×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Tyas Arini

01 Mei 2019 12:20

5 Rekomendasi warung sate ini wajib kamu coba kala di Yogyakarta

Kenikmatan satenya bakalan bikin kamu kangen Jogja..

5 Rekomendasi warung sate ini wajib kamu coba kala di Yogyakarta

0



Masakan olahan daging yang umumnya ditusuk lalu dibakar ini memang jadi favorit banyak orang. Sate menjadi salah satu kuliner khas Indonesia dan selalu disajikan di mana-mana, dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah.

Sate dikenal berasal dari Madura. Tapi jangan salah, Yogyakarta juga menyajikan hidangan sate yang tidak kalah enak. Baik olahan kambing, sapi, dan ayam, semuanya patut dicoba. Inilah 5 rekomendasi hidangan sate yang wajib kamu coba di Kota Pelajar, Yogyakarta.

1.  Sate Klathak Pak Pong. 

Tampilan Sate Klathak Pak Pong

Tampilan Sate Klathak Pak Pong (sumber foto:www.instagram.com/eatineraryid)

Loading...

Terkenal di penjuru kuliner Yogyakarta, Sate Klathak Pak Pong tidak pernah kehabisan pelanggan. Berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 18, Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Sate Klathak Pak Pong menyajikan sate kambing yang ditusuk dengan jeruji besi lalu dibakar dengan garam dan merica. Nama klathak didapat dari suara yang dihasilkan ketika sate dibakar. Disajikan 2 tusuk sate klathak seporsi, dijamin tidak akan bikin kamu kecewa karena dagingnya besar, empuk, dan juicy! Rasa yang enak dan gurih daging kambing bikin pelanggan betah antri demi menikmati Sate Klathak Pak Pong yang terkenal ini.

 

2. Sate Petir Pak Nano.

Sate Kambing Petir Pak Nano sedang dibakar

Sate Kambing Petir Pak Nano Sedang Dibakar (sumber foto: www.instagram.com/pipitrezita)

Doyan pedas? Doyan makan kambing? Well, kamu harus cobain Sate Petir Pak Nano ini. Terletak di Jalan Ringroad Selatan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Sate Petir Pak Nano ini bikin uji nyali bagi kamu penggemar pedas. Kenapa begitu? Karena sate kambing ini punya beberapa level pedas, dari level pedas TK hingga Professor yang bisa kamu tentukan sendiri. Olahan sate kambing yang dibakar dengan bumbu kecap manis dan racikan cabe ini bikin kamu tidak bisa berhenti makan. Empuknya daging kambing dipadu dengan rasa gurih dan pedas bikin lidahmu makin bergoyang.

 

3. Sate Kambing Kronggahan.

Satu porsi sate kambing Kronggahan

Satu Porsi Sate Kambing Kronggahan (sumber foto: www.instagram.com/ceritamakan)

Sesuai namanya, sate kambing ini terletak di Jalan Kronggahan, Trihanggo, Sleman. Sate Kambing Kronggahan ini merupakan sate legendaris di Yogyakarta, loh! Bukan sekadar sate kambing biasa, Sate Kambing Kronggahan menyajikan sate kambing yang dibakar dengan kombinasi bumbu saus kecap, saus kacang, dan lada dengan tambahan berupa cabe, tomat dan timun. Rasanya? Jangan ditanya lagi, enak! Kombinasi saus tersebut membuat sate kambing menjadi lebih gurih dan nendang. Makan satu tusuk aja tidak cukup.  

 

4. Sate Sapi Karang Pak Prapto.

Sate Sapi Karang Pak Prapto

Sajian Sate Sapi Karang Pak Prapto (sumber foto: www.instagram.com/jogjabikinlaper)

Tidak suka olahan kambing? Kamu bisa mencoba Sate Sapi Karang Pak Prapto. Terletak di Lapangan Karang, Prenggan, Kotagede dan hanya buka malam hari, Sate Sapi Karang Pak Prapto ini menyajikan sate sapi yang enak. Disajikan dengan cara klasik, yaitu dengan bumbu kacang dan irisan bawang merah tetap  membuat sate ini nikmat tiada duanya. Uniknya, lontong yang disajikan di sini bukan lontong biasa, melainkan lontong sayur! Lontong yang disiram kuah kuning dengan irisan tempe membuat paduan masakan dengan sate sapi terasa jauh lebih sedap.

 

5. Sate Ratu.

Tampilan Sate Ayam Merah khas Sate Ratu

Sate Ayam Merah Andalan Sate Ratu (sumber foto: www.instagram.com/jogjabikinlaper)

Mencari sate ayam? Coba ke Sate Ratu di Jogja Paradise, Jl Magelang Km 6. Di umur yang terbilang muda, Sate Ratu terkenal di kalangan wisatawan. Dengan menu andalan Sate Ayam Merah, Sate Ratu sudah dikunjungi tamu dari 72 negara dan berada di posisi atas TripAdvisor. Berbeda dengan sate ayam pada umumnya, sate ayam merah tidak menggunakan bumbu kacang, melainkan sate dibaluri dengan bumbu merah rahasia dan dibakar hingga caramelized. Dengan daging ayam yang cukup besar, rasa yang enak dan gurih, membuat Sate Ratu ramai dikunjungi turis local hingga mancanegera. Tak lupa sate kulitnya yang bikin nafsu makan semakin meningkat.

Nah, dari list di atas, sate mana yang menjadi favoritmu?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

kuliner yogyakarta sate
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top