Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Novita Puspa

04 November 2017 09:15

5 Penemuan terlarang ini seharusnya tidak diciptakan, ini alasannya

Dampak penemuannya sangat mengerikan!.

5 Penemuan terlarang ini seharusnya tidak diciptakan, ini alasannya

0



Semua teknologi pasti selalu hadir dengan dampak positif dan negatif. Sayangnya penemuan-penemuan terlarang berikut malah lebih sering disalahgunakan, seperti:

1. Rumus E=mc^2

Diciptakan oleh Albert Einstein, rumus E=mc^2 dikenal sebagai Teori Relativitas. Gara-gara penemuan ini, nama Einstein pun melambung tinggi. Namun siapa sangka jika penemuan Einstein ini malah digunakan untuk membuat bom atom?

Rumus yang diciptakan Einstein memungkinkan kita untuk mengetahui berapa besar energi yang akan dilepas jika sejumlah massa dikonversi ke energi. Berkat rumus inilah komposisi proton dan netron bisa sesuai untuk dijadikan bom atom.

2. Dinamit

Loading...

Ada yang kenal sosok Alfred Bernhard? Dia memenangkan nobel berkat dinamit temuannya. Uniknya, saat itu ia menemukan dinamit tanpa sengaja saat melihat nitrogliserin yang cair, kemudian menetes ke tanah yang berkapur. Saat itu, ia mengaku bahwa dinamit sangat aman.

Dipatenkan pada tahun 1886, dinamit mulanya digunakan untuk menjadi peledak keperluan di tambang. Namun lambat laun penemuan Albert ini disalahgunakan untuk jadi senjata perang yang tak kalah mematikan dari bom atom.

3. Asam Lisergat Dietilamida (C20H25N3OLSD)

Seorang ahli Kimia asal Amerika, David Nichols, berhasil menemukan formula LSD atau Asam Lisergat Dietilamida (C20H25N3OLSD). Formula ini awalnya ditujukan untuk pengobatan depresi dan penyakit Parkinson.

Sayangnya penemuan Nichols juga disalahgunakan. Bukan untuk perang, formula LSD digunakan untuk menciptakan narkotika pengubah suasana hati yang tak kalah mematikan. LSD dibuat dari sari jamur kering yang tumbuh di rumput biji-bijian.

4. Mobil Terbang

Dengan mobil terbang, permasalahan kemacetan di muka bumi ini mungkin bisa terselesaikan. Tapi ingat, dengan adanya mobil terbangakan muncul permasalahan baru. Seperti bagaimana mengatur lalu lintas mobil terbang? Udah gitu angka kecelakaan bisa dikontrol gak?

5. Pembekuan Cryogenic

Pembekuan Cryogenic dipercaya bisa menunda kematian. Tujuan teknologi ini ditemukan adalah agar manusia bisa hibernasi untuk waktu yang lama, lalu bangkit lagi di waktu yang ditentukan.

Diharapkan teknologi ini bisa menunda kematian orang dengan penyakit kronis, lalu bangkit saat sudah ada teknologi dan obat penawarnya. Masalahnya jika semua manusia bisa ditunda kematiannya, bumi makin penuh dong?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Penemuan Terlarang Indonesia Temuan Dilarang
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top