Adult animated sitcom atau serial animasi khusus dewasa bukan hal baru dalam dunia animasi, khususnya dalamTV series. Mungkin kamu lebih dulu mengenal serial serupa seperti The Simpsons, Futurama, King of the Hill, dan Beavis and Butt-Head yang jauh sudah ada sebelum Netflix terkenal. Nah, berikut ini beberaparekomendasi serial animasi khusus dewasayang bisacoba kamu tonton di Netflix.

1. Bojack Horseman (2014-2020).

5 Rekomendasi sitkom animasi khusus dewasa di Netflix, unik dan seru

Bojack Horseman bercerita tentang seekor kuda yang rupanya seorang mantan aktor terkenal di mana dia mengalami up and downs di dalam hidupnya. Fakta menarik, Bojack Horseman memiliki banyak refrensi dari serial TV lain yaitu Mad Men.Jadi jika kamu sudah lebih dahulu menonton Mad Men, pasti akan cepat sadar betapa miripnya Bojack dan Don Draper.

Layaknya sitkom lainnya, setiap episode memiliki estimasi waktu sekitar 20 sampai 30 menit dengan cerita maju-mundur. Cita rasa cerita dan keunikan karakter yang disuarakan oleh Will Arnett, Aaron Paul dan Alison Brie sudah membuat reputasi Bojack Horseman sebagai serial animasi dewasa yang wajib kamu tonton.

2. Archer (2009-).

5 Rekomendasi sitkom animasi khusus dewasa di Netflix, unik dan seru

Archer merupakan serial animasi yang bercerita tentang Sterling Archer, si agen rahasia terbaik di dunia. Salah satu keunikan Archer yaitu ceritanya yang berbasis spionase ala James Bond atau Pink Panther, namun dicampuradukkan dengan komedi layaknya The Office.

Karakter Archer yang stylish namun childish, sang ibu Malory yang memiliki seribu rahasia, rekan kerja atau mantan pacar Archer, Lana yang tidak bisa menjalankan misi karena selalu diganggu serta banyaknya plot twist dan refrensi keren adalah berberapa macam poin yang ditumpahkan oleh sang kreator, Adam Reed.

3. F Is for Family (2015-2021).

5 Rekomendasi sitkom animasi khusus dewasa di Netflix, unik dan seru

F Is for Family adalah serial animasi yang dibuat oleh stand up comedian Bill Burr. Selain menjadi kreator,ia juga menjadi pengisi suara karakter utama yang bernama Frank Murphy.

Bill Burr membuat F Is for Family berdasarkan kehidupannya pada masa remaja di era 1970-an. Ia juga menyertakan berbagai macam budaya yang happening saat itu.

4. Inside Job (2021-).

5 Rekomendasi sitkom animasi khusus dewasa di Netflix, unik dan seru

Serial terbaru dari Netflix ini menceritakan tentang Reagan Ridley, seorang jenius yang antisosial namun berkerja di dalam institusi pemerintah dalam menjaga konspirasi.

Selain Bojack dan F Is for Family yang diisi dengan voice actor ternama, Inside Job sendiri hadir dengan adanya aktris Lizzy Caplan dan aktor senior Christian Slater.

5. Rick and Morty (2013-).

5 Rekomendasi sitkom animasi khusus dewasa di Netflix, unik dan seru

Untukdaftarterakhir ini, siapa yang tidak tahu Rick and Morty? Salah satu serial animasi jagoan Adult Swim yang juga hadir di Netflix.

Rick, seorang ilmuwan alkoholik yang gemar melakukan perjalanan aneh ke luar angkasa bersama cucunya, Morty. Serial Rick and Morty sudah hadir dari tahun 2013 dan sepertinya akan ada season terbaru.

Yap! Semoga lima serial tersebut dapat menjadi rekomendasi untuk menemanikamu yang sudah cukup umur untuk menontonnya. Tanpa banyak kata, sekian dan selamat menonton!