×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Deo Pietra

09 Juli 2020 11:55

5 Perubahan yang akan kamu rasakan saat menuju usia dewasa

Remaja yang mulai memasuki usia menuju dewasa pasti akan mengalami beberapa perubahan secara emosional atau psikologis dalam dirinya..

5 Perubahan yang akan kamu rasakan saat menuju usia dewasa

0



Kebanyakan remaja merasakan perubahan yang begitu signifikan ketika memasuki usia dewasa. Sehingga akan sangat terasa apabila ia melakukan self-intropection atau introspeksi diri.

Tenang saja, perubahan yang kamu alami ini akan membawa suatu perubahan baik, kok. Kamu pun akan menjadi lebih dewasa. Berikut ini beberapa perubahan yang akan kamu rasakan.

1. Berpikir secara matang.

pinterest.co.uk

Seorang remaja yang menuju dewasa akan mengalami hal ini. Di mana segala hal akan dipikirkan secara matang dan dipikirkan secara panjang. Apakah hal ini baik atau buruk, kira-kira dampaknya untuk ke depan seperti apa, dan lain sebagainya.

Loading...

2. Memikirkan bagaimana cara berpenghasilan.

pinterest.co.uk

Semua orang ingin bebas melakukan hal apa pun dan membeli barang apa pun yang ia suka. Namun, bagi remaja yang belum mempunyai bisnis atau lapangan pekerjaan dan masih menunggu transferan dari orang tua pasti tidak akan sebebas itu.

Jika sedang menuju dewasa, kamu akan berpikir bagaimana cara mencari pundi-pundi uang, bukan malah meminta lebih ke orang tua. Semakin dewasa, kamu akan makin mengerti betapa susahnya mencari uang dan ingin mencarinya sendiri.

3. Tak peduli urusan orang lain.

pinterest.co.uk

Ini adalah poin penting. Seorang remaja yang beranjak dewasa tak akan memikirkan urusan orang lain. Ia hanya akan fokus dan berpikir bagaimana mencapai goals dalam hidupnya. Ia tak akan punya waktu mengurusi orang lain dan mengomentari kehidupannya. Ia akan berpikir bagaimana memapankan dirinya, mempersiapkan dirinya untuk hari esok dan masa depan.

4. Membangun relasi seluas-luasnya.

pinterest.co.uk

Pastinya seorang remaja yang akan dewasa ingin memiliki banyak teman. Tapi, teman yang ia dambakan adalah teman yang membawa manfaat dalam hidupnya. Teman atau relasi inilah yang sangat dibutuhkan remaja yang akan dewasa. Di mana relasinya ini akan membawa ia dalam hal positif. Seperti relasi dalam berbisnis, belajar, hobi dan lain sebagainya.

5. Memanfaatkan waktu dengan baik.

pinterest.co.uk

Waktu baginya sangat berharga. Sehingga ia kan menghargai dan memaknai waktu dengan sangat baik. Ia tak akan membuang waktunya dengan sia-sia. Ia akan memiliki manajemen waktu yang baik. Belajar, berbisnis, hang out dengan teman, rekreasi keluarga, olahraga, dan lain sebagainya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#remaja #dewasa #psikologi #emosional
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top