×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Yeni Ana Redita

18 September 2020 12:46

5 Rekomendasi film Indonesia ini wajib kamu tonton selama di rumah

Butuh hiburan untuk menjaga mood selama rebahan? Kelima film ini patut buat kamu tonton..

5 Rekomendasi film Indonesia ini wajib kamu tonton selama di rumah

0



Saat gerak aktivitas kita terbatas di dalam rumah, tentu rasa jenuh sesekali pasti singgah. Salah satu alternatif hiburan yang mudah didapatkan ialah menonton film. Apalagi didukung dengan semakin banyaknya variasi platform yang digunakan untuk streaming film seperti Netflix, Viu, dan lainnya.

Mulai dari film maupun serial Korea, Thailand, bahkan Barat bisa kamu dapatkan dengan cepat. Melihat antusias penonton film yang meningkat, tidak ada salahnya juga menonton film karya anak bangsa yang nggak kalah keren.

Berikut ini lima rangkuman rekomendasi film Indonesia yang wajib kamu tonton dan menemani waktu rebahan kamu.

1. Dua Garis Biru (2019).

5 Rekomendasi film Indonesia ini wajib kamu tonton selama di rumah

Loading...

Foto: YouTube

Film karya sutrada sekaligus penulis Gina S.Noer mungkin bisa menjadi hiburan sekaligus pelajaran tentang pentingnya sex education di dalam keluarga. Diawali kisah cinta dua siswa SMA layaknya remaja lainnya. Dara dan Bima tak tahu bahwa keduanya telah melewati garis tanpa mengetahui konsekuensi yang akan datang. Dalam perjalanan dan lika likunya, kamu akan dihadapkan dengan banyak persoalan yang membuat perasaanmu jungkir balik dalam tiap scene-nya. Dan yang tersisa hanyalah anak berusia 17 tahun dengan segala kenaifannya yang berusaha menjadi orang dewasa.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKCTHI (2020).

5 Rekomendasi film Indonesia ini wajib kamu tonton selama di rumah

Foto: YouTube

Berikutnya ada film garapan Angga Dwi Sasongko. Film ini bercerita tentang kehidupan tiga bersaudara yang hidup dalam keluarga harmonis. Tapi tak selamanya yang terlihat harmonis itu baik-baik saja. Semua mulai berubah saat Awan, anak bungsu di keluarga tersebut di-PHK dari tempat kerjanya dan bertemu dengan Kale yang tanpa sadar membuat dirinya berubah. Hal tersebut memancing kedua saudaranya, Angkasa dan Aurora ikut memberontak hingga rahasia dan trauma besar keluarga tersebut terungkap.

3. Keluarga Cemara (2019).

5 Rekomendasi film Indonesia ini wajib kamu tonton selama di rumah

Foto: YouTube

Masih sama di lingkup keluarga, film ini diangkat dari sinetron yang tayang dari tahun 1996-2005. Berkisah tentang satu kerluarga bahagia yang di dalamnya ada Abah, Emak, Euis si kakak, dan Cemara si adik. Persoalan muncul ketika Abah ditipu rekan kerjanya yang membuat keluarga tersebut mengalami krisis keuangan. Sampai akhirnya membuat mereka harus pindah ke kota kecil dan tinggal di rumah tua peninggalan kakeknya untuk bertahan hidup.

4. 27 Steps of May (2018).

5 Rekomendasi film Indonesia ini wajib kamu tonton selama di rumah

Foto: YouTube

Rilis dua tahun lalu tak membuat film ini gampang tersingkirkan dari pasar film Indonesia.  Diadaptasi dari tulisan naskah Rayya Makarim, sutradara Ravi Bhawarni seakan-akan ingin menjadikan film ini sebagai gerbang bagi penonton Indonesia tentang pentingnya pemahaman kesehatan mental/jiwa.

Diawali oleh May yang sedang menikmati hiburan pasar malam harus mengalami pemerkosaan oleh para preman yang meninggalkan trauma sangat mendalam di benaknya. Ia melanjutkan hidup dengan berbagai beban mental yang menghambat hidupnya dan hidup ayahnya. Kejadian tersebut, membuat sang Ayah merasa gagal melindungi anak putri satu-satunya.

5. Kucumbu Tubuh Indahku (2018).

5 Rekomendasi film Indonesia ini wajib kamu tonton selama di rumah

Foto: YouTube

Menjadi film yang ditunggu-tunggu pada tahun 2018, film ini merupakan karya dari sineas Garin Nugroho. Dibungkus dengan konsep dokumenter, film ini berkisah tentang kehidupan Juno si penari Lengger. Masalah mulai terjadi saat ayahnya pergi dan tak kembali membuat ia dirawat oleh seorang guru tari Lengger. Melihat ada sisi feminin dan maskulin dalam tubuh Juno, gurunya melatih dirinya untuk menari. Tak bertahan lama, ia lantas diasuh oleh bibinya yang seorang pedagang ayam. Karena suatu hal Juno kemudian tinggal dan menetap dengan pakdenya, seorang penjahit. Film mulai memanas ketika Juno bertemu dan merasakan jatuh hati dengan seorang petinju.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top