×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Noel

28 Oktober 2020 19:25

5 Perasaan yang bakal dirasakan oleh seorang ayah baru

Ada banyak perasaan yang muncul dalam diri ayah baru, mulai dari senang, takut, bahkan khawatir..

5 Perasaan yang bakal dirasakan oleh seorang ayah baru

0



Ketika sang buah hati lahir ke dunia, pasti kedua orang tua akan merasa senang. Tapi di balik itu, secara tak langsung akan muncul perasaan cemas, takut, dan khawatir. Perasaan ini bukan hanya akan dirasakan oleh sang istri, tapi juga suami. Berikut ini lima hal yang akan dialami oleh seorang ayah baru.

1. Bingung.

5 Perasaan yang bakal dirasakan oleh seorang ayah baru

Perasaan ini pasti akan dialami oleh siapa pun yang baru pertama kali punya anak. Seperti bingung gimana caranya membuat si kecil berhenti nangis, bingung gimana caranya ganti popok, hingga bingung gimana caranya mandiin dan lain-lain. Perasaan ini wajar, tinggal bagaimana kamu mengelolanya. Kuncinya, rajin bertanya kepada orang tua atau orang yang lebih berpengalaman.

2. Takut.

Loading...

5 Perasaan yang bakal dirasakan oleh seorang ayah baru

Belum hilang rasa bingung, selanjutnya muncul rasa takut. Biasanya sang ayah tiba-tiba punya perasaan takut gagal dalam mendidik si kecil dan tidak bisa menjadi sosok yang baik. Kalau sudah begini, lebih baik fokus dengan apa yang ada sekarang, sambil terus belajar supaya bisa menjadi ayah yang sempurna.

3. Stres.

5 Perasaan yang bakal dirasakan oleh seorang ayah baru

Rasa ini muncul ketika ayah tidak bisa memiliki waktu yang lama dengan si kecil, misalnya karena tuntutan pekerjaan. Tapi perasaan ini seharusnya bisa diminimalisir dengan kecanggihan teknologi. Misalnya, sering-sering video call dengan istri ketika sedang jam istirahat makan siang di kantor.

4. Merasa gagal.

5 Perasaan yang bakal dirasakan oleh seorang ayah baru

Perasaan ini muncul ketika ayah tidak mampu memenuhi kebutuhan si kecil atau rumah tangga. Hanya satu jalan untuk keluar dari perasaan ini, yaitu adanya dukungan secara psikis dari sang istri. Dukungan itu bisa berupa pelukan atau doa, itu sudah cukup untuk mengembalikan mood supaya bisa kembali bekerja keras.

5. Kangen istri.

5 Perasaan yang bakal dirasakan oleh seorang ayah baru

Setelah melahirkan, semua istri pasti mengalami masa nifas. Dalam masa ini biasanya sang suami akan merasakan kangen yang luar biasa. Kangen ngobrol, bercanda, sampai kangen mesra-mesraan.

Itulah lima perasaan yang akan dirasakan oleh seorang ayah baru, walaupun tidak menutup kemungkinan masing-masing orang akan memiliki perasaan yang berbeda bahkan lebih. Intinya, tetap jaga komunikasi dan saling mendukung supaya semua bisa berjalan dengan baik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

pernikahan keluarga rumah tangga
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top