Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
ahmad haspul bahar

18 Juli 2019 10:40

5 Situs freelance terbaik ini bisa kalian coba

Selain bisa memperoleh pendapatan, buat kamu yang kerja gak sesuai passion bisa digunakan sebagai penyalur dan pengasah bakat yang kamu miliki..

5 Situs freelance terbaik ini bisa kalian coba

0



Hallo sobat Brilio semua, pernahkah kalian mendengar tentang pekerjaan freelance? Atau mungkin di antara kalian ada juga yang berprofesi sebagai pekerja freelance? Pekerjaan freelance sering kali dipandang sebelah mata oleh segelintiran orang di luar sana, dikarenakan pekerjaan ini tidak selalu ada untuk kita kerjakan alias kita akan bekerja ketika orang lain memerlukan jasa kita.

Tapi jangan salah sangka, banyak orang di luaran sana lebih memilih bekerja freelance dibandingkan dengan bekerja biasa "kantoran". Hal ini dikarenakan dari kebebasan waktu dan tempat kerja mereka yang lebih santai dan fleksibel, tidak seperti para pekerja pada umumnya yang harus terikat dengan waktu dan tempat kerja.

Walaupn sering dipandang sebelah mata tapi jangan salah seorang freelance bisa melebihi penghasilan pekerja biasa loh, dikutip dari salah satu chanel youtuber seorang freelance Indonesia, seorang freelance design kaos berpendapatan puluhan juta rupiah setiap bulannya, dan mampu membeli 3 rumah dari hasil freelance-nya dalam jangka waktu 3 tahun.

Nah, apakah kalian tertarik dengan bekerja sebagai freelance, atau ingin menambahkan penghasilan dari bekerja freelance? Berikut adalah 5 situs freelance yang telah kita rangkum untuk kalian coba.

1. Fiverr.com.

Loading...

5 situs freelance terbaik

Situs freelance yang pertama adalah Fiverr.com. Situs ini bersal dari Israel, cara bekerja pada Fiverr cukup mudah, kalian hanya perlu mendaftar sebagai worker atau freelacer, dan jangan lupa pilih kategori pekerja sesuai keahlian kalian masing-masing, lalu kalian diwajibkan untuk membuat sebuah GIG atau layanan jasa yang kalian tawarkan kepada para pemberi pekerjaan "perekrut". Ketika para "perekrut" sebelum memberikan pekerjaan akan melihat GIG / layanan jasa yang kalian berikan dan akan membandingkannya dengan freelancer lainnya.

Upah pekerjaan yang akan kalian dapatkan bervariasi, tergantung dengan pekerjaan dan biaya layanan yang kalian buat. Pembayarannya pun menggunakan mata uang US $ yang akan dikirimkan melalui akun Paypal kalian.

Banyak jenis kategori pekerjaan yang disediakan oleh Fiverr, contohnya seperti data entry, programer, designer, dan masih banyak lagi.

2. Freelancer.com.

5 situs freelance terbaik

Freelancer.com berbeda dengan situs freelance sebelumnya. Cara kerja di situs yaitu kalian harus membuat proposal pengerjaan dan mengirimnya ke para penyedia pekerjaan. Di dalam proposal tersebut berisi data diri lengkap kalian mulai dari data personal dan pengalaman kerja kalian, serta diwajibkan untuk mengisi data lengkap profil kalian. Untuk upahnya pun tergolong besar, dari satu pekerjaan ringan kalian akan mendapatkan minimal upah sebesar 5 US $, untuk pembayarannya pun akan ditransfer ke akun paypal kalian.

Sama seperti Fiverr.com di situs ini terdapat beragam kategori pekerjaan seperti data entry, designer, programer dan lainya.

3. Projects.co.id.

5 situs freelance terbaik

Projects.co.id adalah situs freelance berasal dari Indonesia. Cara kerja situs ini hampir sama dengan situs Freelancer.com, kalian harus melakukan penawaran kerja kepada owner (penyedia pekerjaan) dengan mengajukan penawaran harga pekerjaan dan estimasi penyelesaian pekerjaan yang akan kalian ambil, serti meng-upload portofolio kalian bila dibutuhkan. Upahnya pun tergantung dengan pekerjaan dan tawar menawar upah antara owner dan worker.

Untuk pembayarannya kalian bisa menggunakan transfer bank lokal Indonesia yang kalian punya. Banyak pekerjaan yang ditawarkan situs ini seiap harinya seperi data entry, designer, programer, pengetikan artikel, dan lain-lain, tinggal kalian pilih sesuai dengan keahlian yang kalian miliki.

4. 99Designs.com.

5 Situs freelance terbaik

Bagi kalian yang memiliki kemampuan membuat desain yang menarik dan kreatif maka disinilah tempat kalian untuk mencurahkan segalanya. Di situs ini dikhususkan untuk penjualan dan pembelian berbagai desain menraik dan kreatif seperti logo, cober buku, design web, desain kartu nama dan lain-lain.

Untuk upahnya pun tergolong sangat tinggi, untuk satu desain sederhana kalian bisa menjualnya dengan puluhan dolar. Tak tebayang bila kalian bisa menjual minimal 10 logo seharga 70 dolar, mungkin di tahun berikutnya kalian akan mempunyai gelar 'sultan' di lingkungan teman kalian.

5. Upwork.com.

5 situs freelance terbaik

Upwork.com adalah situs freelance terakhir yang akan kita bahas. Cara kerja di situs ini sama seperti dengan situs Freelancer.com, kita harus mengajukan penawaran kerja kepada para peberi pekerjaan. Namun, di Upwork kita diberikan jatah 30 pengajuan atau apply setiap bulannya. Artinya kita harus lebih selektif lagi dalam melakukan penawaran kerja dan jangan terlalu rakus dalam melakukan penawaran atau apply pekerjaan.

Kategori pekerjaan yang ditawarkannya pun sama seperti situs freelancer.com meliputi data entry, designer, programer dan lain - lain.

Nah, setelah membaca artikel di atas tadi apakah kalian tertarik menjadi pekerja freelance? Sedikit tips untuk kalian yang bekerja tidak sesuai dengan bakat dan hoby yang kalian punya, situs-situs di atas mungkin bisa dijadikan sebagai penyalur dan mengasah bakat yang kalian miliki.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk memberikan komentar serta share informasi ini ke teman atau kerbat kalian yaaa. "BERBAGI ITU INDAH".

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#Pekerja Keras lowongan pekerjaan informasi berita unik produktivitas kerja
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top