Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Millah MinyunGaza

14 November 2019 14:32

5 Menu sarapan praktis andalan mahasiswa, bisa dicoba nih

Sarapan dapat mengisi energimu untuk melakukan aktivitas seharian..

5 Menu sarapan praktis andalan mahasiswa, bisa dicoba nih

0



Meniadakan sarapan pagi dengan alasan mengejar waktu sebenarnya tidak baik. Manfaat utama sarapan adalah memberi energi pada tubuh untuk menjalani hari. Maka, bisa dipastikan jika kamu tidak sarapan di pagi hari, performamu dalam beraktivitas akan tidak maksimal karena kurangnya energi atau tenaga.

Hal ini akan sangat mengganggu proses pembelajaran mahasiswa jika rela tidak sarapan pagi demi mengikuti kuliah. Bayangkan saja, saat dosen menerangkan materi penting, kamu malah lemas tak bertenaga dan berujung ketiduran hanya karena sengaja meninggalkan sarapan.

Berikut ini adalah menu-menu praktis andalan mahasiswa untuk tetap sarapan dan bisa mengikuti perkuliahan tanpa ketinggalan.

1. Nasi bungkus.

Bagi kamu yang memiliki porsi makan banyak dan nggak bisa kenyang kalau tak makan nasi, nasi bungkus adalah solusinya. Di zaman sekarang, nasi bungkus tidak lagi monoton. Sudah banyak warung makan yang menyediakan bermacam-macam lauk untuk dipilih sesuka hati oleh si pembeli. Inilah enaknya, kamu bisa makan dengan berganti lauk di setiap harinya. Anti bosen deh, pokoknya. Masalah harga pastinya bisa murah, namun tergantung juga dengan lauk yang kamu pilih.

Loading...

2. Mie instan.

Kalau kamu anak kos pasti hafal dengan makanan satu ini. Makanan ini akan selalu mampu menghilangkan rasa laparmu di saat-saat genting. Itulah keunggulan mie instan. Memang tidak diragukan lagi, mie instan bisa mengenyangkan perutmu persis seperti nasi. Harganya pun murah meriah dan sering kali menjadi sahabat andalan di kala akhir bulan. Tapi kamu harus tahu batas dan nggak boleh berlebihan dalam mengonsumsi mie instan.

3. Bubur kacang hijau.

Buat kamu yang nggak terbiasa makan berat pas pagi hari tapi tetap ingin kenyang, cobalah burjo atau bubur kacang hijau. Bubur yang memadukan kacang hijau dengan ketan hitam ini sudah cukup menggantikan nasi sebagai karbohidrat untuk masuk ke perutmu. Santan kelapa yang dituang sebagai pelengkap juga memperkaya rasa burjo menjadi semakin nikmat. Belum lagi jika ditambahkan es batu, kesegarannya begitu nikmat untuk disantap kala pagi. Untuk harga, kamu nggak usah khawatir. Cukup Rp5 ribu kamu sudah dapat menikmati burjo untuk sarapan pagimu. Murah banget, kan.

4. Roti.

Makanan ini sudah dipercaya dari dulu sebagai pengganti nasi untuk asupan karbohidrat. Rasanya pun semakin beragam mengikuti perkembangan zaman dan sangat mudah didapatkan, bahkan di toko kecil sekalipun. Kemasan yang sudah tersegel rapi dan pas di tangan membuat makanan ini lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Sayangnya, karena gizinya lebih baik dibandingkan nasi, harga makanan ini cenderung mahal. Kudu kuat ya buat anak kos.

5.  Susu.

Menu satu ini cocok banget bagi kamu yang lagi diet tapi perlu menjaga perut tetap terisi. Susu adalah pilihan yang tepat. Kandungan lemak pada susu dijamin bisa bikin kenyang serta nutrisi lainnya seperti mineral, protein, laktosa dapat menyehatkan tubuhmu. Jadi kamu nggak perlu khawatir. Masalah harga, susu memang cukup menguras kantong jika sering membelinya. Buat anak kos, kamu bisa membeli susu pas awal bulan biar kantong gak terlalu kering.

Itulah menu-menu sarapan praktis andalan mahasiswa yang bisa kamu coba.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Mahasiswa Sarapan Praktis Murmer Nolapar
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top