×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
vlawu

15 Februari 2020 10:05

5 Hal yang perlu disiapkan agar puasamu berbeda dan berjalan lancar

Ayo, persiapkan diri lebih matang untuk menyambut bulan puasa nanti..

5 Hal yang perlu disiapkan agar puasamu berbeda dan berjalan lancar

0



Nggak terasa sebentar lagi akan kembali memasuki bulan puasa. Mumpung masih sekitar dua bulan lagi, ada baiknya mempersiapkan diri agar ketika menjalankan ibadah di bulan tersebut kamu sudah benar-benar mempunyai persiapan yang matang. 

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu persiapkan untuk menyambut bulan puasa.

1. Jaga stamina tubuh biar nggak drop saat bulan puasa.

sumber: google

Kamu harus lebih siap menjaga daya tahan tubuh pada bulan puasa tahun ini karena seperti yang diketahui, terdapat virus Corona yang telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa. Orang-orang yang daya tahan tubuhnya lemah akan lebih mudah terjangkit virus ini. Oleh sebab itu, mulai sekarang alangkah lebih baik jika kamu sudah mulai olahraga yang teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat sehingga badanmu lebih fit untuk menyambut bulan April nanti.

Loading...

2. Buat prioritas, apa yang mau kamu capai pada Ramadan tahun ini. 

sumber: google

Nggak perlu terlalu ambisius, yang penting kamu buat prioritas untuk bulan puasa tahun ini. Nggak usah semua buka bersama kamu datangi kalau memang bukan prioritas. Nggak ada kewajiban untuk kamu share tempat-tempat buka bersama yang kekinian biar kesannya kamu up to date banget. Justru, jadikan momen puasa tahun ini lebih dekat dengan keluarga dan Sang Pencipta.

3. Banyak meditasi atau merenung supaya kamu lebih siap menghadapi puasa tahun ini.

sumber: google

Coba refleksi diri, apa yang kurang pada tahun lalu. Apakah masih ada puasa yang bolong-bolong? Kenapa bisa bolong-bolong? Apakah memang kamu kurang siap menghadapi bulan puasa tahun kemarin? Tahun ini persiapkan dirimu lebih matang agar bisa menyambut bulan puasa dengan lebih baik.

4. Mulai menabung dari sekarang agar kamu bisa mengajak orang tuamu makan di restoran yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

sumber: google

Puasa tahun ini coba lebih mendekatkan diri dengan orang tua, mumpung mereka masih ada. Beri kejutan-kejutan kecil, misalnya kamu memasak sahur dan menyiapkan menu buka puasa. Atau ajak makan di restoran yang berbeda dari biasanya. Masih ada waktu lho untuk ngumpulin uang dari sekarang.  

5. Follow akun memasak dan pelajari resep-resep simpel supaya menu sahur dan berbukamu nggak itu-itu saja.

sumber: google

Mulai dari sekarang, pelajari resep-resep simpel tapi enak buat menu sahur dan berbuka. Hasilnya bisa kamu nikmatin sendiri atau bisa kamu kasih ke orang-orang terdekat. Selain lebih sehat, juga bisa lebih hemat. Kamu bisa pelajari resep-resep itu di media sosial, seperti akunnya Willgoz atau Dapur Fajar yang ada di TikTok.

Semoga puasa tahun 2020 ini lancar dan diberkahi!

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top