×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Izwan

26 September 2021 15:15

5 Fakta Squid Game, serial Netflix original yang ramai dibicarakan

Squid Game sudah tayang di Netflix. Agar kamu tidak ketinggalan, yuk simak fakta menarik dari serial satu ini..

5 Fakta Squid Game, serial Netflix original yang ramai dibicarakan

0



Official Poster Squid Game (Imdb.com)

September menjadi bulan yang spesial bagi para penggemar serial original Netflix. Setelah Money Heist season 5 dan Sex Education season 3 rilis di platform streaming film tersebut, kini hadir kejutan dari serial baru berjudul Squid Game. Drama korea satu ini mampu menarik perhatian para penggemar, sekaligus menjadi penyegar bagi mereka untuk menyaksikan kisah yang berbeda dari serial-serial pendahulunya. Selain itu, penampilan singkat Gong Yoo (Train to Busan) menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar film Korea. 

Para peserta kompetisi di serial Squid Game (Imdb.com)

Para peserta kompetisi di serial Squid Game (Imdb.com)

Squid Game sudah tayang di Netflix sejak 17 September 2021 lalu, dan memiliki 9 episode, di mana di setiap episodenya selalu memberikan kejutan yang tidak pernah diharapkan para penonton sebelumnya.

Sedikit bocoran, serial Squid Game mengisahkan tentang ratusan orang yang dikumpulkan di suatu tempat misterius, untuk mengikuti rangkaian tantangan, demi mendapatkan hadiah uang yang sangat besar. Semua tantangan itu tidaklah mudah, karena di setiap tantangan memiliki risiko yang bisa membahayakan nyawa manusia. Gimana? Penasaran?

Loading...

Biar gak penasaran kamu bisa langsung menontonnya di Netflix. Tapi sebelum nonton, yuk simak lima fakta serial Squad Game berikut ini.

5. Serial yang dibuat khusus untuk penonton dewasa.

Sudah tak bisa disangkal, bahwasannya serial Squid Game dibuat khusus untuk penonton dewasa. Sebabnya, serial ini mengandung banyak sekali adegan yang sangat sadis, dialog yang kasar, adegan seksual, hingga pembunuhan yang teramat keji.

Para pemain serial Squid Game (Imdb.com)

Para pemain serial Squid Game (Imdb.com)

Alhasil serial ini memiliki rating 19+. Jadi untuk kamu yang masih di bawah umur jangan sesekali menonton serial ini ya, karena dikhawatirkan kamu meniru tindakan yang tidak manusiawi, dan yang paling mengerikan mungkin bisa timbul rasa traumatis karena adegan teramat sadis dalam serial ini. 

4. Sindiran terhadap kapitalisme.

Walau memiliki alur cerita yang sederhana, pesan yang ingin disampaikan sang sutradara cukup mengena. Seolah ingin menyampaikan bahwa persaingan dalam sistem kapitalis tiada akhir, hingga harus mengorbankan apa saja, termasuk nyawa manusia hanya untuk bisa terus memiliki banyak harta. 

Squid Game (Imdb.com)

Squid Game (Imdb.com)

Tentu saja ini menjadi perumpamaan yang cerdas dan terselubung. Namun jika kamu bisa menangkap pesannya, mungkin pemikiranmu akan sistem kapitalisme yang notabennya dibuat untuk membantu menyejahterakan masyarakat akan berubah. 

3. Permainan sederhana namun memicu adrenalin.

Walau memiliki banyak adegan yang sangat brutal, faktanya serial Squid Game menampilkan berbagai macam permainan tradisional Korea Selatan, yang notabene sangat seru dimainkan anak-anak.

Permainan

Permainan "Lampu merah, lampu hijau" di serial Squid Game (Netflix.com)

Salah satunya permainan "Lampu merah, lampu hijau" yang bisa kamu saksikan di trailernya. Di sana kamu akan merasakan bagaimana permainan yang sederhana namun bisa sangat menegangkan, karena mempertaruhkan nyawa manusia.

2. Naskah yang berumur lebih dari 10 tahun.

Dedikasi Hwang Dong-Hyuk selaku penulis serial Squid Game patut diacungi jempol. Pasalnya dalam sesi konferensi pers secara virtual ia menyampaikan bahwa telah menyelesaikan draf pertama naskah Squid Game pada tahun 2008 lalu, dan ia mengambil referensi dari komik yang menjadi sumber inspirasinya saat menulis naskah serial tersebut. Tetapi saat itu banyak orang menilai bahwa naskah yang ia buat sangat rumit untuk dimengerti, dan tidak familiar pada zamannya.

Hwang Dong-Hyuk (Imdb.com)

Hwang Dong-Hyuk (Imdb.com)

Namun pada 2018 semua itu berubah, orang-orang justru menganggap naskah yang ia buat sangat unik dan relate dengan kehidupan saat itu. Alhasil Hwang Dong-Hyuk memutuskan untuk menyelesaikan naskahnya dalam kurun waktu 2 tahun dan dia pun sangat berterima kasih kepada Netflix karena telah mendukung karyanya. 

1. Serial bertabur kreator dan aktor profesional.

Serial Squid Game disutradarai dan ditulis langsung oleh Hwang Dong-Hyuk, dia dikenal lewat berbagai film seperti Silenced (2011), Miss Granny (2014), dan Fortress (2017).

Aksi Park Hae Soo, Lee Jung-jae & HoYeon Jung diserial Squid Game (Imdb.com)

Aksi Park Hae Soo, Lee Jung-jae & HoYeon Jung diserial Squid Game (Imdb.com)

Selain sutradara yang hebat dalam bidangnya, serial Squid Game juga menampilkan para aktor yang berkelas seperti Lee Jung-jae dan Park Hae-Soo. Keduanya merupakan aktor multitalenta yang bisa memerankan karakter apa saja dan pernah meraih penghargaan bergengsi. Tentunya dua kombinasi ini mampu menyajikan serial yang sangat bagus, terbukti dengan adanya Squid Game yang menjadi serial original Netflix terlaris saat ini. 

Nah itulah kelima fakta serial Squid Game, walaupun memiliki banyak adegan sadis, tapi tetap ada unsur humanis karena banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari serial ini. Jadi untuk kamu yang berencana nonton serial ini, pastikan kamu sudah cukup umur dan jangan nonton sendiri.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Netflix serial netflix series netflix netflix original squid game
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top