Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Abim Manyu

19 Juni 2019 11:09

5 Orang ini masih hidup meski tengkorak kepalanya tinggal setengah

Butuh keajaiban untuk bisa selamat setelah mengalami kerusakan parah di bagian tengkorak kepala, seperti 5 orang ini..

5 Orang ini masih hidup meski tengkorak kepalanya tinggal setengah

0



Tengkorak memiliki fungsi yang sangat penting, yakni sebagai pelindung otak. Seseorang yang mengalami kerusakan di tengkoraknya kemungkinan besar akan mengalami kondisi kritis yang bisa menghilangkan nyawanya. Butuh keajaiban untuk bisa bertahan hidup setelah mengalami kerusakan di bagian tengkorak.

Namun tahukah kamu, ternyata ada lima manusia yang berhasil bertahan hidup setelah mengalami kerusakan parah di bagian tengkorak kepala mereka. Bahkan, kerusakan ini membuat separuh tengkorak kepala mereka hilang!

Langsung saja, berikut adala 5 manusia yang mampu bertahan hidup meskipun separuh tengkorak kepalanya hilang.

1. Carlos Rodriguez.

5 Orang ini masih hidup meski tengkorak kepalanya tinggal setengah

Loading...

Mungkin ini adalah penyesalan terberat yang dirasakan Carlos semasa hidupnya. Setengah tengkorak kepala Carlos hancur akibat kelalaiannya sendiri, yaitu menggunakan alkohol dan narkoba ketika mengemudi.

Kejadiannya berawal ketika ia sedang dalam perjalanan menggunakan mobilnya. Entah apa yang ada di pikirannya, di saat itu ia malah meminum alkohol dan narkoba sampai membuatnya mabuk. Mobilnya menabrak dan mengalami ledakan.

Beruntungnya, ia berhasil keluar setelah terlempar melalui kaca jendela, dan mendarat kencang dengan kepalanya. Setengah tengkorak kepalanya hancur. Dokter yang menangani Carlos mengaku bekerja keras untuk memotong sebagian besar daging dan tulang di kepala agar membantunya bertahan hidup.

 

2. Antonio Lopez Chaj.

5 Orang ini masih hidup meski tengkorak kepalanya tinggal setengah

Nasib buruk harus menimpa seorang pelukis bernama Antonio Lopez Chaj, ia menjadi korban pemukulan oleh petugas keamanan di salah satu bar di Los Angeles pada tahun 2010. Akibatnya Chaj mengalami kerusakan parah di bagian kepala. Sebagian tengkorak dan otaknya hancur. Chaj juga tidak bisa berbicara. Bahkan untuk berjalan pun ia membutuhkan bantuan.

Luka di kepalanya membuat dokter harus mengangkat sebagian otak dan tengkorak kepalanya. Dokter juga khawatir penampilan barunya membuat orang-orang yang dicintainya tidak bisa menerima keberadaannya.

Pengacara Chaj kemudian memperlihatkan bukti yang menunjukkan bahwa memang terjadi serangan pemukulan pada April 2010 lalu terhadap Chaj. Hakim di Pengadilan Tinggi Torrance akhirnya memberi uang sebesar hampir Rp576 miliar sebagai ganti rugi medis dan ekonomi. Sabar ya Chaj.

 

3. Ben Maycock.

5 Orang ini masih hidup meski tengkorak kepalanya tinggal setengah

Pada tahun 2010 silam, kepala Ben terkena serangan palu yang mengakibatkan penyok di bagian kepalanya. Serangan tersebut membuat separuh tengkorak kepala Ben hancur sehingga dokter terpaksa membuat potongan besar di tengkorak untuk menyelamatkan hidupnya.

Beberapa saat setelah kejadian, otak Ben langsung mengalami pembengkakan. Dokter tak punya pilihan lain selain memotong bagian kepalanya. Hal ini juga dilakukan untuk menyelamatkan nyawa ben yang kritis pada saat itu.

Ben juga sempat mengalami koma selama tiga minggu sebelum menjalani operasi lain berupa menghentikan menghilangkan bekuan darah dari otaknya. Saking kritisnya, petugas medis di Queen's Medical Centre, Nottinghamshire, ragu jika Ben dapat bertahan setelah mengalami cedera mengerikan. Namun ajaibnya, Ben bisa selamat!

 

4. Alan Hind.

5 Orang ini masih hidup meski tengkorak kepalanya tinggal setengah

Nasib na'as harus dialami Alan Hind, di mana ia terjatuh dari bangunan setinggi 7,6 meter saat sedang bertugas meruntuhkan bangunan. Kejadian ini mengakibatkan cedera yang sangat serius. Mulai dari cedera kepala, otak, patah tulang tengkorak yang ekstensif, rahang pecah, serta saraf optik putus yang membuatnya buta pada satu mata dan kerusakan otak yang tidak dapat diobati.

Kejadian ini juga membuat Hind mengalami kerusakan ginjal dan tuli di satu telinga. Tidak sampai di situ, Hind juga menjalani tiga operasi kompleks dan enam bulan setelahnya ia harus menggunakan plat titanium untuk mengganti bagian besar tengkorak yang hancur. 

 

5. Steve Gator.

5 Orang ini masih hidup meski tengkorak kepalanya tinggal setengah

Steve Gator, pemuda asal Romford, Essex, megalami kerusakan otak yang serius akibat serangan brutal oleh dua preman pada 15 Januari 2009. Saat itu ia sedang dalam perjalanan pulang dari kantornya dan datang dua preman yang langsung memukulnya dengan sangat keras di bagian kepala sehingga ia jatuh ke trotoar dan kepalanya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Gator dibawa kerumah sakit dan otaknya mengalami bengkak yang cukup besar. Ia juga mengalami koma selama dua minggu. Kondisinya yang begitu kritis membuat ahli bedah harus memotong setengah bagian tengkorak depannya. Hal ini menyebabkan Gator sering menderita kejang, kesulitan berbicara, dan kehilangan banyak memori. Tetapi untungnya, tindakan tersebut bisa menyelamatkan nyawanya.

Itulah 5 manusia ajaib yang mampu bertahan hidup meski kehilangan sebagian tengkorak kepala. Bagaimana pendapatmu?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

serem merinding kesehatan aneh unik
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top