Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Rizki Hidayat

17 Januari 2020 21:30

5 Film ini bisa memberikan inspirasi dalam hidupmu

Cocok banget buat mengisi waktu luangmu..

5 Film ini bisa memberikan inspirasi dalam hidupmu

0



Menonton film merupakan hal yang mengasyikkan untuk mengisi waktu luang. Dari nonton film kamu bisa mendapat pengetahuan dan inspirasi sekaligus. Terkadang inspirasi yang datang dari film menambah sudut pandangmu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Nah, berikut ini adalah ulasan daftar film yang bisa menginspirasi hidupmu.

1. Taare Zameen Par.

5 Film ini bisa memberikan inspirasi dalam hidupmu

Film garapan Aamir Khan ini bercerita tentang Ishaan (Darsheel Safary), seorang murid Sekolah Dasar yang menderita disleksia. Kelainan ini membuat Ishaan kesulitan dalam menyerap pelajaran di sekolahnya. Kesulitan memahami pelajaran membuat Ishaan selalu mendapat hasil tes yang buruk, bahkan tidak naik kelas. Keadaan Ishaan yang menderita disleksia tidak disadari oleh orang tuanya, dan hanya mencapnya sebagai anak yang nakal dan malas saja.

Loading...

Ishan pun dipindahkan oleh orang tuanya ke boarding school yang menerapkan aturan ketat dengan harapan anaknya itu dapat merubah perilakunya. Di sekolah itu, ia bertemu dengan Ram Nikhumb (Aamir Khan), seorang guru yang menyadari kalau Ishaan mengalami disleksia. Nikhumb pun kemudian menjadi tutor Ishaan di sekolah, dan di sinilah keajaiban mulai terjadi.

2. Sabaibaru Famiri (Survival Family).

5 Film ini bisa memberikan inspirasi dalam hidupmu

Film asal Negeri Sakura ini bercerita tentang keluarga Suzuki yang yang bertahan dari krisis yang terjadi di seantero Jepang. Sebuah benda luar angkasa yang jatuh memberikan efek elektromagnetik sehingga mengakibatkan ketiadaan listrik di mana-mana. Dampak krisis itu membuat keluarga Suzuki dan warga jepang lainnya yang tinggal di kota kewalahan untuk hidup sehari-hari.

Kewalahan, keluarga Suzuki memutuskan untuk pindah mencari ke kota yang lebih layak ditempati. Dalam perjalanan mencari kota yang layak, mereka harus bertahan hidup dan terkadang berkonflik dengan warga lainnya. Keadaan pun semakin buruk ketika bekal yang mereka punya kian menipis.

3. Hacksaw Ridge.

5 Film ini bisa memberikan inspirasi dalam hidupmu

Hacksaw Ridge adalah sebuah film biografi garapan Mel Gibson yang bercerita tentang Desmond Doss (Andrew Garfield), seorang tentara Amerika Serikat yang memilki sikap anti perang dan menolak angkat senjata. Sikap anti perang itu lahir dari keyakinan Doss berdasarkan kitab suci agamanya. Keyakinannya itu sempat membuatnya diolok-olok oleh tentara lainnya dan membuat masalah itu sampai ke pengadilan militer. Setelah perdebatan alot di pengadilan militer, Doss  pun ditempatkan oleh pihak angkat darat Amerika Serikat di bagian medis.

Bersama tentara AS lainnya Doss ditugaskan ke sebuah pulau yang dikuasai oleh tentara Jepang. Peperangan sengit antara tentara AS dan tentara Jepang pun terjadi di pulau itu. Dalam suasana peperangan yang sengit itu keyakinan Doss pun diuji. Antara keyakinan dan realita perang yang terjadi di depan matanya.

4. Parasite.

5 Film ini bisa memberikan inspirasi dalam hidupmu

Film garapan Bong Joon Ho ini berlatar pemukiman kumuh yang berada di Korea Selatan. Film ini bercerita tentang  keluarga Ki-Taek yang hidupnya serba pas-pasan, bahkan terkategori miskin. Kesempatan untuk mengubah nasib hidup mereka pun datang melalui keluarga kaya raya yang membutuhan bantuan tenaga kerja. Dan di sinilah intrik dan drama dalam kehidupan keluarga Ki -Taek dimulai.

Sutradara film ini, Boong joon Ho mengemas film ini begitu apik. Dengan alur ceritanya yang cerdas dan ending-nya yang tidak mudah ditebak membuat film ini cocok untuk kamu tonton.

5. 127 Hours.

5 Film ini bisa memberikan inspirasi dalam hidupmu

Film biografi ini bercerita tentang Aaron Ralston, seorang teknisi di perusahaan IT Amerika  yang berhenti dari pekerjaannya. Setelah keluar dari perusahaan Aaron bertekad untuk mendaki  seluruh gunung yang ada di Colorado.

Dalam pendakiannya di gunung Colorado, Aaron malah terperosok ke sebuah celah bebatuan dan membuatnya terjebak di sana. Tak hanya terjebak ia pun menderita luka akibat terperosok ke jurang itu. Antara hidup dan mati, Aaron pun berusaha bertahan dengan segala cara yang bisa ia lakukan.

 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

film seru film bioskop #film box office #nominasioscar
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top