×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Manarul hidayah

18 Juni 2019 10:48

5 Hewan mungil ini bisa jadi rekomendasi peliharaan buat anak kost

Lumayan bisa jadi alternatif pereda stres..

5 Hewan mungil ini bisa jadi rekomendasi peliharaan buat anak kost

0



Memelihara hewan memang mempunyai kesenangan sendiri, apalagi tren memelihara hewan eksotis sedang merajalela di kota-kota besar. Sebagai seorang pencinta hewan, tidak afdol rasanya jika tidak memelihara seekor hewan pun di rumah, bahkan ingin memelihara banyak hewan.

Tapi jika kamu anak kost/kontrakan yang dibatasi dalam hal memelihara hewan oleh pemilik kost, jangan khawatir, ada lho beberapa hewan yang bisa kamu pelihara di kost. Yang pasti tidak makan tempat dan perawatannya pun tergolong mudah. Berikut ulasannya.

1. Hamster.

5 Hewan mungil ini bisa jadi rekomendasi peliharaan buat anak kost

Hamster adalah hewan pengerat kecil dengan ekor pendek yang biasanya sangat disukai anak-anak karena bentuknya yang kecil dan lucu. Tapi jangan salah, banyak orang dewasa yang juga menyukai hewan mungil ini. Dengan perawatan yang tidak ribet dan juga tidak makan tempat, dijamin deh ibu kost tidak akan ngomel melihat kamu memelihara hamster.

Loading...



2. Ikan.

5 Hewan mungil ini bisa jadi rekomendasi peliharaan buat anak kost

Ikan juga salah satu hewan peliharaan yang bisa kamu pelihara di kost-an. Kamu hanya butuh aquarium berukuran kecil untuk menghiasi kamar kost dengan hewan cantik ini. Selain sebagai hiasan kamar, ikan di aquarium juga bisa menenangkan pikiran, dan sudah ada penelitian tentang hal ini. Gak percaya? Coba deh pelihara ikan.

 

3. Kura-kura darat.

5 Hewan mungil ini bisa jadi rekomendasi peliharaan buat anak kost

Kura-kura sebenarnya bukanlah hewan yang punya pertumbuhan terbatas, hanya saja pertumbuhannya yang lambat membuat hewan ini selalu terlihat menjadi hewan kecil. Kura-kura yang cocok untuk dipelihara di dalam kamar kost adalah kura-kura darat.

Dibanding kura-kura air, kura-kura darat punya harga yang relatif mahal, kisaran 1 jutaan. Walaupun mahal, namun hewan yang satu ini pertumbuhannya lumayan lambat, makanannya pun hanya sayur dan buah. Tapi kamu juga harus menjemur kura-kura di bawah sinar matahari pagi secara rutin, atau menggunakan lampu UV jika tidak sempat menjemur.

 

4. Burung.

5 Hewan mungil ini bisa jadi rekomendasi peliharaan buat anak kost

Memelihara burung juga bisa menjadi alternatif buat kamu yang dibatasi untuk memelihara hewan di kost/kontrakan. Mempunyai kicauan indah dan perawatannya yang terbilang mudah, burung biasanya selalu jadi peliharaan yang di sukai orang Indonesia. Tapi peliharanya di luar kamar ya!

 

5. Sugar glider.

5 Hewan mungil ini bisa jadi rekomendasi peliharaan buat anak kost

Sugar glider termasuk hewan eksotis yang populer dan banyak dicari anak zaman now untuk dipelihara. Hewan mungil berkantung yang mirip tupai terbang ini bisa menjadi peliharaan kamu di kost-an lho. Mempunyai fisik yang lucu dan jinak, dijamin ibu kost tidak akan ngomel, mungkin bahkan ingin memelihara juga.

Pemeliharaannya pun cukup mudah, sugar glider bisa dipelihara di dalam kandang burung dan bisa juga lho dipelihara di dalam kamar kost. Yang penting harus rajin-rajin membersihkan kandang ya.

 

Itulah 5 hewan yang bisa kamu pelihara di kost-an/kontrakan. Walaupun tidak ada larangan untuk memelihara hewan di kost-an, kamu juga harus tetap menjaga peliharaan kamu agar tidak mengganggu tetangga yang juga tinggal satu kost/kontrakan dengan kamu. Jika ada larangan memelihara hewan, tapi kamu ingin sekali memelihara hewan di kost-an, ada baiknya pindah ke kost-an baru yang tidak melarang memelihara hewan. Sekian dan terima kasih.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Binatang Hobi Lifestyle Lifehack Millenial Life
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top