×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Abim Manyu

10 Juli 2020 12:05

5 Hewan ini akan mati setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan

Sebagian hewan harus mengorbankan nyawanya untuk menghasilkan keturunan..

5 Hewan ini akan mati setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan

0



Berbeda dengan manusia, sebagian hewan melakukan proses seksual yang dapat meregang nyawa. Fenomena ini dinamakan semelparity atau reproduksi bunuh diri, di mana hewan akan mengeluarkan seluruh energi reproduktifnya untuk sekali bercita sampai akhirnya mati.

Tragis, bukan? Tapi dalam dunia hewan, hal ini sudah dianggap wajar. Alasannya karena mereka melakukan hal tersebut untuk menghasilkan keturunan yang jauh lebih banyak. Langsung saja, berikut adalah lima hewan yang akan mati setelah melakukan hubungan seksual.

1. Antechinus.

5 Hewan ini akan mati setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan

Antechinus merupakan tikus kecil yang ditemukan di Australia pada tahun 2013. Para ilmuwan menjuluki Antcehinus sebagai "Suicidal Sex" karena proses pembuahan hewan ini yang sangat ekstrem sehingga menyebabkan kematian.

Loading...

Untuk menghasilkan keturunan, Antechinus jantan akan bercinta dengan Antechinus betina selama berjam-jam, bahkan bisa sampai 14 jam. Setelah itu, Antechinus jantan akan mati akibat kelelahan dan kerusakan imun fatal. Uniknya, banyaknya jumlah kematian tikus ini akibat berhubungan seks juga menjadi penyebab hewan ini terancam punah.

2. Belalang sembah.

5 Hewan ini akan mati setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan

Sudah menjadi rahasia umum bila belalang sembah atau cangcorang jantan akan mati seusai membuahi cangcorang betina. Ukuran tubuh cangcorang jantan yang lebih kecil membuat kekuatan cangcoran betina jauh lebih besar saat melakukan hubungan seksual. 

Setelah cangcoran jantan memastikan spermanya tersebar, ia akan mati dengan cara dipenggal. Cangcorang betina akan memotong kepala jantan dan memakannya agar mereproduksi lebih banyak telur. Tragis, tapi begitulah cara mereka menghasilkan keturunan.

3. Gurita.

5 Hewan ini akan mati setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan

Salah satu keunikan dari gurita jantan, ia akan mengubah tentakelnya menyerupai penis untuk bercinta. Setelah itu, ia akan mati karena kelelahan. Telur-telur itu kemudian akan disimpan di dalam tubuh gurita betina yang cukup hangat.

Meski demikian, tak jarang gurita jantan akan dimakan oleh gurita betina seusai bercinta untuk memenuhi asupan makanan yang banyak sehingga gurita betina tak perlu mencari makanan lain.

4. Bunglon Labord.

5 Hewan ini akan mati setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan

Furcifer Labordi Chameleons atau Bunglon Labord termasuk ke dalam spesies kadal dalam keluarga Chamaeleonidae. Hewan yang ada di Madagaskar ini memiliki siklus hidup dari November hingga Maret. Bunglon Labord menggunakan waktu hidupnya untuk mengumpulkan tenaga dan bereproduksi.

Proses menghasilkan keturunan mereka terbilang aneh, sebab saat bercinta, bunglon jantan akan bertarung dengan betina hingga menghasilkan telur lalu mati. Meskipun begitu, sejumlah peneliti menganggap mereka mati bukan karena bertarung, tetapi gejolak hormon yang sangat tinggi sehingga membunuh mereka sendiri.

5. Lebah.

5 Hewan ini akan mati setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan

Hanya ada satu lebah betina dalam sarang lebah, yaitu sang Ratu. Lebah Ratu memiliki ukuran yang lebih besar dari yang lainnya. Saat melakukan aktivitas seksual, lebah jantan akan memasukan kelaminnya dengan kecepatan tinggi menggunakan otot perut.

Kecepatan ini membuat alat reproduksi lebah jantan meledak dan mati setelahnya. Namun proses perkawinan terus berlanjut. Alat reproduksi lebah jantan akan menempel pada tubuh betina hingga proses penyaluran sperma berhasil. 

Banyak sekali hal menarik dari dunia hewan yang bisa kamu ketahui, seperti lima hewan di atas yang langsung mati setelah melakukan hubungan seksual. Bagaimana pendapat kamu?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

hewan hubungan intim seksual aneh serem
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top