Depok adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang memiliki sejuta keindahan alam dan destinasi wisata asri yang menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika berkunjung ke Kota Depok namun tidak menikmati keindahan alam yang tersimpan di dalamnya.

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama teman, keluarga, atau pasangan untuk berlibur ke Depok. Lantas, keindahan apa saja yang tersimpan di Kota Depok ini?

1. Wisata Arung Jeram di Sungai Ciliwung.

5 Objek wisata menarik yang bisa kamu temukan di Kota Depok

Bagi kamu yang suka dengan tantangan, Sungai Ciliwung bisa kamu jadikan spot untuk menguji adrenalinmu.

Di sini kamu bisa melakukan olah raga yang menantang, yaitu arung jeram. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika musim panas karena air sungai akan terlihat lebih jernih dan segar. Tak hanya itu saja, kawasan yang menemanimu sepanjang sungai juga sangat asri sehingga kamu tidak bosan dan bisa betah berada di sana.

2. Situ Asih Pulo.

5 Objek wisata menarik yang bisa kamu temukan di Kota Depok

Foto: TopiJelajah.com

Situ Asih Pulo bisa kamu jadikan sebagai spot wisata bersama keluarga. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam Depok yang sangat asri dengan menaiki perahu bebek. Suasana yang nyaman, tenang, dan keindahan alamnya membuat Situ Asih Pulo kerap kali dikunjungi wisatawan. Selain itu, kamu juga bisa bersantai di tepi danau sembari menikmati hembusan angin segar dan pepohonan yang mengelilingi danau.

3. Hutan Kota Depok.

5 Objek wisata menarik yang bisa kamu temukan di Kota Depok

Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati keasrian alam yang ada di kota Depok. Hutan Kota bisa menjadi alternatif tempat wisata di Depok yang bisa kamu kunjungi untuk liburan bersama keluarga. Di sini juga terdapat sebuah danau yang cukup asyik untuk dijadikan spot memancing dan jalan setapak serta bangku untuk beristirahat sembari menikmati kesegaran alami.

4. Taman Bunga Wiladatika.

5 Objek wisata menarik yang bisa kamu temukan di Kota Depok

Mencari tempat romantis yang penuh bunga? Taman Bunga Wiladatika mungkin sangat cocok untuk kamu datangi. Tempat ini sangat cocok untuk berpiknik bersama keluarga atau bercengkrama dengan teman, sahabat, ataupun kekasih. Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia di sini, seperti taman bermain anak, kolam air mancur, air terjun buatan, dan lain sebagainya.

5. Studio Alam TVRI.

5 Objek wisata menarik yang bisa kamu temukan di Kota Depok

Studio ini didirikan pada tahun 80-an yang awalnya digunakan untuk syuting yang berkaitan dengan alam, seperti salah satunya drama kolosal. Di sini kamu bisa menemukan berbagai hewan yang dilepas secara bebas, baik itu kerbau, kambing, kuda, dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, hewan tersebut tidak akan mengganggu kamu ketika mengunjungi tempat ini. Studio alam ini juga sering digunakan untuk bermain air soft gun, paintball, dan permainan yang menguji ketangkasan lainnya.

Selain itu masih banyak lagi berbagai keindahan alam yang ada di Kota Depok. Kamu bisa merencanakan semuanya untuk mengunjungi berbagai tempat bersama keluarga maupun pasangan.