×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
putri muliantari

30 Oktober 2020 11:15

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

Drama komedi romantis terbaik ini wajib kamu tonton..

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

0



Bagaimana masa pandemi beberapa bulan ini? Cukup membosankan untuk kamu yang sebelumnya sering bepergian dengan segudang kegiatan, bukan?

Untuk kamu yang sedang kebingungan mengisi waktu luang atau sekadar ingin mencicipi keseruan kawan lain setelah menonton drakor (drama Korea) jangan bingung, berikut ini penulis merekomendasikan lima drama terbaik guna melegakan hari-harimu.

Untuk kamu yang ingin mulai menonton bisa dengan drama yang ringan dan tidak terlalu rumit. Begitu pula dengan kamu yang sedang mengisi waktu luang, jangan sampai pikiranmu tersita untuk memecahkan masalah dalam drama dan membuat kegiatan lain terganggu. Nah, berikut ini rekomendasi drama yang patut kamu tonton.

1. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo.

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

Loading...

Drama ini telah ditayangkan di stasiun TV Korea MBC pada akhir 2016 dengan 16 episode terbaiknya. Diperankan oleh Lee Sung Kyung (Kim Bok Joo), seorang atlet angkat besi berprestasi dan sangat disukai teman-temannya karena memiliki pribadi yang ceria dan menyenangkan.

Bok Joo yang memiliki tubuh gemuk menyukai seorang dokter kecantikan, dokter itu merupakan kakak dari Jung Joon Hyung yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk. Demi mengejar cintanya, Bok Joo sampai berbohong pada sang dokter tampan bernama Jung Jae Yi diperankan oleh Lee Jae Yoon agar dapat berobat di kliniknya.

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

Konflik muncul ketika Bok Joo ketahuan menurunkan berat badan di klinik Jae Yi, dan dari sinilah kisah percintaan Bok Joo dan Joon Hyung semakin diperlihatkan. Percintaan remaja yang sangat segar dan kehidupan pertemanan yang penuh komedi disajikan dengan apik di drama ini.

Salah satu poin yang dapat diambil dalam drama ini juga tentang arti kehidupan yang tidak melulu soal fisik. Wah, sayang kalau penasaran tapi tidak ditonton, kan.

2. Fight For My Way.

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

Drama dengan genre comedy romance selanjuntya yaitu Fight For My Way yang dibintangi oleh Park Seo Joon (Ko Dong Man), Kim Ji Won (Choi Ae Ra), Song Ha Yoon (Baek Seol Hee), dan Ahn Jae Hong (Kim Jo Man).

Drama ini berkisah tentang persahabatan yang kuat dan penuh kelucuan di tiap dialognya. Kisah kehidupan mereka yang penuh tantangan dan tidak mudah menjadi konflik yang sangat berarti dalam drama ini. Mereka adalah sekelompok pemuda yang memiliki impian tetapi saat dewasa faktanya mereka bekerja tidak sesuai keinginan karena tuntutan kehidupan.

Menonton drama ini akan mengingatkanmu pada kenyataan bahwa kehidupan yang sesungguhnya memang penuh dengan perjuangan, tetapi dengan tekad dan keseruan yang dihadirkan dalam 16 episode drama ini mungkin akan menambah semangatmu dalam mengejar impian, menjalani kehidupan keluarga, dan persahabatan.

3. Eulachaha Waikiki 1.

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

Drama selanjutnya adalah Eulachacha Waikiki yang ditayangkan oleh stasiun TV Korea JTBC. Berkisah tentang tiga pria muda yang diperankan oleh Kim Jung-Hyun sebagai (Kang Dong-Goo), pria yang bermimpi menjadi seorang director film. Lee Yi-Kyung (Cheon Joon-Ki) yang ingin menjadi aktor seperti ayahnya tetapi dengan usahanya sendiri. Bong Doo-Sik diperankan oleh Son Seung-Won yang ingin menjadi penulis skenario terkenal tetapi tidak mudah untuknya. Ketiga pria ini memiliki sebuah penginapan bernama Waikiki, tetapi terancam bangkrut ditambah lagi kemunculan bayi di kamar penginapan yang akhirnya memperumit keadaan.

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

Eulachacha Waikiki termasuk drama bertajuk comedy romance dengan jaminan penonton akan dibuat tertawa di setiap episodenya. Konflik yang muncul didominasi oleh kisah persahabatan, cinta, dan proses mereka mengejar mimpi.

4. Welcome To Waikiki 2.

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

Tidak berhenti di musim pertamanya, JTBC kembali menghadirkan drama Waikiki dengan alur yang lebih segar tetapi dengan kisah yang masih absurd dan menggelikan. Dalam season keduanya, kisah tiga sahabat ini diperankan oleh Lee Yi Kyung (Lee Joon Ki), Kim Seon Ho (Cha Woo Sik), dan Shin Hyun Soo (Gook Gi Bong). Hanya Joon-Ki yang masih bertahan di Waikiki karena kedua temannya diceritakan sudah sukses.

Season kedua ini masih menceritakan perjuangan pemuda yang ingin sukses tetapi terkendala di karier masing-masing. Ditambah pemilik guest house yang ingin mengusir mereka karena banyaknya tunggakan.

Bukan Waikiki namanya kalau tidak ada kegilaan di setiap episodenya. Pada awal episode penonton sudah dibuat tertawa dengan kisah jatuhnya meteor diatap penginapan dan konflik drama muncul dari sana. Jika kamu belum menonton Waikiki 1, tidak ada salahnya menonton musim kedua karena JTBC menyajikan kisah yang berbeda di season ini.

5. Reply 1988.

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

Adakah dari kamu yang pernah mendengar drama satu ini? Drama yang berkisah tentang kekeluargaan, persahabatan, dan percintaan ini merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah TV cable Korea. Memunculkan peran Duk-sun (Hyeri), Jung-Hwan (Ryoo Joon-yeol), Sun-woo (Ko Gyung-pyo), Dong-ryong (Lee Dong-hwi) dan Choi Taek (Park Bo-gum). Mereka adalah empat orang yang sudah bersahabat sejak kecil, bahkan kedekatan juga terjalin antar orang tua mereka.

5 Drama Korea ringan dan seru untuk menemani kamu di masa pandemi

Drama ini berlatar di Ssangmun-dong dengan menceritakan kisah masa muda dan kehidupan keluarga mereka sekitar tahun 1988. Kehidupan bertetangga yang erat ini dipenuhi dengan kejutan-kejutan dan kisah menggelikan di tiap episodenya. Penonton juga akan dibuat baper karena di balik hubungan persahabatan ini tersimpan perasaan cinta yang akan menguras emosi dan air mata.

Nah, dari kelima rekomendasi drama di atas, mana nih yang jadi favorit kamu? Drama dengan genre comedy romance memang paling sesuai menemani waktu santai, tapi jangan lupa sediakan tisu karena di balik tawa dan cinta dalam tiap episodenya akan memunculkan adegan-adegan mengharukan tentunya. Selamat menonton!

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#dramakorea #reviewdramakorea #comedyromance
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top