×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Mari Berbagi

24 Juni 2019 10:15

5 Kebiasaan orang Indonesia ini dapat memicu penyakit usus buntu

Terkadang kita selalu cuek akan hal-hal yang sebenarnya kita tahu bahwa itu tidak baik untuk kesehatan..

5 Kebiasaan orang Indonesia ini dapat memicu penyakit usus buntu

0



Sakit usus buntu merupakan gejala peradangan atau pembengkakan yang terjadi pada area usus buntu. Meskipun tidak dikategorikan pada penyakit yang mematikan, tetapi bagi kita yang telah mengalami penyakit ini pasti akan sangat terganggu dan menyiksa, sehingga kita dianjurkan untuk selalu banyak beristirahat oleh dokter.

5 Kebiasaan orang Indonesia ini dapat memicu penyakit usus buntu

Berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang ternyata dapat menjadi penyebab penyakit usus buntu.

1. Mengkonsumsi gorengan.

Gorengan merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia. Ada yang bilang "Gak enak kalau makan gak pake gorengan". Tetapi gorengan merupakan salah satu makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi yang dapat mengakibatkan terjadinya penyakit usus buntu dan kolesterol. Maka dari itu diusahakan untuk tidak makan gorengan tiap hari ya.

Loading...

2. Makanan yang dibakar.

Sering makan makanan yang dibakar? Seperti sate, ayam bakar, dan lain-lain. Makanan yang diolah dengan cara dibakar akan menimbulkan zat karsinogen yang dapat menyebabkan penyakit kanker, dan ternyata makan yang diolah dengan cara dibakar pun dapat menyebabkan penyakit usus buntu.

3. Menahan kentut.

Kentut merupakan zat alami yang dihasilkan oleh sistem pencernaan. Kentut juga mengandung bakteri, oleh karena itu kentut harus dibuang. Jika kita sering menahan kentut, maka gas kentut yang kita tahan perlahan-lahan akan mengikis bagian dinding usus sehingga dapat menyebabkan peradangan pada usus buntu.

4. Mengonsumsi makanan tidak higenis.

Makanan yang tidak higenis dapat menyebabkan masalah pada pencernaan karena adanya bakteri seperti salmonella. Terlebih lagi usus buntu merupakan bagian dari organ pencernaan, maka dampak dari makan-makanan tersebut dapat menyebabkan terjadinya peradangan pada usus buntu.

5. Makan jambu biji beserta bijinya.

Pernah dengar bukan larangan dari orang-orang di sekitar kita saat sedang makan jambu biji? Ternyata hal itu benar. Usus kita merupakan organ yang sangat lembut dan sensitif, jadi akan sulit mencerna makanan yang sangat keras seperti biji. Maka hal tersebutlah yang dapat menyebabkan usus buntu kita mengalami peradangan.

Itulah beberapa kebiasaan yang sebenarnya bahaya bagi tubuh kita. Sebisa mungkin untuk tidak melakukan hal tersebut setiap hari ya. Biasakan banyak minum air karena air merupakan penetral alami tubuh kita. Terima kasih.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Kesehatan Organ Makanan Kebiasaan Makanan Tidak Sehat
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top