×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Nur Ummiati

30 Oktober 2020 09:35

5 Pesan tersirat dalam manga One Piece yang dapat kamu contoh

Ada beberapa pesan yang dapat kamu ambil lalu terapkan dalam kehidupan sehari-hari dari manga One Piece..

5 Pesan tersirat dalam manga One Piece yang dapat kamu contoh

0



Foto: Tania Van den Berghen from Pixabay

Para pencinta One Piece tentu sudah kenal dengan penulis manga bernama Echiro Oda. Manga One Piece diklaim sebagai salah satu manga tersukses sepanjang dekade ini.

Sebenarnya, One Piece sangat asyik dibaca untuk para pemula yang ingin tahu dunia manga. Alurnya tidak membosankan sebab berbeda dengan manga lainnya. Begitu pula dengan gambar yang ditampilkan, begitu alami dan terlihat cerah.

Namun, tahukah kamu jika dari manga One Piece ini ada beberapa pesan yang dapat kamu ambil lalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ada apa saja? Yuk, lihat di bawah ini.

1. Perjuangan.

Berbicara perjuangan, pasti kamu tak asing dengan kata satu ini. Tapi, siapa sangka karakter Monkey D. Luffy di sini adalah seorang pejuang tangguh yang pantang menyerah untuk menemukan harta karun terbesar di dunia.

Loading...

Luffy harus mengarungi lautan, melewati badai, serta melawan banyak musuh untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Ya, seperti kata pepatah, "Mimpi itu harus diwujudkan dengan perjuangan, bukan dengan bertopang dagu". Nah, kamu juga seperti itu, kan?

2. Lingkungan.

Benar kata orang, faktor utama dalam sebuah pencapaian salah satunya adalah lingkungan. Luffy dikelilingi oleh teman-temannya yang juga memiliki satu tujuan. Mereka ikut dalam petualangan yang dilakukan Luffy. Mereka pun turut membantu Luffy ketika ada musuh yang mencoba menghadang tujuannya. Kalau lingkunganmu bagaimana?

3. Tekad.

Mencapai sebuah mimpi tentu harus memiliki tekad yang kuat. Orang yang memiliki kemampuan akan kalah dengan orang yang punya kemauan untuk meraih mimpi. Seperti Luffy, tekadnya sudah bulat untuk menemukan harta karun, maka dia harus terus mengasah kemampuannya untuk dapat memiliki kekuatan.

4. Pantang menyerah.

Seseorang yang pantang menyerah pada akhirnya akan mendapatkan mimpi yang dia perjuangkan. Sama halnya seperti Luffy, dia memiliki cita-cita menjadi Raja Bajak Laut. Dengan banyak rintangan yang terjadi dalam petualangannya, Luffy dan teman-temannya tidak pernah mengeluh, apalagi menyerah untuk menemukan harta karun terbesar.

5. Evaluasi setiap kesalahan dan kegagalan.

Evaluasi atau koreksi dalam setiap kesalahan dan kegagalan adalah hal yang wajib dilakukan oleh para pejuang. Seperti yang dilakukan Luffy, dia selalu mengevaluasi setiap kegagalan yang ia dan teman-temannya lakukan. Tujuannya, tentu agar langkah yang diambil selanjutnya tidak salah lagi.

Nah, itulah tadi lima pesan tersirat dalam manga One Piece. Setiap manga selalu punya hal baik yang terselip di dalamnya. Apa kamu juga sudah ikut menjalaninya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top