Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Novita Puspa

05 November 2017 10:24

5 Hal ini haram dilakukan oleh astronot, apa aja ya?

Padahal nomor 1 seruuuu... .

5 Hal ini haram dilakukan oleh astronot, apa aja ya?

0



Gak seperti di bumi, luar angkasa adalah tempat yang berbeda dan tergolong lebih sensitif. Banyak aturan dan larangan yang harus dipatuhi seorang astronot semata demi keselamatan dalam bekerja. Apa saja aturan dan larangan bagi astronot?

1. Berhubungan intim

Kalo kamu sudah menyaksikan film Passenger, tentunya kamu ingat adegan-adegan romantis Chris Prattdan Jennifer Lawrence di pesawat luar angkasa yang mereka tumpangi. Ternyata, hal semacam itu gak boleh dilakukan di luar angkasa lho. Bahkan untuk sepasang astronot sekalipun.

Fakta kalo banyak banget risiko yang bisa terjadi jika sampai mengandung di luar angkasa membuat hal yang satu ini haram untuk dilakukan. Minimnya gravitasi, bahaya radiasi, dan tentunya soal profesionalitas jadi beberapa alasan kenapa berhubungan intim dilarang.

2. Mabuk alkohol

Loading...

Minum alkohol hingga mabuk sebenarnya sangat gak direkomendasikan untuk profesi dan pekerjaan apapun. Apalagi seorang astronot yang tanggung jawab dan risiko pekerjaannya sangat tinggi. Hilang kesadaran, maka bukan mustahil nyawa melayang.

Selain itu, hal-hal sederhana yang bisa terjadi seperti muntah karena mabuk. Muntah yang keluar gak akan langsung jatuh ke bawah melainkan melayang-layang dan mungkin saja masuk ke komponen atau sistem kokpit. Kalo itu terjadi, malah jadi sangat berbahaya.

3. Memakai parfum

Disaat indera lain yang dimiliki manusia melemah ketika di luar angkasa, penciuman jadi satu-satunya yang meningkat pesat. Untuk itulah penggunaan parfum di luar angkasa dilarang. Bau menyengat hingga menusuk hidung dapat menyebabkan muntah yang risikonya kurang lebih sama dengan poin sebelumnya.

Sebenarnya, menggunakan parfum atau deodoran bukanlah masalah. Yang penting gak ada yang mengandung alkohol. Alkohol dalam parfum tersebutlah yang menyebabkan bau tajam dan menyengat yang bisa berbahaya bagi kelangsungan si astronot selama di luar angkasa.

4. Makan pizza

Kamu penggemar fanatik makanan asli Italia ini dan punya cita-cita jadi astronot? Rasanya kamu harus pikir-pikir lagi. Karena selama berdinas di luar angkasa, astronot gak diperbolehkan makan pizza atau roti jenis apapun yang memiliki ragi.

Ya, ragi yang bisa jadi remah-remahsetelah dimakan nantinya akan berterbangan. Dengan ukuran super kecil, remah-remah bisa membahayakan jika masuk ke sistemkokpit atau dihirup si astronot itu sendiri. Jadi selama tugas di luar angkasa, lebih baik move on dulu dari si pizza.

5. Mencuci baju

Inilah alasan kenapa astronot membawa banyak baju dalam saat bertugas di luar angkasa dalam waktu lama. Di sana, mereka gak diperbolehkan mencuci baju. Kenapa? Karena mencuci baju membutuhkan air sedangkan persediaan air yang ada di luar angkasa tergolong terbatas.

Persediaan air yang ada tentu diprioritaskan untuk minum atau keperluan lain yang lebih mendesak ketimbang cuci baju. Hal ini bisa diatas dengan adanya pesawat yang bolak balik ke bumi (tentunya ini tidak setiap saat).

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Astronot Luar Angkasa Haram Dilarang Bintang
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top