjadi peluang untuk meraup pundi-pundi penghasilan kreatornya. Salah satu channel Podcast yang tengah populer karena kurasi cerita horrornya dan telah masuk 10 besar podcast yang paling banyak didengarkan adalah Podcast Do You See What I See.

Podcast horor yang langganan trending di berbagai platform streaming ini sudah mengkurasi ratusan cerita menyeramkan dari para kontributor terpilih yang sudah pasti tidak boleh kamu lewatkan begitu saja sebagai penikmat cerita-cerita horror. Bahkan sempat diterbitkan oleh penerbit Bukune dengan judul serupa.

Kesuksesan Podcast Do You See What I See tidak bisa dilepaskan dari peran seorang YouTuber terkenal di Indonesia, Raditya Dika. Sang kreator Podcast yang biasa dipanggil Mizter Popo ini yang diketahui merupakan teman semasa SMA Radit. Bermula dari cerita horror "Rumah Terseram di Jogja" atau biasa disebut "Rumah Eyang" di kanal YouTube Raditya Dika. Video tersebut telah ditonton jutaan kali oleh pengguna YouTube dan membuat banyak netizen penasaran. Kabarnya "Rumah Eyang" sendiri akan segera dijadikan film layar lebar oleh salah satu rumah produksi film di Indonesia. Inspiratif banget, ya! 

Bukan hal yang mengejutkan, pria yang bernama lengkap Rizky Ardi Nugroho ini ingin melanjutkan cerita horrornya. Tapi bukan dari dirinya, melainkan dari kisah yang dialami orang lain dan lahirlah Podcast Do You See What I See.

Siap untuk menceritakan pengalaman horrormu? Daripada kamu pendam sendiri ceritanya mending ceritakan pengalaman horormu ke Podcast Do You See What I See (DYSWIS). Nah, berikut ini syaratnya yang perlu kamu penuhi.

Loading...

1. Cerita yang kamu unggah merupakan true story.

Ilustrasi Cerita

Cerita horror yang menjamur di YouTube cenderung membuat sebagian orang meragukan keaslian cerita tersebut dan tak jarang disebut sebagai cerita fiktif. Tak terkecuali Podcast Do You See What I See. Mizter menegaskan syarat agar ceritamu masuk di Podcast DYSWIS dengan mengirim cerita yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Perlu diingat, cerita yang dimuat di kanal YouTube ataupun Podcast Do You See What I See semuanya merupakan kisah nyata yang dialami langsung oleh kontributor dan bukan berupa cerita fiksi atau rekaan.

2.  Tidak memuat unsur SARA atau syirik dalam cerita kamu.

Ilustrasi Gelap

Pria yang akrab dipanggil Mizter ini menuturkan bahwa untuk Podcast Do You See What I See tidak menerima kiriman cerita horror yang mengandung hal klenik ataupun mengandung unsur syirik. Jadi, sebelum mengirim pastikan ceritamu layak dan sesuai kualifikasi yang diberikan terlebih dahulu, ya!

3. Jangan menceritakan mimpi buruk.

Ilustrasi Mimpi Buruk

Mizter menambahkan bahwa ia tidak ingin menerima kiriman cerita berupa kejadian seseorang yang mereka alami di mimpi buruknya.

4. Suara audio yang kamu rekam harus jelas.

Ilustrasi Podcast

Syarat terpenting dalam merekam adalah suara yang dihasilkan oleh si pencerita harus jelas dan tidak berbisik ataupun pelan.

5. Jangan lupa mencantumkan kontak atau sosial media pribadi.

Ilustrasi Data Diri

Sebelum mengirim email, jangan lupa untuk mencantumkan akun Instagram dan nomor Whatsapp kalian kemudian kirim cerita horormu ke podcast.ceritahoror@gmail.com dengan subjek "DYSWIS_Nama_Judul''.

Mendengarkan cerita horror memang mempunyai kesenangan tersendiri bagi penikmatnya, apalagi kamu bisa berkesempatan untuk mengirim cerita dan dimuat di media. Kalau kamu beruntung bisa sampai viral  dan cerita kamu bisa dikenal banyak orang. Kamu pun bakal populer. Semoga beruntung!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Horror #Podcast Viral DYSWIS Rumah Eyang
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top