×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Tamara Larasati

06 April 2020 15:50

5 Fakta Lalisa Manoban, sang rapper BLACKPINK

Keempat anggota BLACKPINK ini punya keunikannya tersendiri, tak terkecuali dengan salah satu anggotanya, Lisa..

5 Fakta Lalisa Manoban, sang rapper BLACKPINK

0



Dunia K-Pop selalu mendatangkan hal unik tersendiri bagi penikmatnya. Siapa yang tak tahu dengan BLACKPINK, salah satu girl group ternama asal Korea Selatan. BLACKPINK terdiri dari empat orang anggota perempuan yakni, Lisa, Jennie, Jisoo, Rose. Lisa yang berperan sebagai sub-vocal, Jennie sebagai vocals, Rose sebagai main vocal, sedangkan Jisoo sebagai lead vocalist. Keempat anggota BLACKPINK ini punya keunikannya tersendiri, tak terkecuali dengan salah satu anggotanya, Lisa.

Berikut ini merupakan beberapa fakta unik mengenai Lisa BLACKPINK yang perlu kamu ketahui.

1. Kebangsaan Lisa.

Ft1

Foto: instagram/@lalalalisa_m

Loading...

Lalisa Manoban merupakan nama panggung dari Lisa setelah bergabung dalam grup K-Pop BLACKPINK tahun 2016 lalu. Lisa bernama asli Pranpriya Manoban, satu satunya artis naungan YG Entertaiment yang berkebangsaan Thailand.

Lisa bukanlah asli warga negara Korea Selatan. Lisa bergabung ke dalam YG Entertaiment setelah menjadi pemenang utama dari audisi yang diadakan YG Entertaiment tahun 2010 silam setelah Lisa mendapat tawaran dari Yang Hyun-Suk. Setelah menerima tawaran tersebut akhirnya pada tahun 2011 Lisa pindah ke Korea Selatan untuk menjalani latihannya sebagai trainee YG Entertaiment. Lalisa menjalani latihannya selama lima tahun lamanya. Saat itu juga Lisa begabung dengan grup tari sesama trainee yakni We Zaa Cool.

2. Talenta Lisa.

Ft3

Foto: instagram/@lalalalisa_m

Tahun 2016 Lisa resmi bergabung ke dalam anggota BLACKPINK sebagai penari dan rapper utama BLACKPINK, vokalis pendukung, dan maknae dari BLACKPINK. Usaha Lisa selama lima tahun untuk mempersiapkan diri menjadi anggota BLACKPINK akhirnya terbayar. Kemampuan menari Lisa tak hanya didapatnya dari latihan di YG Entertaiment saja. Lisa telah bergabung ke dalam grup tari dari negara asalnya, Thailand. Maka tak heran jika kemampuan menari Lisa semakin terasah ketika menjadi trainee di YG Entertaiment, apalagi ia juga tergabung dalam satu grup dengan Bambam dan Ten.

Dalam grup We Zaa Cool, Lisa telah tampil di beberapa video. Yakni pada video Taeyang- Ringa Linga pada tahun 2013, NONA9ON – Lisa & Bobby + B.I (2014), NONA90N – Behind The Scenes (2015), NONA90N – 2015 FW (2015), NONA9ON - Lisa & Bobby (2017), NONA9ON - Summer isn't over yet (2018).

3. Kemampuan bahasa Lisa patut diacungi jempol.

Ft3

Foto: instagram/@lalalalisa_m

Lisa nyatanya mampu menguasai beberapa bahasa, yakni Inggris, Jepang, Thai, dan Korea. Memang selain berbakat dalam menari dan rapper, Lisa bisa beberapa bahasa tersebut.

4. Anggota termuda di BLACKPINK.

Ft4

Foto: instagram/@lalalalisa_m

Lisa lahir pada tanggal 27 maret 1997 di Bangkok. Pasal mengejutkan lainnya adalah Lisa menjadi anggota naungan YG Entertaiment pertama yang bukan dari Korea Selatan.

5. Prestasi membanggakan Lisa.

Ft4

Foto: instagram/@lalalalisa_m

Berikut adalah beberapa prestasi yang sempat Lisa torehkan. Selain menjadi anggota BLACKPINK, Muse dari Celine, sebuah merek mewah asal Prancis. Maret 2019, Lisa menandatangani kesepakatan untuk karier solo pertamanya ketika ia menjadi presenter merek baru untuk AIS Thailand. Lalu pada bulan berikutnya, Lisa menjadi idola K-Pop yang paling diikuti di Instagram setelah mengalahkan anggota EXO, Chanyeol.

Tak tanggung-tanggung, beberapa bulan kemudian tepatnya bulan Mei 2019, Lisa diumumkan sebagai presenter untuk Samsung Galaxy S10 di Thailand. Lisa juga menjadi pemenang penghargaan The Standard 'Person of the Year' award di Thailand pada tahun 2018. Lisa juga merupakan urutan pertama dalam 100 most beautiful faces versi TCC Asia.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#KPOP BLACKPINK #KPOPERS Lalisamanoban RapperBLACKPINK
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top