×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Teguh Kusmantoyo

16 September 2021 15:20

5 Panduan menurunkan berat badan bagi pemula, mudah diikuti

Menurunkan berat badan tidak sesulit kelihatannya jika kamu fokus menerapkan gaya hidup yang lebih sehat daripada menghitung kalori..

5 Panduan menurunkan berat badan bagi pemula, mudah diikuti

0



Menurunkan berat badan dapat terasa sangat sulit, terutama jika kamu telah mencoba beberapa metode namun belum mendapatkan hasil yang kamu harapkan. Kamu bisa mencapai berat badan yang sehat hanya dengan mengadopsi kebiasaan yang lebih baik. Yuk, pelajari lebih lanjut tentang metode penurunan berat badan ini. 

1. Lupakan diet ketat, program latihan intensif, dan penghitungan kalori.

Program penurunan berat badan ini dapat membantumu menurunkan beberapa kilogram, tetapi kamu tidak akan dapat mengikuti diet atau program olahraga yang tidak biasa ini untuk waktu yang lama.

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengadopsi kebiasaan yang lebih baik untuk selamanya. Tujuanmu adalah mengubah gaya hidup, bukan melakukan diet ketat selama beberapa minggu sebelum kembali ke kebiasaan lamamu. 

2. Mengubah kebiasaan bisa memakan waktu.

Loading...

Yang terbaik adalah mengambil langkah-langkah kecil sehingga kamu dapat membiasakan diri dengan gaya hidup barumu daripada berharap untuk mengubah cara kamu makan dan mengatur waktumu dalam semalam.

Kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika meluangkan waktu sebanyak yang kamu butuhkan, bahkan jika kamu tidak mencapai berat badan ideal secepat yang kamu harapkan.

3. Temukan makanan baru yang benar-benar kamu nikmati.

Kamu harus memperkenalkan beberapa makanan baru dalam diet setiap minggu. Cobalah memasak makanan baru dengan cara yang berbeda atau kombinasikan dengan bumbu.

Mengganti semua makanan tidak sehat favoritmu dengan alternatif yang lebih baik yang kamu nikmati akan membuatmu mengadopsi diet sehat dengan jauh lebih mudah. Kamu masih bisa makan makanan tidak sehat favoritmu selama kamu memakannya dalam jumlah yang sangat kecil dan hanya sesekali. 

4. Terapkan jadwal yang lebih teratur.

Cobalah bangun pagi dan sarapan yang sehat untuk memulai hari. Makanlah tiga kali pada jam-jam tertentu di siang hari atau cobalah makan lima kali dalam porsi kecil jika kamu selalu merasa lapar di antara waktu makanmu.

Mengatur waktu menjadi lebih efisien akan membantu kamu menemukan waktu luang untuk berolahraga secara teratur. Jika kamu tidak punya waktu untuk berolahraga, cobalah untuk lebih aktif, misalnya dengan berjalan kaki selama tiga puluh menit sehari atau dengan bersepeda ke tempat kerja. 

5. Berolahraga secara teratur.

Olahraga adalah cara yang bagus untuk membentuk tubuh dan mencapai berat badan yang sehat. Mulailah berolahraga selama dua puluh menit sehari atau lakukan dua atau tiga sesi latihan lebih lama setiap minggu.

Carilah latihan yang benar-benar kamu sukai agar program kebugaran kamu tetap menyenangkan dan menarik. Misalnya, bergabung dengan tim sehingga kamu dapat berlatih olahraga yang kamu sukai atau mendaftar ke kelas seni bela diri jika kamu ingin memperoleh beberapa keterampilan baru.

Latihan yang menyenangkan seperti menari, berlatih aerobik di air, atau bahkan bermain di halaman belakang dengan anak-anakmu juga merupakan cara yang bagus untuk berolahraga secara teratur. 

Menurunkan berat badan tidak sesulit kelihatannya jika kamu fokus menerapkan gaya hidup yang lebih sehat daripada menghitung kalori. Ikuti tips yang baru saja kamu baca dan kamu akan segera mendapatkan hasil yang selalu kamu inginkan.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top